Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri

Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri, Tempat Rekreasi Keren dan Murah

Posted on

Pesona daerah Wonogiri memang tak ada habisnya. Kabupaten di Jawa tengah itu tidak ada hentinya tingkatkan pariwisatanya. Wilayah yang terkenal dengan Waduk Gajah Mungkur itu, banyak memiliki objek rekreasi Wonogiri dimulai dari pantai, air terjun,goa, waduk dan lainnya.

Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri

Salah satu tempat rekreasi yang dapat kamu datangi ialah Watu Cenik Wonogiri. Tempat ini sebagai salah satunya tempat wisata dengan hidangan keelokan pemandangan bukit-bukit. Di atas bukit-bukit itu, kamu dapat memperoleh beragam serunya. Beberapa orang pasti masih asing bernama tempat rekreasi di wilayah Wonogiri ini.

Berlainan untuk mereka pencinta paralayang, sudah pasti nama itu tidak akan asing. Tempat ini, sebagai dasar picu paralayang dan saat ini sudah disihir jadi tempat rekreasi.

Lokasi
Watu Cenik Wonogiri

Lokasinya demikian gampang dicapai, dengan memakai tutorial panduan arah di sejauh jalan. Alamat Watu Cenik Wonogiri tepatnya ada di dusun Sendang, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri, Prov. Jawa tengah 57615.

Rute menuju Watu Cenik

Rute menuju Watu Cenik dapat ikuti panduan arah atau kontribusi program Google map. Bila kamu bawa kendaraan sendiri, dapat arahkan kendaraanmu ke Waduk Gajah Mungkur. Setelah tiba di pintu waduk waduk Gajah Mungkur itu, kamu akan melalui jembatan. Dari jembatan itu lebih kurang 100 mtr. dari arah Kota Wonogiri, ada gapura tertulis Gantole.

Anda dapat masuk ke gapura itu dan turuti jalan sampai ke arah Watu Cenik. Minta jadi perhatian, untuk sampai di lokasinya membutuhkan perjuangan. Anda harus mempersiapkan keadaan kendaraan yang sempurna dan janganlah lupa full bahan bakar, karena jalannya penuh tanjakan dan kelokan.

Harga
Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri

Menikmati pemandangan bagus tidak harus keluarkan dana banyak. Begitupun untuk Anda yang tiba ke lokasi ini. Harga ticket masuk Watu Cenik Wonogiri tidak akan membuat kempes isi kantongmu. Tiap pengunjung yang tiba kesini, akan dikenai ongkos sejumlah Rp5.000. Untuk ongkos parkirnya sendiri sejumlah Rp2.000. Tempat ini sebagai salah satunya rekreasi murah di Wonogiri.

Fasilitas Wisata Watu Cenik Wonogiri

Meskipun

biayanya benar-benar murah faksi pengurus sudah sediakan beberapa sarana. Beberapa sarana yang sudah ada di sini salah satunya Gazebo, tempat parkir, toilet, warung dan tempat beribadah.

Aktivitas Rekreasi di Watu Cenik

Bertandang ke watu cenik gantole Wonogiri pasti tidak akan berasa rugi. Selainnya dapat menjadi tempat untuk melepas rasa capek, di sini kamu dapat nikmati panorama alam Wonogiri.

  1. Wow super keren : Menikmati pemandangan sekitar Waduk Gajah Mungkur

Rekreasi di Watu Cenik pasti jadi pengalaman baru. Di atas bukit-bukit ini kamu akan menyaksikan panorama super kece. Kelihatan secara jelas view Waduk Gajah Mungkur yang populer itu. Di atas ini kamu betul-betul akan dimanja dengan beragam daya tarik keelokan alam.

Bila

berasa capek karena perjalanan, kamu dapat santai sambil nikmati panorama bagus itu di gazebo. Karena ada Gazebo itu, pasti membuat pengunjung semakin bertambah semakin nyaman.

  1. Jarang ada di tempat rekreasi lain : Balon Udara

Untuk menambah daya tarik wisata Watu Cenik ini, karena itu faksi pengurus sediakan sarana Spot berbentuk balon udara. Balon udara yang ada di sini sejumlah 4 balon selfie. Balon balon udara itu mempunyai temperatur yang lain.

Karena ada balon itu, jadi favorite beberapa pengunjung khususnya untuk Kalangan muda yang hoby berselfie. Janganlah lupa berpose photo dengan keluarga atau teman dekatmu, karena kamu akan jarang-jarang mendapati balon selfie di lokasi rekreasi lain.

    start="3">
  1. Pemandangannya sangat indah memukau : Berburu Sunsite dan Sunrise

Hanya pemandangan alamnya saja yang cantik dan menarik. Tempat ini kerap dicari oleh pecinta sunset dan sunrise. Untuk mereka pencinta sunrise atau Sunset, pasti peristiwa ini sangat sangat indah. Mereka ikhlas tiba pagi-pagi atau pulang malam, cuma untuk nikmati peristiwa cantik itu.

Dari tempat ketinggian ini, pasti memperoleh Spot baik untuk memperoleh peristiwa cocok. Ke-2 peristiwa Sunset dan sunrise itu, pasti dapat menjadi Spot selfie atau berpose. Teman dekatku beberapa pelancong atau wisatawan semua, tersebut sepintas mengenai Watu Cenik Wonogiri. Mudah-mudahan apa yang saya berikan itu, dapat bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.