Tiket Masuk Pantai Bagedur Lebak Banten

Tiket Masuk Pantai Bagedur Lebak Banten, Cocok untuk Liburan Keluarga

Posted on

Saat dengar Pulau Banten, umumnya destinasi wisata yang tebersit di pemikiran ialah Taman Nasional Ujung Kulon.

Walau sebenarnya, Taman Ujung Kulon cuma sebagai salah satunya dari sejuta daya tarik propinsi yang berada di paling barat Pulau Jawa ini.

Salah satunya ialah Pantai Bagedur, silahkan kita saksikan lebih dekat destinasi wisata yang ini.

Akses dan Jalur Menuju Pantai Bagedur

Lokasi Pantai Bagedur Banten ada persisnya di dusun Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Pantai Bagedur Lebak Banten ini Memiliki jarak sekitaran 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang.

Akses ke arah pantai ini termasuk sudah mencukupi, pengunjung dapat memakai lajur Gunung Kencana, Saketi, atau lajur Sukabumi Dermaga Ratu.

Mayoritas pengunjung pilih memakai lajur Gunung Kencana.

Dengan lingkungan yang masih alami, sejauh perjalanan pengunjung bisa banyak melalui jalanan berliku dan berasa seperti berkendaraan dalam rimba.

Walaupun berkesan menakutkan, tidak boleh cemas karena jalanan juga telah dicor, jadi termasuk nyaman untuk beberapa pengendara.

Pantai Bagedur, Pantai yang Asri

Pantai ini memiliki pasir putih padat yang terbentang sejauh 15 km untuk menyongsong pengunjung sesudah melalui perjalanan Panjang dan berliku.

Pantai Bagedur Lebak Banten ini ada di segi selatan dan membuat pantai ini mempunyai ombak yang lumayan kuat, hingga sangat dianjurkan untuk beberapa pengunjung waspada bila ingin berenang.

Di Pantai Bagedur memang pengunjung tidak mendapati sarana permainan air seperti banana boat atau jetski.

Namun, pantai ini masih tetap mempunyai daya tarik dan opsi kegiatan yang dapat disuguhi ke pengunjung.

Dengan struktur pasir yang padat, pantai ini pas untuk para pengunjung memakai ATV yang dapat dicarter dari warga lokal.

Selain bermain ATV telusuri bibir pantai, dengan struktur pasir yang padat semacam ini pengunjung dapat nikmati pantai ini dengan kemping bersama dengan rekan-rekan paling dekat.

Warga di tempat biasa manfaatkan Pantai Bagedur yang mempunyai lebar sekitaran 50meter untuk bermain sepak bola.

Nama Tempat Wisata Pantai Bagedur Lebak Banten
Alamat Dusun Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten
Jam Buka 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 5.000
Parkir Motor & Masuk Rp. 25.000
Parkir Mobil & Masuk Rp. 25.000/Orang
No Kontak 0852-2886-8024
Fasilitas Penginapan Pondok Bagedur, Bagedur Hotel, Home Stay Pantai Bagedur
Google Maps Pantai Bagedur Lebak Banten

Anak-anak bisa bermain pasir dan berenang di pantai yang bebas dari bongkahan karang, sepanjang ombak sedang tidak begitu tinggi.

Pengunjung yang tiba ke Pantai Bagedur Lebak Banten ini juga bisa melihat langsung aktivitas setiap hari masyarakat di tempat yakni menyaksikan temanan kerbau yang jalan santai seusai digembalakan.

Semua pemandangan rasanya kelihatan menentramkan hati dan benar-benar berlainan dengan panorama di beberapa kota besar.

Di pantai ini juga termasuk mempunyai sarana yang lumayan komplet seperti toilet, kamar mandi, ruangan basuh yang bersih, dan beberapa warung berjajar jual beragam minuman dan makanan enteng yang bisa dicicipi pengunjung.

Khusus bagi pengunjung yang tiba bersama kelompok dan punya niat untuk menginap di tempat pantai, ada juga pemondokan atau homestay yang dapat dicarter dengan lebih kurang 100 m dari pantai.

Biaya Retribusi masuk Pantai Bagedur

Untuk dapat nikmati waktu di Pantai Bagedur Lebak Banten yang sepi pengunjung harus bayar beberapa uang untuk berperan pada proses peningkatan wisata rekreasi ini supaya jadi lebih baik kembali.

Biaya yang perlu dikeluarkan juga termasuk dapat dijangkau, yaitu sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor, Rp 25.000 untuk mobil individu, dan Rp 5.000/orang. Pantai Bagedur masih tergolong pantai yang sepi.

Tak heran bila banyak pelancong yang umum ke Lebak atau ke Banten mulai pilih Pantai Bagedur sebagai lokasi untuk berlibur mereka dengan keluarga.

Jangan lupa saat kalian berkunjung Pantai Bagedur, yakinkan membawa perbekalan makanan yang dapat dinikmati dengan keluarga dan teman-teman kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.