Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur

Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur

Posted on

Provinsi Jawa Barat yang ada dekat sama Ibu Kota Jakarta banyak memiliki tempat wisata alam yang indah untuk didatangi. Satu diantaranya Curug Citambur di Cianjur, Jawa Barat.

Dekat juga dengan Bandung, Curug Citambur pas jadi tempat untuk melepaskan capek dan beban kerja saat akhir pekan. Curug Citambur mempunyai air terjun yang tinggi sampai capai 100 mtr. dan berada antara dua tebing.

Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur

Selain nikmati keelokan air terjun, kamu bisa juga hunting beberapa foto indah di sini. Nach, saat sebelum berkunjung Curug Citambur, baca dulu info wisatanya berikut ini!

1. Info wisata Curug Citambur

Curug Citambur sebagai air terjun dengan ketinggian 130 mtr. yang ada di balik tebing Gunung Lemo. Curug ini mempunyai tiga jenjang air terjun yang membuat makin unik.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pada tingkat pertama sekalian paling tinggi, tingginya sekitaran 116 mtr.. Debet air yang dibuat lumayan besar, hingga recikan airnya deras.

Pengunjung dilarang dekat dengan area ini atau bermain di kolam di bawahnya, karena dipandang beresiko. Tingkat ke-2 dan ke-3 tingginya masing-masing 12 mtr. dan dua mtr..

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Dusun Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat

Jam operasional: tiap hari, 08.00-16.00 WIB

Harga ticket: Rp10 ribu per orang. Parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Nama Tempat Wisata Curug Citambur
Alamat Karangjaya, Kec. Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Jam Buka 24 Jam Nonstop
Harga Tiket Masuk Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Menikmati keindahan air terjun yang luar biasa, tinggi total curug adalah 147 meter, dan disana bisa mandi di aliran air curug, bukan di bawah air terjunnya.
Instagram
Google Maps Map Curug Citambur
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Kolam Renang di Makassar, Cocok Untuk Liburan Keluarga

3. Rute menuju Curug Citambur

Dari Bandung, jarak ke Curug Citambur sekitaran 72 km. Dari Bandung, mengambil jalur Ciwidey ke arah Perkebunan Teh Rancabali. Kemudian, mengambil ke Dusun Cipelah dan Dusun Karangjaya.

Pintu masuk Curug Citambur mudah diketemukan, karena berdekatan dengan kantor dusun. Disini, kamu dapat jalan kaki sepanjang 15 menit untuk capai spot air terjun.

Kamu dapat memakai kendaraan roda dua atau beroda 4 untuk capai Curug Citambur. Jalanannya turun-naik dan berliku. Keadaan jalan ke arah lokasi memang belum juga mencukupi dan banyak yang hancur . Maka, kamu perlu extra waspada, ya!

4. Aktivitas di Curug Citambur

Selainnya nikmati keindahan air terjun, kamu dapat bermain air di sungai yang ada pada bagian bawah air terjun. Kamu bisa juga berpose di view deck berdasar belakang air terjun atau di sejumlah spot photo yang telah disiapkan pengurus.

5. Fasilitas di Curug Citambur

Beberapa sarana yang dapat dicicipi pengunjung di Curug Citambur di antara tempat lain parkir, toilet, kamar mandi, musala, dan warung. Bila ingin bermalam di teritori Curug Citambur, kamu dapat pilih tempat pemondokan yang berada di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampar Kiri: Menikmati Keindahan Alam di Riau

6. Tips wisata ke Curug Citambur

Berikut beberapa panduan untuk kamu yang ingin liburan ke Curug Citambur:

  • Cek perkiraan cuaca saat sebelum pergi. Dianjurkan pergi saat cuaca ceria.
  • Bawa baju tukar.
  • Bawa uang tunai.
  • Menjaga lingkungan dengan buang sampah pada tempatnya.
  • Untuk yang muslim, dianjurkan bawa perlengkapan sholat individu.
  • Ikuti ketentuan yang ada, seperti tidak bermain di dekat air terjun yang tinggi karena saluran air benar-benar deras dan bisa membahayakan.
  • Selalu patuhi prosedur kesehatan di mana saja ada, terhitung sepanjang berlibur di Curug Citambur.

Itulah informasi wisata berkenaan Curug Citambur di Cianjur yang bisa saja perbekalan berliburmu. Mudah-mudahan info ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *