Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Woloan Tomohon

Posted on

Tomohon adalah kota kecil yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Meskipun ukurannya kecil, Tomohon memiliki banyak tempat wisata yang menawan. Salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Tomohon adalah Woloan. Woloan dikenal sebagai pusat kerajinan bambu dan juga memiliki keindahan alam yang memukau. Mari kita jelajahi lebih dalam tempat wisata Woloan Tomohon.

Keindahan Alam di Woloan Tomohon

Woloan terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan udara yang segar di sini. Selain itu, Woloan juga memiliki air terjun yang indah yang dapat Anda kunjungi. Salah satu air terjun yang terkenal di Woloan adalah Air Terjun Kali. Air Terjun Kali memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rimbun.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata di Kota Kediri

Tidak hanya itu, Woloan juga memiliki danau yang indah yaitu Danau Linow. Danau Linow terkenal dengan airnya yang berubah-ubah warna dari hijau ke biru ke turquoise. Danau ini juga dikelilingi oleh bukit dan pegunungan yang menambah keindahan alamnya.

Kerajinan Bambu di Woloan Tomohon

Woloan juga terkenal dengan kerajinan bambunya yang indah dan unik. Banyak pengrajin yang membuat kerajinan tangan dari bambu di sini, seperti tempat pensil, tas, dan hiasan dinding. Anda bisa mengunjungi pasar kerajinan bambu di Woloan untuk membeli kerajinan tangan yang indah sebagai oleh-oleh.

Kuliner Khas Tomohon di Woloan

Woloan juga memiliki kuliner khas Tomohon yang lezat dan unik. Salah satu makanan yang harus dicoba ketika berada di Woloan adalah Woku. Woku adalah makanan khas Sulawesi Utara yang terbuat dari ikan atau ayam yang dimasak dengan bumbu rempah yang kaya dan pedas. Selain itu, Anda juga bisa mencoba makanan lain seperti Ayam Rica-Rica, Babi Panggang, dan Tinutuan.

Akomodasi di Woloan Tomohon

Untuk akomodasi, Woloan memiliki banyak penginapan yang nyaman dan terjangkau. Anda bisa memilih dari berbagai jenis penginapan, mulai dari homestay hingga hotel. Beberapa pilihan penginapan di Woloan adalah Highland Resort & Spa, Prince John Resort & Conference Center, dan Greenlake Retreat.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai di Padang: Menikmati Keindahan Pantai di Kota Padang

Cara Menuju ke Woloan Tomohon

Untuk menuju ke Woloan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Woloan terletak sekitar 30 kilometer dari Kota Manado dan dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam dengan mobil atau sepeda motor. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot dari Terminal Karombasan di Manado ke Terminal Tomohon, kemudian naik ojek atau taksi ke Woloan.

Keuntungan Mengunjungi Tempat Wisata Woloan Tomohon

Mengunjungi tempat wisata Woloan Tomohon memiliki banyak keuntungan. Pertama, Anda bisa menikmati keindahan alam yang memukau dan udara yang segar. Kedua, Anda bisa membeli kerajinan tangan bambu yang indah dan unik sebagai oleh-oleh. Ketiga, Anda bisa mencicipi kuliner khas Tomohon yang lezat dan unik. Terakhir, Anda bisa menginap di penginapan yang nyaman dan terjangkau.

Kesimpulan

Woloan Tomohon adalah tempat wisata yang menakjubkan di Sulawesi Utara. Dengan keindahan alamnya yang memukau, kerajinan bambunya yang indah, dan kuliner khas Tomohon yang lezat, Woloan adalah tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Tomohon. Jangan lupa untuk mencicipi Woku dan membeli kerajinan tangan bambu sebagai oleh-oleh. Selamat menjelajahi keindahan alam di Woloan Tomohon!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *