5 Fakta yang Harus Diketahui Saat Berkunjung ke Pulau Ranoh di Batam

5 Fakta yang Harus Diketahui Saat Berkunjung ke Pulau Ranoh di Batam

Posted on

Batam tidak cuma jadi kawasan industrial saja. Tetapi juga menyajikan bermacam panorama indah dan rekreasi alam yang demikian memikat.

Jika berkunjung ke Batam, janganlah lupa ke Pulau Ranoh, di Kecamatan Galang Baru, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

5 Fakta yang Harus Diketahui Saat Berkunjung ke Pulau Ranoh di Batam

Saat sebelum bertandang ke Pulau Ranoh yang populer dengan pantainya yang indah, ada 5 bukti yang harus dijumpai :

1. Pantai yang Bersih

Pulau ini mempunyai pasir pantai yang mencolok pada permukaan, sampai membuat satu semenanjung kecil ke laut dan mempunyai air laut yang tenang dan bersih. Persisnya pulau ini ada di seberang jembatan 6 Barelang.

Pantainya

masih asri dan terbangun kebersihannya. Bahkan juga, pengunjung dapat menyaksikan biota biota laut di situ secara jelas, tanpa menggunakan alat atau dapat disaksikan dengan mata telanjang.

2. Diving dan Snorkeling

Pulau ini lebih dikenali dengan panggilan Adventure Pulau Ranoh, karena jadi lokasi favorite diving dan snorkeling dari Pulau Abang.

Para turis dari luar negeri atau lokal yang hendak bertandang ke pulau ini, sebagian besar menggunakan jasa Adventure Ranoh Island.

3. Letak Strategis

Lokasi Pulau Ranoh lumayan strategis, apa lagi Batam berada di lajur pelayaran internasional. Kota yang mempunyai luas sejumlah 3.990 km2 ini, bisa dijumpai jika tempat ini memiliki dermaga internasional paling banyak di Indonesia.

Beberapa

salah satunya seperti Dermaga Ferry Harbour Bay, Internasional Sekupang, Batam Centre, Noangsa Pura, Internasional Waterfront, Sebagai menarik, dermaga itu tawarkan sebuah sarana bebas visa untuk beberapa pengunjung dari beberapa negara tertentu.

4. Permainan Air

Jika sudah jemu snorkeling maupun diving, pengunjung dapat coba bermain Jetski. Cukup hanya sewa dengan harga Rp 300.000-an, pengunjung dapat berkeliling-keliling Pulau Ranoh sepanjang 15 menit.

Ada pula sarana Banana Boat, yang bisa membuat olahraga jantung. Banana boat dapat dicarter secara bergerombol atau ramai-ramai.

5. Paket Liburan

Buat masuk ke Pulau Ranoh, memang digratiskan. Tetapi benar-benar sayang jila melewati paket berlibur, ke arah pulau ini.

Untuk Warga Negara Asing (WNA), umumnya dikenai ongkos dengan harga Rp 780.000 per-orangnya sepanjang sehari, dengan sarana snorkeling. Atau sejumlah Rp 700.000, bila tidak ingin pilih paket snorkeling.

Namun

bila Warga Negara Indonesia (WNI), harga yang dijajakan semakin lebih murah.

Cukup konfirmasi KTP sebagai bukti WNI dan cuma bayar sejumlah Rp 550.000 per-orangnya, plus penyewaan alat snorkeling.

Leave a Reply

Your email address will not be published.