8 Rekomendasi Wisata Tawangmangu

8 Rekomendasi Wisata Tawangmangu yang Harus Kamu Kunjungi

Posted on

Berikut ini rekomendasi wisata Tawangmangu yang hebat dan anti jemu. Dari rekreasi alam sampai pertunjukan sarana yang memikat! Ada beberapa referensi rekreasi Tawangmangu yang dapat Toppers datangi, dimulai dari rekreasi alam pegunungan yang sejuk sampai pertunjukan sarana keluarga yang hebat. Lalu, apa keunikan yang dipunyai kecamatan di Jawa Tengah ini?

Yang jangan terlewatkan, ada Gunung Lawu sebagai lokasi pendakian terkenal. Saat ke arah pucuk, Toppers akan mendapati bentangan sabana rumput yang cantik dan ada candi warisan Kerajaan Majapahit, yaitu Candi Cetho.

8 Rekomendasi Wisata Tawangmangu

Bertandang ke Tawangmangu, bukan hanya untuk mendaki Gunung Lawu saja, tetapi Toppers dapat bertandang ke berbagai tempat di sini. Karenanya, janganlah sampai melalui berbagai tempat wisata hebat di Tawangmangu. Berikut ialah jejeran referensi tempat wisata Tawangmangu yang harus kamu kunjungi. Karena itu, persiapkan rencana terbaikmu saat berkunjung ke daerah ini. Ayo berpetualang ke Tawangmangu!

  1. Air Terjun Kedung Sriti

Wisata Tawangmangu yang perlu kamu datangi satu diantaranya ialah Air Terjung Kedung Sriti. Rekreasi alam yang ini mempunyai panorama cantik dan sejuk, airnya yang beri kesegaran benar-benar pas untuk merendam.

Untuk ke arah lokasi, kamu perlu telusuri jalan setapak lebih dulu, tetapi kecapekan jalan itu akan terbayarkan dengan keelokan air terjun 10 mtr. ini. Untuk masuk Air Terjun Kedung Sriti, tidak diambil ongkos alias gratis*.

    start="2">
  1. Tawangmangu Wonderpark

Selanjutnya, apabila kamu bertandang dengan keluarga ke Tawangmangu, karena itu ini ialah peristiwa yang cocok untuk berkunjung Tawangmangu Wonderpark. Tempat rekreasi ini mempunyai beragam pertunjukan sarana untuk orang dewasa dan anak-anak, diawali dari kemping, outbound, ATV, naik kuda, sampai berpetualang dengan mobil jeep.

  1. Grojogan Sewu

Rata-rata wisatawan yang bertandang ke Tawangmangu tentu meluangkan diri untuk menyaksikan daya tarik air terjun Grojogan Sewu. Terletak ada di lereng Gunung Lawu atau 21 km dari pusat Kabupaten Karanganyar. Di lokasi rekreasi ini, kamu bisa juga nikmati jejeran pohon hijau yang teduh didampingi kera liar. Pada harga Rp17.000, kamu dapat menyaksikan keelokan dan kesejukan air terjun Grojogan Sewu.

    start="4">
  1. Gunung Lawu

Untuk beberapa pecinta gunung, kamu jangan melewati pendakian gunung paling tinggi di pulau Jawa, yaitu Gunung Lawu. Untuk kamu yang pendaki pemula, tidak boleh cemas, jalan ke arah kawah dapat dilewati melalui jalur Cemoro Sewu yang aman dan terang untuk dilalui. Berminat untuk ke Gunung Lawu? kamu janganlah lupa untuk persiapkan peralatan gunung dan tiket retribusi Rp20.000.

  1. Bukit Sekipan

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu ialah tempat rekreasi yang pas didatangi bersama keluarga besar. Di sini, kamu dapat coba beragam sarana permainan dan berpose riang di muka beragam icon dunia. Untuk masuk ke lokasi ini kamu harus mengambil kantong Rp50.000 untuk tiket reguler. Jika ingin ticket terusan agar dapat sepuasnya naik sarana, kamu mesti bayar Rp100.000.

    start="6">
  1. Air Terjun Pringgodani

Air terjun Pringgodani adalah rekreasi air terjun dekat Gunung Lawu lainnya Grojogan Sewu. Tidak jauh dari air terjun ini, kamu akan mendapati petilasan Pringgondani yang kerap didatangi beberapa warga dengan keyakinan tertentu.

Toppers seharusnya siapkan tenaga untuk jalan ke arah air terjun sepanjang nyaris 2 jam. Lingkungan air terjun Pringgodani masih asli dan belum tersentuh, Toppers . Sehingga, kamu harus melalui rimba belantara lebih dulu.

  1. Kebun Teh Kemuning

Selanjutnya, yuk coba refreshing ke kebun teh! Di Tawangmangu, kamu dapat berekreasi ke kebun teh Kemuning yang asri dan Instagrammable. Persiapkan camera dan gaya terbaik, di tempat ini ada banyak spot photo yang dapat kamu dokumentasikan bersama orang tercinta. Disamping itu, kamu dapat mendapati sarana outbound dan paintball dengan biaya tertentu di sini. Harga tiket masuknya juga terhitung murah, kamu perlu mengambil kantong Rp3.000/orang dan parkir kendaraan Rp 2000.

    start="8">
  1. Rumah Atsiri

Rumah Atsiri adalah pabrik minyak atsiri atau essential oil yang sudah direvitalisasi jadi pusat studi minyak atsiri. Arsitektur Rumah Atsiri yang saat ini masih tetap jaga wujud otentiknya seperti pada tahun 1963, tetapi dengan tambahan nuansa kekinian.

Ingin pelajari minyak atsiri selanjutnya? Datangi langsung Rumah Atsiri saja, kamu. Kamu harus persiapkan booking di situs Rumah Atsiri dan bayar tiket masuk sejumlah Rp50.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.