Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta

Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta, Mulai Hingga Fasilitas Terbaru

Posted on

Bicara mengenai taman, yang terpikir tentu satu lokasi yang indah dengan berbagai tanaman. Tetapi, di Jogja malah taman ini bisa mencerdaskan dengan beragam ilmunya. Di mana kembali jika bukan Taman Pintar Yogyakarta, dengan beragam informasi pengetahuannya.

Pelajar dimulai dari prasekolah sampai pelajar SMA bisa memperdalam ilmu dan pengetahuan di sini. Materi pelajaran yang berada di sekolah ada di sini dalam bentuk yang menarik. Maksudnya agar gampang dimengerti dan tentu saja membuat belajar lebih membahagiakan seperti berekreasi.

Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta

Taman bermain ini bisa jadi tujuan untuk wisata kelompok sekolah. Tetapi awalnya, harus mengirim surat pemberitahuan lawatan lewat faksimili atau website Taman Pintar. Paket untuk lawatan kelompok minimum ialah 20 orang.

Harga Ticket Masuk Taman Pintar Yogyakarta

– Jenis Tiket Anak – anak Dewasa

Ticket Masuk Oval – Kotak (Zona Peraga Sains dan Tehnologi) – Semua umur Rp12.000 Rp20.000

Ticket Masuk Planetarium (Pertunjukan Visual Astronomi) – Semua umur Rp22.000

Ticket Masuk PAUD Barat / Timur (Usia 3- 7 tahun) Rp3.000

Wahana Bahari (Kapal Boat Mini) Beban maksimal 100 kg Rp6.000 Rp6.000

Ticket Masuk Lalu Lintasi (3 – 7 Tahun) Rp12.000

Persyaratan bertandang ke Taman Pintar Yogyakarta:

  • Sudah vaksin minimal jumlah pertama.
  • Mematuhi protokol kesehatan.
  • Memiliki aplikasi PeduliLindungi.
  • Scan Barcode pada gerbang masuk dan keluar.
  • Anak usia 12 tahun ke bawah bisa bertandang bila orang tua atau pengiring telah vaksin.

Jam Buka Taman Pintar Yogyakarta

Tempat wisata pembelajaran ini buka tiap hari Selasa sampai Minggu. Buka start pukul 8 pagi sampai sore hari.

Jam Operasional

Senin-Minggu 08.30 – 16.00

Sedikit sejarah Taman Pintar Yogyakarta dibangun sekitaran tahun 90-an, untuk menyeimbangi ada ledakan tehnologi informasi. Maksudnya, agar kreativitas anak lebih terasah. Karena ada teori dari sekolah yang diperlihatkan dalam peraga nyata dapat disaksikan di taman bermain ini.

Bangunan yang ada di taman ini sendiri ada di Kawasan Shopping Center. Kemudian, karena ada keterikatan dengan peranan bangunan, karena itu dibuatlah taman ini. Agar tersambung dengan Taman Budaya, Benteng Vredeburg, Societiet Militer, dan Gedung Agung di dekatnya.

Taman Pintar Yogyakarta mempunyai beberapa sarana pembelajaran yang terdiri dari beberapa tempat. Pengunjung dikenai ticket tambahan bila ingin nikmati sarana itu, karena tidak terhitung ticket masuk. Ada Daerah Kerajinan, Playground, sampai Sarana Bahari.

Sarana Kampung Kerajinan

Di Daerah Kerajinan, pengunjung bisa coba membuat beragam kerajinan tangan. Dimulai dari gerabah, membatik dengan canting, melukis kaos, dan melukis gerabah. Orangtua bisa ajak anak – anaknya untuk berkreatifitas di sini.

Tempat Playground

Di tempat playground ada berbagai permainan anak – anak. Ada pipa menceritakan, permainan putaran, dinding bersenandung, jungkat – jungkit, kantrol, dan terowongan pohon. Ada pula air menari, koridor air, pembangkit listrik, gong perdamaian, sampai sepeda spektrum warna.

Sarana Bahari Taman Pintar Yogyakarta

Sarana ini sebagai sungai bikinan kecil yang dibikin melingkari tempat taman pandai. Pengunjung akan dibawa mengelilingi tempat taman memakai kapal mini. Benar-benar pas untuk tempat bermain dan belajar naik perahu untuk anak-anak.

Science Theater

Science Theater sebagai gedung audiovisual dengan kemampuan 50-60 orang. Umumnya, gedung ini dipakai untuk pemutaran film sains dan atraksi demo sains.

Zona Perpustakaan Taman Pintar

Di perpustakaan, pengunjung bisa membaca beragam buku yang sudah terhidang. Ada pula computer yang bisa dipakai untuk terhubung ensiklopedia berbentuk film animasi. Tidak itu saja, tiap seminggu sekali diselenggarakan pertunjukan panggung boneka yang bisa dilihat pengunjung.

Gedung Paud

Taman Pandai mempunyai dua gedung Paud, yakni Paud Barat dan Paud Timur. Gedung ini diutamakan untuk anak umur 2-7 tahun. Didalamnya, ada berbagai alat peraga pengajaran interaktif dengan ide bermain untuk anak.

Sarana Planetarium Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pandai mempunyai planetarium, yang mana tampilkan benda langit dengan proyektor digital. Dalam tiap atraksi, tampilkan simulasi situasi langit Kota Jogja saat malam hari. Tentu saja, diperlengkapi dengan berbagai jenis beberapa benda angkasa.

Gedung Kotak

Dalam Gedung Kotak, ada beragam zone tehnologi dan wahana permainan yang hebat. Tidak itu saja, ada pula zona pendidikan lain seperti Zone KPU sampai Zona Nuklir.

Gedung Oval

Gedung Oval diutamakan untuk peraga sains mengenai geografi dan astronomi. Di gedung ini pengunjung akan disajikan pengalaman belajar mengenai perbintangan komplet dengan beragam alat peraga.

Alamat Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta berada di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Yogyakarta. Lokasinya benar-benar mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telephone 0274-583-631, WhatsApp di 0857-2973-9999. Dan e-mail di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.