Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Tiket Masuk Puncak Mas Lampung, Liburan Pencinta Photografi

Posted on

Puncak Mas Lampung Sukadanaham berada di kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung, Pulau Sumatera. Kota Bandar Lampung adalah kota besar di Indonesia yang berada di Propinsi Lampung. Kota ini kota terbesar dan paling padat ketiga di Pulau Sumatera, Kota ini berada di Pulau Sumatera sisi selatan bersebelahan dengan Pulau Jawa.

Sehingga kawasan ini sekalian jadi gerbang khusus untuk beberapa pengunjung dari Pulau Jawa dan sekelilingnya lewat dermaga besar yaitu dermaga Bakauheni.

Pelabuhan Bakauheni menjadi lajur akses khusus untuk angkutan umum dan kendaraan pengangkut barang atau logistik yang akan masuk wilayah Lampung atau wilayah lain di pulau Sumatera.

Kota Bandar Lampung berdasar data di tahun 2015 sejumlah warga sekitaran 1.166.761 jiwa, menyebar di 126 kelurahan atau dusun dalam 20 kecamatan. Saat ini sudah jadi pusat jasa, perdagangan dan ekonomi daripada Provinsi Lampung.

Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Pada awal mulanya tempat wisata Pucuk Mas Sukadanaham ini ialah property atau teritori individu punya Bpk. Thomas Aziz Riska, salah satunya figur muda populer di Lampung. Kemudian sekitaran di awal tahun 2022 diganti peranan dan sudah sah jadi teritori rekreasi umum. Semenjak dibuka jadi teritori wisata umum, Pucuk Mas Sukadanaham ini ramai dikunjungi beberapa pengunjung pencinta photografi yang suka mendokumentasikan peristiwa – peristiwa indah dalam foto.

Ataua kalangan muda-mudi yang suka ber-selfie untuk dibagi di account sosial mediumnya untuk keluarga yang ingin liburan bersama nikmati akhir minggu. Bahkan ada jugapengunjung yang sekadar ingin nikmati keelokan panorama alam sekelilingnya.

Objek wisata Pucuk Mas Sukadanaham ini tidak cuma dikunjungi oleh pengunjung dari lampung dan sekelilingnya saja, tetapi dikunjungi oleh pengunjung di luar Sumatera.

Lokasi Puncak Mas

Objek wisata Pucuk Mas Lampung Sukadanaham berada di Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung, lebih persisnya ber-alamat di Jalan Haji Hamim RJP, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Masih berdekatan dengan tempat wisata Alam Wawai Eco Park dan Summit Bistro yang sebagai tempat wisata populer di Lampung.

Rute Menuju Lokasi

Untuk teman-teman yang menyukai atau ingin mucak ke Pucuk Mas Lampung Sukadanaham, ada tiga jalur jalan untuk dilalui, yakni :

Rute Kemiling

Jika dari Dua Kemiling masuk ke palang besi (jalan alternative ke arah Teluk Betung) terus jalan melalui jalan Imba Kesuma sampai ke Tugu Duren, selanjutnya belok ke kanan, lewat jalan naik.

Lalu masuk ke kelurahan Sukadanaham, disini bias ikuti petunjuk arah jalan ke arah Pucuk Mas Lampug Sukadanaham.

Rute PDAM Way Rilau atau Teluk Betung

Untuk yang ingin melalui atau dari PDAM Way Rilau atau Teluk Betung, mengambil jalan belakang lewat Lazuardi Haura dan Citraland Lampung, terus jalan sampai berjumpa Tugu Duren.

Setelah bertemu Tugu Duren, selanjutnya belok ke kiri masuk ke kelurahan Sukadanaham, sesudah disini perlu ikuti arah panduan jalan saja.

Rute Tanjung Karang

Bagi yang dari arah Tanjung Karang anda dapat mengambil arah ke jalan H Agus Salim, selanjutnya ke arah Lembah Hijau lewat jalan naik tajam dan lanjutkan sampai ketemu Tugu Duren.

Setelah berjumpa Tugu Duren mengambil jalan lempeng terus masuk Kelurahan Sukadanaham, selanjutnya ikuti papan panduan jalan ke arah objek wisata Puncak Mas Sukadanaham.

Harga Ticket Masuk

Objek wisata Pucuk Mas Sukadanaham dibuka dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB sehari-harinya, dan saat akhir minggu dapat sampai jam 24.00 WIB.

Sebelum masuk kita diwajibkan beli ticket masuk pada harga Rp 20.000,- per-orang, ditolong oleh petugas loket langsung mengampiri tiap kendaraan yang masuk teritori rekreasi Pucuk Mas Lampung Sukadanaham ini.

Untuk harga ticket masuk rekreasi Pucuk Mas Lampung Sukadanaham ini tambah mahal bila dibanding dengan tempat wisata Muncak Teropong laut.

Akan tetapi teritori Pucuk Mas Lampung Sukadanaham ini lebih luas tempatnya, lebih komplet sarana yang dijajakan, lebih bersih dan semakin nyaman.

Sehingga harga ticket masuk itu sebanding dengan sarana – fasilitas yang ada di Pucuk Mas Lampung Sukadanaham ini.

Spot Muncak

Objek Wisata Pucuk Mas Lampung Sukadanaham ini ada di lokasi bukit-bukit, hingga panorama dari ketinggian menjadi satu diantara daya Ambil untuk pengunjung selain udaranya yang sejuk karena ada di daratan tinggi dan masih asri.

Dari Pucuk Mas Lampung Sukadanaham kita dapat menyaksikan panorama ke bukit-bukit, Teluk Lampung yang indah dan mengarah lansekap Kota Bandar Lampung.

Memiliki banyak spot muncak yang instagramable, dimulai dari spot sarana untuk orang dewasa dan untuk anak – anak dengan keamanan dan kenyamanan.

Puncak Mas Lampung Sukadanaham benar-benar pas menjadi tempat arah rekreasi semua kelompok umur, dengan keluarga atau bersama pasangan saat akhir pekan dan berlibur sekolah.

Salah satu daya Ambil rekreasi di sini yaitu bermacam opsi rumah pohon yang bagus dan menarik sekedar untuk santai nikmati panorama atau untuk berpose riang setiap spot rumah pohonnya.

Dari beberapa ragam spot rumah pohon yang ada, ada satu rumah pohon dengan wujud rupa yang unik, yakni dengan model rumah kebalik.

Spot rumah pohon terbalik ini sangat disukai beberapa pengunjung untuk digunakan berpose karena unik dan berbeda dari yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.