6 Rekomendasi Wisata Pinus di Bantul

6 Rekomendasi Wisata Pinus di Bantul, Tiduran di Hammock Bikin Nyaman

Posted on

Jogja memiliki objek wisata hutan pinus yang selalu menyita perhatian pelancong. Paling banyak, ada di wilayah Bantul. Jumlahnya pohon-pohonan yang tinggi membubung membuat teritori rekreasi ini teduh.

6 Rekomendasi Wisata Pinus di Bantul

Pas untuk warga yang ingin melepas capek sesudah seminggu melakukan aktivitas. Di lokasi rekreasi ini lebih banyak dikontrakkan hammock hingga pelancong dapat berbaring di sana sambil nikmati udara fresh di tengah-tengah rimba pinus. Berikut 6 objek wisata hutan pinus yang ada di Bantul:

  1. Pinus Pengger

Pinus Pengger menyuguhkan keelokan rimba pinus. Pengurus mendatangkan bermacam spot selfie yang dibuat dari ranting-ranting pohon. Situasi malam hari makin hebat sesudah menyaksikan lampu kota yang berkilauan dari tempat wisata Pinus Pengger ini.

Untuk yang menyukai beberapa foto ala-ala Instagramable, teritori satu ini harus didatangi. Rimba Pinus Pengger ini terhitung teritori rimba pinus yang sediakan beragam sarana memikat buat spot photo unggulan.

Satu diantaranya yaitu sebuah sarang burung raksasa dengan panorama Kota Jogja dari terlihat atas. Saat yang cocok untuk bertandang ialah di waktu malam hari, saat lampu kota sama-sama berpijar. Untuk masuk teritori ini cukup persiapkan Rp5.000 untuk ticket masuk. Dan jam operasinya dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB. Teritori ini berada di Desa Sendangsari, Dusun Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

  1. Pinus Asri Karangasem

Pinus Asri Karangasem berlokasi di Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Spot ini sama dengan sebuah spot photo yang dikitari bunga matahari untuk beberapa pengunjung.

Simak juga: Banyak Tempat Rekreasi di Dekat Bukit Bego Bantul, Rekreasi Malam Masih tetap Oke. Harga ticket masuk pada tempat ini lumayan murah, yaitu Rp2.500 per-orang, Rp2.000 untuk motor, dan Rp10.000 untuk mobil. Dan jam operasinya dari jam 06.00 sampai 17.00 WIB.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Wisata pinus selanjutnya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang berada di teritori Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat ini mendatangkan rekreasi alam yang membuka dari pagi sampai malam hari. Situasi malam hari tidak kalah hebat karena menyuguhkan spot bagus yang menjadi tempat berpose bersama pasangan.

Spot yang ada ialah jembatan panjang dari kayu yang dililiti lampu hingga jembatan berkesan melayang-layang pada malam hari. Ada pula jejeran gubuk rumah kayu, rumah hobbit seperti pada negeri dongen dan taman yang cantik.

Untuk yang ingin menginap, pengurus sediakan glamping (glamour camping), sebuah service kemping dengan sarana eksklusif. Ada juga pucuk Seribu Batu yang menjadi spot untuk nikmati cantiknya malam dari ketinggian. Berbicara masalah harga ticket, tempat ini tidak memerlukan kantong terlampau mahal cukup keluarkan uang Rp3.000 saja bisa nikmati sejuknya udara rimba. Untuk jam operasinya dari jam 06:00 sampai 23.00 WIB

  1. Hutan Pinus Mangunan

Sesuai namanya, Rimba Pinus Mangunan mendatangkan kesan berekreasi di bawah rindangnya rimba pinus. Beberapa ribu pohon berumur beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus tahun jadi object yang dijajakan di sini. Pengunjung dapat menikmatinya sambil berbaring di hammock yang dicarter.

Teritori yang berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, ini disanggupi pohon-pohonan tinggi dengan tanaman pinus yang menyebar rata. Situasinya yang sejuk yang asri, membuat beberapa pelancong dapat santai lama pada tempat ini tanpa rasa jemu. Untuk jalur teritori rekreasi rimba pinus ini akan memerlukan waktu sekitaran 30 menit dari pusat perkotaan Jogja.

  1. Puncak Pinus Becici

Siapa yang tak kenal dengan rimba pinus ini? Ya, sarana Pucuk Pinus Becici ini pernah didatangi bekas presiden AS, yaitu Barack Obama. Tempat rekreasi yang berada di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta ini dikitari pohon-pohonan pinus dengan luas capai 4,4 hektar.

Untuk yang menyenangi keelokan alam berdasarkan kota Yogyakarta, ini jadi opsi tepat. Untuk harga ticket masuk tempat ini dibandrol lumayan murah, yaitu Rp5.000 per-orang, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bis. Dan jam operasinya dari jam 06.00 sampai 10.00 WIB.

  1. Bukit Lintang Sewu

Tempat satu ini diselimuti pinus dengan beragam sarana unik yang memikat. Berada di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, jalur ke arah tempat ini sedikit susah pada jalan batu-batuan, jadi agar lebih waspada. Untuk nikmati udara sejuk yang asri pada tempat ini, cukup hanya bayar Rp2.000 saja. Dan jam operasinya dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.