Tiket Masuk Kebun Bunga Celosia Kudus

Tiket Masuk Kebun Bunga Celosia Kudus, Destinasi Rekreasi Dekat Candi Prambanan

Posted on

Ada destinasi rekreasi baru di dekat Candi Prambanan, yaitu kebun Celosia Telaga Nursery yang hendak dibuka dengan cara resmi pada Oktober 2018. Pengembangan rekreasi di kawasan Candi Prambanan terus digalakkan oleh pemerintahan di tempat.

Mulai dari pergelaran kesenian yang ada di sekitar candi sampai sekarang ada tempat wisata baru. Objek yang belakangan ini ada, yaitu kebun Celosia Telaga Nursery Prambanan.

Tiket Masuk Kebun Bunga Celosia Kudus

Kebun Celosia ini diperkembangkan oleh Isto Suwarno, seorang masyarakat Dusun Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten. Kebun Celosia dibuat di atas tempat selebar 1.200 meter persegi.

Selain nikmati keindahan Bunga Celosia, di taman itu ada agrowisata buah kelengkeng yang ditanam di sana.

Ditanamkan dilahan selebar 1.400 meter persegi, destinasi rekreasi ini beritanya akan segera dibuka dengan cara resmi pada Oktober 2018.

“Baru nih di wilayah Prambanan, Barat candi Plaosan. Taman bunga, tempat luas, baru membuka resmi besok bulan Oktober,” catat account @agendasolo dalam caption unggahan photo di instagramnya.

Menurut informasi yang didapat, biji bunga celosia didapat dari daerah Kudus, Jawa tengah.

Sesudah dilaksanakan penyemaian, selanjutnya dipindah ke tempat yang sekarang ini dapat kamu nikmati saat bertandang ke sana.

Kekhasan warna bunga Celosia merah dan kuning berikut sebagai daya tari wisatawan untuk bertandang.

Bahkan juga sebelum dibuka secara resmi, kebun bunga ini telah banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin tahu dengan keelokan bungan Celosia.

Kesuksesan Isto munculkan tempat wisata alternatif ini dapat tingkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Isto bahkan juga akan melibatkan masyarakat untuk menanam celosia dan kelengkeng di pekarangannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.