5 Fakta Menarik Pulau Lengkuas Bangka Belitung

5 Fakta Menarik Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Posted on

Sudah anda tentukan waktu liburan menarik dengan keluar atau pasangan. Jangan heran di bangka belitung kamu bisa kunjungi pulau lengkuas dengan keelokan alam indah dan mempesona.

5 Fakta Menarik Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Luasnya tidak sampai satu hektar, tapi Pulau Lengkuas di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung memberikan lima pilihan buat rekreasi di alam. Mending kita cari info, apa saja sich yang memikat pada pulau itu.

Granit

Hamparan batu granit raksasa ialah pemandangan paling menguasai di barat dan utara Pulau Lengkuas. Serupa yang kamu lihat dalam latar episode di film Laskar Pelangi. Cukup jalan kaki di perairan dangkal, kamu dapat capai batu granit itu.

Sesungguhnya, batu-batuan granit yang membatasi Pulau Lengkuas warna abu-abu. Tapi karena banyak burung layang-layang terbang sekitaran pesisir Pulau Lengkuas, bagian-bagian granit terlihat keputihan karena tertutup oleh kotoran mereka.

Burung Layang-Layang

Jika ingin melihat beberapa ribu burung layang-layang isi langit Pulau Lengkuas, kamu harus berada di sana cocok sore hari. Burung-burung itu biasa pulang ke sarang dan hinggap di dahan-dahan pohon di Pulau Lengkuas mendekati matahari terbenam.

Pasir Putih

Jika di sisi barat dan utara dari Pulau Lengkuas yang kamu dapatkan ialah granit, disebelah timur malah kebalikannya. Tidak ada batu, yang ada cuma bentangan pasir putih yang agak miring.

Kalau kamu tiba cocok musim penyu bertelur, kamu dapat menyaksikan beberapa penyu sisik dan penyu hijau landing di pesisir timur Pulau Lengkuas. Siap bertelur.

Penyu

Saking sehatnya perairan disekitaran Pulau Lengkuas, teritori itu masih jadi tempat bertelur dua tipe penyu diproteksi. Yaitu penyu hijau dan penyu sisik.

Namun ingat ya, ambil telur dan mengusik penyu haram hukumnya. Lupain dech dogma jika konsumsi telur dan daging penyu akan buat badan kamu gagah gagah. Tidak ada hubungannya, gan. Masalahnya, secara klinis tidak bisa dibuktikan jika telur dan daging penyu barusan punyai manfaat semujarab itu.

Terumbu Karang

Yang membuat wisata ke Pulau Lengkuas semakin lengkap, yaitu pada tempat itu ada juga ekosistem terumbu karang. Spot snorkeling yang umum didatangi oleh pelancong berada 200 mtr. dari Pulau Lengkuas. Karangnya relatif pendek, dengan dasar karang mati dan tertutup berbagai tipe algae. Tubir karangnya relatif agak miring, dengan kemiringan 30 sampai 40 derajat. Dan, di tempat tubir itu hidup beragam bentuk dan tipe karang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.