Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi Bogor

Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi Bogor, Liburan Romantis dan Instagramable 

Posted on

Siapa bilang tak ada tujuan wisata menarik di seputaran Jabodetabek? Ya, di wilayah ini Anda masih bisa menemukan tempat dengan pemandangan menenangkan yang seakan memaksa Anda untuk mengabadikannya. Tempat yang dimaksud adalah Bukit Pelangi Bogor yang juga dikenal dengan sebutan   Rainbow Hill atau Bukit Geulis Bogor.  

Tempat yang berada di jalur alternatif ke lokasi Puncak Bogor ini memang menawarkan keindahan yang tidak biasa hingga dinamai demikian. Dari bukit ini, sering terlihat pelangi yang menghias langit Bogor dan mengobati lelah perjalanan para pengendara yang terjebak kemacetan di ujung Tol Jagorawi. Tak heran jika kemudian Anda juga ingin membuktikan keindahan bukit ini sendiri.    

Keindahan bumi Bogor bisa Anda nikmati lokasi ini, tepatnya di antara lokasi gardu pandang dan rumah pohon. Selain itu, masih ada deretan spot lain yang juga tak kalah spektakuler untuk Anda abadikan. Sebut saja seperti Indiana Geulis, Rumah Pohon, Gardu Cinta, Bulan Sabit, Perahu, Bunga Sakura hingga  spot Quotes. 

Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi Bogor 

Menariknya, untuk masuk ke lokasi wisata Bukit Pelangi Bogor ini, Anda mungkin tak perlu menyiapkan anggaran khusus. Ini karena tiket masuk Bukit Pelangi Bogor terbilang sangat terjangkau, termasuk biaya tambahan untuk foto maupun parkirnya. Pilihan lainnya, Anda juga bisa memilih membeli tiket masuk terusan untuk kunjungan yang lebih nyaman dan praktis.  

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Harga tiket masuk Bukit Pelangi Bogor Reguler  

Nominal HTM perorangan Reguler adalah Rp5.000 dimana Anda bisa masuk ke lokasi. Sementara bila Anda ingin berfoto di beberapa spot, akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan mulai Rp5.000 hingga Rp10.000. Opsi ini bisa jadi pilihan jika Anda memiliki waktu kunjungan yang terbatas. 

Harga tiket masuk Bukit Pelangi Bogor Terusan 

Nominal HTM Terusan adalah Rp40.000 dimana Anda bisa bebas berfoto ria tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Tentu saja, opsi ini bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin lebih puas menikmati dan memfoto kunjungan Anda di lokasi yang satu ini. Ya, ada banyak spot yang cocok dijadikan bahan feed media sosial Anda.  

Biaya lain yang mungkin juga tak ada salahnya untuk Anda ketahui adalah parkir kendaraan. Untuk biaya parkir sepeda motor adalah sebesar Rp2000, sementara parkir mobil Rp5000.   

Jam Operasional Bukit Pelangi Bogor 

Lokasi ini memang sering dijadikan sebagai rest area andalan para pengendara karena memang bisa dikunjungi selama 24 jam. Namun berbeda dengan lokasi Bukit Pelangi yang memiliki jadwal operasional sendiri. Bukit Pelangi bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.    

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk The Jungle Waterpark Bogor, Gelombang Laut Buatan yang Menantang

Apa Saja yang Menarik di Bukit Pelangi Bogor? 

Berikut ini deretan tempat yang bisa Anda kunjungi selama berada di lokasi Bukit Pelangi Bogor: 

Indiana Geulis  

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan spot foto ala suku Indian asli Amerika dengan rumah-rumahan dan topi cowboy yang khas.  

Rumah Pohon 

Gardu pandang yang berada di atas pohon ini juga menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung untuk berfoto dengan latar alam perbukitan yang sejuk. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan  pemandangan Bogor dengan udaranya yang segar. Dijamin Anda akan merasakan sensasi healing yang sebenarnya di sini.    

Gardu Cinta 

Tempat foto ikonik lainnya adalah gardu dengan ornamen hiasan yang berbentuk hati. Tentu saja, spot ini bisa jadi latar foto yang romantis dengan pasangan yang terduduk bersama di kursi yang sudah disediakan.  

Bulan Sabit 

Ada pula spot foto menarik lainnya dengan latar seolah Anda sedang ada di bulan. Tempat ini dihiasi dengan tempat duduk unik berbentuk melengkung mirip bulan sabit. Tentu saja Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari sini.    

Perahu 

Jika Anda ingin berfoto seru-seruan, mungkin spot berupa kapal dari bambu ini bisa jadi pilihannya. Tak hanya foto sendirian, Anda pun bisa mengajak keluarga untuk berfoto bersama di lokasi ini.  

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Lembur Pancawati Bogor

Bunga Sakura 

Spot foto romantis lainnya adalah Sakura. Anda bisa foto sendiri atau bersama pasangan dengan gaya ala jejepangan di sini. Tak hanya bunga sakura saja, spot ini juga dihiasi dengan lukisan di sekitarnya.  

Spot Foto Quotes 

Latar foto unik dan khas di Bukit Pelangi lainnya adalah di spot Quotes. Anda bisa berfoto dengan latar kata-kata inspirasional yang bisa jadi bahan postingan media sosial Anda.   

Fasilitas Bukit Pelangi Bogor 

Tak sekedar bukit dengan berbagai spot foto saja, lokasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, antara lain:  

  • Area Parkir 
  • Toilet 
  • Mushola 
  • Akses Wifi Gratis 
  • Ruang Makan Indoor dan Outdoor 
  • Tempat Duduk lengkap dengan Bantal berwarna 
  • Pertunjukan Musik 
  • Bar Jazz 
  • Taman Bermain 
  • Reservasi 

Lokasi Bukit Pelangi Bogor

Bukit Pelangi Bogor ini beralamat di Jl. Raya Bukit Pelangi, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Maps untuk mendapatkan rute menuju lokasi ini. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *