10 Tempat Wisata Rekomendasi di Bali

10 Tempat Wisata Rekomendasi di Bali, Cocok untuk Libur Panjang

Posted on

Apakah anda seseorang yang mencari tempat untuk berlibur maupun honeymon dengan pasangan kamu di Bali? Yuk Simak beberapa rekomendasi di Bali di disini.

10 Tempat Wisata Rekomendasi di Bali

Siapa yang tidak kenal Bali? Propinsi yang dipanggil Pulau Dewata ini memiliki banyak tempat wisata yang harus didatangi. Bila merencanakan pergi ke Bali, berikut rekomendasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi saat libur panjang.

Pantai Kuta

destinasi populer di Pantai Kuta sepi didatangi pelancong dan ditutup karena virus Covid-19. 5 April 2020Shutterstock/Gekko Gallery destinasi terkenal di Pantai Kuta sepi didatangi pelancong dan ditutup karena virus Covid-19. 5 April 2020

Tidak komplet rasa-rasanya bila kamu belum nikmati keelokan Pantai Kuta saat bertandang di Bali. lokasi pantai lumayan gampang dijangkau dengan beragam kendaraan, hingga pas untuk pelancong di luar kota.

Ada bermacam aktivitas yang dapat kamu kerjakan di Pantai Kuta, salah satunya nikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset) dan bentangan pasir putih. Disamping itu, pelancong bisa juga berkunjung patung penyu raksasa. Adapula service delman yang siap mengantarkan kamu berkeliling-keliling Pantai Kuta.

Pantai Jimbaran

Pantai Muaya, atau lebih dikenali bernama Pantai Jimbaran, sebagai salah satunya tempat rekreasi yang sering didatangi pelancong. Pantai Jimbaran populer akan kulineran laut. Lokasinya ada di dekat Lapangan terbang Internasional I Gusti Ngurah Rai, atau sekitaran 7,8 km (km).

Pantai Seminyak

Sepanjang obyek wisata ini, pengunjung bisa mendapati bermacam pemondokan. Beberapa dari pemondokan itu tawarkan panorama langsung ke pantai.

Pantai Legian

Pantai Legian lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta, Badung. bentangan pasir coklat keemasan di Pantai Legian kelihatan kontras dengan lepas pantai. Ada banyak bangku pantai yang dapat digunakan pengunjung untuk nikmati panorama itu.

Aktivitas rekreasi yang dapat dilaksanakan saat bertandang ke Pantai Legian, diantaranya berenang, selancar, jalanan rileks di pinggir pantai, dan nikmati panorama matahari tenggelam.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau GWK Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali.UNSPLASH/Ayadi Ghaith Garuda Wisnu Kencana atau GWK Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali. Tidak cuma rekreasi pantai, Bali mempunyai icon rekreasi berbentuk kreasi seni, yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK).

patung itu sebagai kreasi seniman Nyoman Nuarta. Patung dan alas Garuda Wisnu Kencana mempunyai tinggi 121 mtr., dengan lebar 46 mtr. karena bentang sayap garuda. Sebagai perbedaan, patung Garuda Wisnu Kencana menaklukkan tinggi Patung Liberty di New York, Amerika Serikat, yang capai 93 mtr..

Pura Uluwatu

Wisatawan mancanegara memadati Pura Uluwatu untuk melihat atraksi Tari Kecak. SHUTTERSTOCK/RADITYA Pelancong luar negeri padati Pura Uluwatu untuk melihat atraksi Tari Kecak. Bali mempunyai beberapa pura dengan pemandangan yang unik, satu diantaranya Pura Mulia Uluwatu atau Pura Uluwatu di Kuta Selatan, Badung.

tempat beribadah sekalian rekreasi yang berada 70 mtr. di atas tebing ini, tawarkan pemandangan lepas pantai. Pelancong akan dihibur dengan panggung Tari Kecak yang paling iconic. Tarian ciri khas Bali itu diadakan di teater luar ruang start pukul 18.00 Wita.

Pantai Melasti

Pantai Melasti sebagai pusat aktivitas Upacara Melasti dalam serangkaian perayaan Hari Nyepi. Bila untung, pelancong dapat menyaksikan serangkaian upacara keramat itu. Pantai ini tawarkan dua pemandangan yang lain. Selainnya lautan terlepas, pelancong dapat menyaksikan penorama air terjun.

Tanah Lot

Selain Pura Uluwatu, tempat beribadah umat Hindu yang lain yang mempunyai pemandangan unik ialah Tanah Lot. Tidaklah aneh, objek rekreasi ini tak pernah lepas didatangi oleh pelancong karena keunikannya, yaitu ada di pinggir laut.

Pemandangan lepas pantai kelihatan demikian kontras dengan megahnya bangunan pura. Saat bertandang, pelancong dapat lakukan bermacam aktivitas, seperti menyaksikan matahari tenggelam, bertandang ke air suci, atau berpose di tempat taman Enjung Galuh.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa disebutkan dengan Pantai Kutuh, karena lokasinya di Dusun Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dahulunya pantai ini dikenali sebagai Secret Beach karena lokasinya yang ada di balik beberapa tebing tinggi yang banyak oleh semak ilalang,

Menyaksikan kekuatan wisatanya, Pemerintahan Kabupaten Badung pada akhirnya buka akses berbentuk jalan sejauh kurang lebih 1,5 km ke arah pantai melalui beberapa tebing kapur tinggi. Keadaan jalanan ke arah lokasi pantai ini demikian unik karena dijepit beberapa tebing.

Adapun nama Pantai Pandawa diambil dari nama figur pewayangan Pandawa Lima. Maka dari itu, saat memasukKi teritori pantai, pelancong akan disongsong oleh patung Pandawa Lima, yakni Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Kebun Raya Bali

Jika kamu ingin menikmati wisata selain pantai, karena itu coba untuk berkunjung Kebun Raya Bali. Lokasinya ada di Dusun Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Pengunjung dapat berekreasi sekalian belajar sepanjang ada di tempat rekreasi ini. Beberapa spot photo memikat buat didatangi, seperti Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Paku, Ramayana Boulevard, dan Rumah Kaca Begonia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.