10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Yang Lagi Hits Dikalangan Remaja di Jakarta

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Yang Lagi Hits Dikalangan Remaja di Jakarta

Posted on

Bergabung bersama teman-teman atau yang kerap disebutkan nongkrong jadi aktivitas yang kerap dilaksanakan oleh warga terutamanya anak-anak muda. Tidaklah aneh jika tempat nongkrong juga di Jakarta menjamur di mana saja.

Satu diantaranya yaitu Jakarta Pusat yang mempunyai beberapa tempat berkumpul yang asyik tetapi murah. Untuk ke beberapa tempat ini, Anda tidak perlu jajan seperti nongkorong di kafe.

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Yang Lagi Hits Dikalangan Remaja di Jakarta

Beberapa tempat nongkrong ini benar-benar ramai didatangi diakhir minggu seperti malam minggu. Sering beberapa orang yang tiba berkunjung betah habiskan waktu berlama-lama nongkrong di sejumlah tempat ini.

TOD Dukuh Atas

Teritori Transit Oriented Development (TOD) Dusun Atas mempunyai beberapa tempat bagus yang dapat didatangi. Banyak konstruksi baru modern yang masih juga dalam pengembangan. Sering bila demikian tempat di situ jadi tempat nongkrong.

Di

teritori ini ada tempat yang menjadi tempat bergabung seperti pada Taman Stasiun BNI City, Riverside Walk, Terowong Kendal, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Akses transportasi di tempat ini juga gampang. Pengunjung dapat naik MRT atau Transjakarta. Lokasi ini cukup ramai menjelang malam hari bahkan juga diakhir pekan.

Thamrin 10 Food dan Creative Park

Thamrin 10 Food dan Creative Park mendatangkan situasi tempat nongkrong modern di Pusat Jakarta. Persisnya ada di Jalan M.H. Thamrin, Menteng.

Banyak bermacam gerai minuman dan makanan di situ. Disamping itu ada tempat duduk yang ditujukan untuk umum.

Sarana

di Thamrin 10 Food dan Creative Park juga telah komplet seperti toilet, tempat bersihkan tangan, taman bermain. Thamrin 10 Food dan Creative Park membuka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Pos Bloc

Tempat ini sering jadi tempat nongkrongnya anak muda. Di situ banyak tersedia macam kuliner. Pos Bloc sendiri sebuah teritori sisa Gedung Kantor Pos Pasar Baru.

Didalamnya ada banyak tempat santai komplet dengan beberapa cafe dan tenant. Tidak cuma hanya itu dalam ada mini pasar yang sama dengan mini pasarnya M Bloc.

Harga minuman dan makanan di Pos Bloc termasuk cukuplah dapat dijangkau di kisaran Rp 20.000 ke atas. Tenant yang berada di Pos Bloc yaitu Jamune, Nastar by Ritz, Canggu Bake House, Filosofi Kopi, Roti Bakar Kemang, Coldheart BEC, Picnick Yuk Nona Manis, dan lainnya.

Taman
Ismail Marzuki (TIM)

Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai salah satunya pusat kesenian di Jakarta. Terletak di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Kawasan ini sering jadi tempat nongkrong anak-anak muda terutamanya seniman dan mahasiswa seni.

Di sini ada kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Planetarium Jakarta. Meksi kawasan ini masih juga dalam tahapan revitalisasi tetapi tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Dalam teritori ini banyak kios makanan sampai kaki lima yang tidak pernah sepi pembeli. Bahkan juga makin malam juga makin ramai. Terutamanya di lapak beberapa pedagang kaki lima yang ada di muka gerbang TIM.

Sarinah

Saat

direvitalisasi, gedung Sarinah menjadi satu diantara mal yang banyak dikunjungi warga di jakarta Pusat. Sebagian besar orang ingin sekadar nongkrong atau ambil photo instagramable.

Bukan hanya hanya itu, setiap akhir minggu kerap ada atraksi live music yang diadakan secara outdoor. Tidaklah aneh jika mal ini sekarang mengundang daya magnet pengunjung.

Di sini ada beberapa puluh produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Disamping itu ada pula cafe salah satunya seperti Suwe Ora Jamu, Bukanagara Coffe, Dapur Solo dan ada banyak kembali yang lain.

Paradigma
Golkar Cikini

Tempat nongkrong berikut berada di teritori Cikini, Jakarta Pusat. Persisnya ada di dekat Stasiun Cikini.

Di muka teritori Gedung Golkar Cikini ada tempat taman yang menjadi tempat kongkow Anda. Di situ ada bean bag dan alas yang membuat pengunjung jadi betah lama-lama di situ.

Tak perlu cemas bila lapar karena di sini ada Paradigma Cafe yang sediakan bermacam minuman dan makanan. Harga range Rp 46.000 ke atas.

Jalan Sabang

Jalan Sabang populer dengan surga kulinerannya. Di deretan jalan banyak penjual minuman dan makanan. Tidaklah aneh jika teritori ini ada banyak jadi sasaran beberapa orang untuk sekedar makan atau nongkrong.

Selain

kulinernya yang komplet, harga juga terbilng dapat dijangkau di kantong. Di sini, Anda dapat mendapati bermacam kulineran seperti Mi Ayam Tegal Laka-Laka, Soto Ceker Kulineran Sabang, i-Ayam Keprek Sabang, Sate Daerah Lima dan ada banyak kembali lainnya.

Tidak itu saja di sini banyak juga kafe dan restorn seperti Kopi Oey, Sabang 16, Mokapot Coffee Talk, Atjeh Connection, Saudagar Kopi dan lain lain. Lokasinya berada di sejauh Jalan Haji Agus Salim, Sabang. Rerata tempat makan membuka dari jam 10.00-23.00 WIB.

Taman Suropati

Taman Suropati sebagai salah satunya taman di teritori Menteng Jakarta Pusat yang cukup ramai didatangi. Di sini ada tempat terbuka hijau yang menyejukan saat sore dan pagi hari.

Selainnya

jadi tempat olahraga, Taman Suropati kerap jadi tempat nongkrong baik sekadar duduk di taman atau ngopi.

Tidak ada kafe di situ. Cuma ada beberapa pedagang kaki lima seperti mie ayam, ketoprak, starling dan lainnya.

Taman Air Mancur Sentral Senayan

Taman Air Mancur Sentral Senayan jadi daya tarik pengunjung di Jakarta Pusat. Ini karena ada peertunjukan air mancur yang menari ikuti irama beragam jenis lagu yang diputar.

Lokasinya dekat sama Plaza Senayan Jakarta. Di sini ada tempat terbuka luas dengan panorama air mancur.

Disamping itu ada juga banyak kursi yang ditujukan umum. Pas untuk jadi tempat nongkrong.

Sophaus Menteng

Shophaus sebagai lokasi yang menjadi rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat.

Ada tempat yang instagramable di situ. Disamping itu dalam Shophaus ada banyak coffee shop dan restoran seperti Gelato Secrets, Namelaka, Berywell dan ada banyak lainnya.

Untuk nongkrong pada tempat ini memanglah tidak murah. Minimal bawa uang minimum Rp 100.000. Tetapi memang sesuai dengan spot lokasi yang oke.

Disamping itu di Shophaus ada restoran yang dapat menjadi tempat nongkrong. Seperti NAMELAKA, Gelato Secrets, Berywell dan Pigeonhole Caffe. Harga menu di restoran itu kisaran Rp 100.000 – Rp 150.000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.