8 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal & Mendunia

Posted on

Banyak daerah di Indonesia yang paling populer sebagai tujuan rekreasi internasional. Berikut 20 wilayah di Indonesia yang populer sampai ke luar negeri. Negara kita tersayang, Indonesia, memang mempunyai alam yang paling cantik. Dari Sabang sampai Merauke, kita dapat secara mudah mendapati beberapa tempat cantik dan memikat.

Sebagai warga asli Indonesia, kita telah sepantasnya berbangga hati lho Toppers tinggal di negeri yang dikitari beribu – ribu pulau dengan keelokan yang tidak ada duanya. Tidaklah aneh jika banyak wisatawan pelancong yang ikhlas banyak yang datang dari berbagai negara untuk menikmati tempat wisata Indonesia yang terkenal di luar negeri.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal & Mendunia

Dari beberapa tempat wisata di Indonesia favorite yang kerap didatangi, salah satunya bahkan juga telah populer sampai ke seluruh dunia lho! Mau tahu apa saja itu? Yuk, telusuri ragam tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia berikut :

  1. Pura Besakih

Pura Agung Besakih adalah pura paling besar dan termegah di Bali. Pulau ini berada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, ada di lereng samping barat daya Gunung Agung, gunung paling tinggi di Bali. Pura Agung Besakih mempunyai style arsitektur yang menakjubkan ciri khas Bali dan ada pada ketinggian 915 kaki di kaki Gunung Agung dengan memikat. Bangunan yang dibuat semenjak era kesepuluh Masehi ini jadi pusat aktivitas religi Hindu Dharma di Pulau Dewata.

Dengan semua fitur yang dipunyai Pura Besakih, tidak aneh bila website ini diputuskan sebagai Situs Peninggalan Budaya UNESCO semenjak selamat dari erupsi Gunung Agung di tahun 1963.

Akses dari Kota Denpasar untuk capai tempat ini memiliki jarak sekitar 25 km ke utara dari Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung. Perjalanan ke arah Pura Besakih melalui pemandangan Bukit Jambul yang sebagai salah satunya objek dan daya magnet rekreasi Kabupaten Karangasem.

  1. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini ada beberapa tempat wisata bahari menarik, satu diantaranya Taman Bawah Laut yang disukai pelancong luar negeri khususnya beberapa penyelam kelas dunia.

Pertama kalinya menjejakkan kaki di sini, tidak boleh bingung jika Toppers akan disongsong dengan bentangan pasir putih yang memesona. Warna airnya yang paling jernih akan buat kamu kerasan untuk lama-lama di teritori ini. Pemandangan alam ini jadi hidangan berlibur khusus untuk pelancong dalam bertandang

Factor yang lain jadi argumen kenapa teritori ini wajib buat didatangi, yakni ekosistem bawah laut dan keasrian alam sekelilingnya betul-betul masih terbangun. Lumrah bila banyak pelancong yang tiba bersama-sama ke arah tempat ini, baik pelancong lokal atau pelancong internasional.

  1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNKW) Lampung diputuskan sebagai teritori Taman Peninggalan ASEAN (ASEAN Heritage Park) yang ke-36, di tanggal 25 Juli 2016. Maknanya, Taman Nasional Way Kambas ini jadi Taman Peninggalan ASEAN keempat di Indonesia.

Berada di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung, TNKW sebagai salah satunya Taman Nasional pertama dan paling tua di Indonesia. Taman Nasional ini tempati 1.300 km persegi dari rimba dataran rendah pantai sekitaran Sungai Way Kambas di pantai timur Provinsi Lampung.

TNWK dikenali dengan pelestarian gajah, karena lainnya jadi tempat perlindungan untuk Gajah Sumatera yang sejumlah sekitaran 200, taman nasional ini dikenal juga sebagai tempat latihan mereka. Way Kambas dibangun oleh pemerintahan Belanda di tahun 1937 sampai saat ini tetap terlindungi sebagai Taman Nasional.

  1. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pasti diantara kamu sudah pernah menyaksikan film terkenal Laskar Pelangi yang berdasar di Pulang Belitung, kan? Selainnya jalan ceritanya yang memikat, lokasi film ini banyak juga mengambil alih perhatian pemirsa.

Berlainan dengan pantai lain secara umum, Parai Tenggiri mempunyai susunan pantai yang agak miring sama air laut warna hijau tosca dan pasir putihnya yang halus. Ombak di pantai ini tenang hingga menjadi satu di antara argumen yang memikat untuk pelancong yang suka berenang. Bukan hanya berenang, kamu bisa juga menikmati kegiatan memancing, parasailing, menyelam, snorkeling, dan ada banyak yang lain.

  1. Nusa Dua (Bali)

Pulau Seribu Dewa satu ini memanglah tidak perlu disangsikan kembali berkaitan keelokan dan daya tariknya dalam menarik beberapa pelancong dalam negeri atau luar negeri. Di Bali, ada satu tempat rekreasi yang demikian elok, yaitu Nusa Dua.

Tempat wisata pantai ini mempunyai pasir putih yang halus dan air laut yang warna biru jernih. Kamu akan dimanja dengan berbagai sarana saat bertandang ke arah tempat satu ini. Dimulai dari pemondokan dan resor yang berkualitas, restaurant, pusat belanja, sampai kegiatan berselancar di pantainya.

  1. Gunung Rinjani (Lombok, NTB)

Selain Gili Trawangan, di Nusa Tenggara Barat ada rekreasi yang tidak kalah terkenal dan pas untuk kamu yang menyukai mendaki, yaitu Gunung Rinjani. Gunung ini adalah gunung berapi paling tinggi ke-2 yang berada di Indonesia.

Gunung Rinjani mempunyai panorama paling indah se-Asia dengan bentangan bunga edelweis dan Danau Segara Anak. Pada tempat ini dapat menjadi spot menarik untuk beberapa pendaki untuk membangun tenda, mandi air hangat, atau memancing ikan. Tetapi sebelumnya, bikinlah penyiapan yang masak saat sebelum memilih untuk mendaki. Kamu perlu mempersiapkan perbekalan psikis dan stamina supaya tidak berserah di tengah-tengah jalan.

  1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Toppers pernah berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keelokan yang tidak tertandingi ini sebagai danau vulkanik paling besar di Asia Tenggara dan paling besar ke-2 di dunia sesudah Danau Victoria.

Danau Toba telah lama populer sebagai salah satunya tempat wisata Indonesia favorite yang kerap didatangi semenjak tahun 1980-an lho! Tempat wisata Indonesia yang populer di bumi ini mempunyai luas 1.145 km persegi. Di tengah-tengah danau ada Pulau Samosir yang luasnya nyaris sesuai dengan negara Singapura. Dapat bayangin kan Toppers, begitu megahnya Danau Toba ini?

  1. Nusa Penida (Bali)

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang menjalar ke penjuru dunia karena panoramanya yang cantik, budayanya yang kental berasa dan pantai nya yang eksotik. Saat Toppers bertandang ke Bali tidak boleh bingung jika sangat banyak wisatawan berakhir lalang di situ, bahkan juga beberapa ada yang tinggal di Bali lho!

Salah satunya tempat wisata di Bali yang terkenal di mata dunia sekarang ini adalah Nusa Penida. Tempat rekreasi Indonesia favorite ini adalah opsi pas untuk Toppers yang menyukai lakukan Island Hopping, dan menikmati keelokan bawah laut dengan snorkeling. Dengan pemandangan pantai yang cantik Nusa Penida dan beberapa pulau kecil sekelilingnya tawarkan pengalaman berlainan dan tentu saja akan menganakemaskan Toppers yang mempunyai hobi photografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.