Wisata Malam Samarinda: Menikmati Keindahan Malam di Samarinda

Posted on

Samarinda adalah salah satu kota di Kalimantan Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, kota ini juga memiliki wisata malam yang menarik untuk dikunjungi. Wisata malam Samarinda akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata malam yang bisa dikunjungi di Samarinda.

Pusat Kuliner Malam

Pusat kuliner malam di Samarinda adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner. Di sini, wisatawan bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Selain itu, suasana malam yang ramai dan penuh dengan lampu-lampu warna-warni akan membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di sini.

Pasar Malam Sentra Kelapa

Pasar malam Sentra Kelapa adalah tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh khas Samarinda. Di sini, wisatawan bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan dari kelapa seperti tempurung kelapa yang diukir menjadi berbagai bentuk yang menarik. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli berbagai jenis makanan dan minuman khas Samarinda.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dengan suara ombak yang menghentak-hentak di bibir pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sepanjang pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Kyai Langgeng: Destinasi Wisata Budaya di Jawa Tengah

Kampung Wisata Pampang

Kampung Wisata Pampang adalah tempat yang cocok untuk menikmati kebudayaan Samarinda. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai jenis tarian dan musik tradisional yang berasal dari Samarinda. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan dan souvenir khas Samarinda.

Waduk Manggar

Waduk Manggar adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari atas waduk dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar waduk.

Restoran di Atas Sungai Mahakam

Restoran di atas Sungai Mahakam adalah tempat yang cocok untuk menikmati makan malam dengan pemandangan indah dari atas sungai. Di sini, wisatawan bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman sambil menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Suasana yang tenang dan romantis akan membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di sini.

Taman Bung Karno

Taman Bung Karno adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar taman.

Monumen Persada Juang Tambang

Monumen Persada Juang Tambang adalah tempat yang cocok untuk menikmati sejarah Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai macam patung dan replika alat-alat pertambangan yang digunakan pada masa lalu. Suasana yang tenang dan sepi akan membuat wisatawan merasa seperti berada di dalam museum.

Wisata Lainnya:  Wisata Religi Pekalongan: Menjelajahi Keindahan Spiritual di Kota Pekalongan

Mall Samarinda Central Plaza

Mall Samarinda Central Plaza adalah tempat yang cocok untuk berbelanja di malam hari. Di sini, wisatawan bisa membeli berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau. Selain itu, mall ini juga dilengkapi dengan bioskop dan food court yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Taman Kota Samarinda

Taman Kota Samarinda adalah tempat yang cocok untuk bersantai di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan taman dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan anak-anak yang bisa dijadikan tempat untuk bermain bersama keluarga.

Kolam Renang Samarinda

Kolam Renang Samarinda adalah tempat yang cocok untuk berenang di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati kolam renang dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kafe dan ruang ganti.

Hotel di Samarinda

Hotel di Samarinda adalah tempat yang cocok untuk menginap di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran. Selain itu, hotel di Samarinda juga dilengkapi dengan berbagai macam kamar dengan harga yang terjangkau.

Air Terjun Sangkulirang

Air Terjun Sangkulirang adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari atas air terjun dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar air terjun.

Wisata Lainnya:  Pempek Gaby Grand Wisata: Makanan Khas Palembang yang Menggugah Selera

Perahu Klotok di Sungai Mahakam

Perahu Klotok di Sungai Mahakam adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari atas perahu dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar sungai.

Bukit Biru

Bukit Biru adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam Samarinda di malam hari. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sekitar bukit.

Conclusions

Wisata malam Samarinda adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam dan kebudayaan Samarinda di malam hari. Berbagai macam tempat wisata malam seperti pusat kuliner malam, pasar malam Sentra Kelapa, pantai Pasir Panjang, kampung wisata Pampang, waduk Manggar, restoran di atas Sungai Mahakam, taman Bung Karno, monumen Persada Juang Tambang, mall Samarinda Central Plaza, taman Kota Samarinda, kolam renang Samarinda, hotel di Samarinda, air terjun Sangkulirang, perahu klotok di Sungai Mahakam, dan Bukit Biru bisa dikunjungi untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan di Samarinda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera plan your trip ke Samarinda dan nikmati keindahan malamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *