Wisata Sawit Boyolali: Menikmati Keindahan Perkebunan Kelapa Sawit di Jawa Tengah

Posted on

Wisata Sawit Boyolali adalah destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Tengah. Terletak di Desa Pasekan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, wisata ini menawarkan pengalaman unik dalam menikmati keindahan perkebunan kelapa sawit. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang proses pengolahan minyak kelapa sawit dan produk-produk turunannya.

Sejarah Wisata Sawit Boyolali

Wisata Sawit Boyolali awalnya didirikan sebagai kebun percobaan oleh perusahaan kelapa sawit ternama di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengembangkan teknologi baru dalam pengolahan kelapa sawit. Namun, karena semakin banyaknya wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke perkebunan kelapa sawit ini, akhirnya perusahaan tersebut membuka pintu bagi wisatawan untuk mengunjungi kebun percobaan mereka.

Daya Tarik Wisata Sawit Boyolali

Wisata Sawit Boyolali menawarkan berbagai macam daya tarik untuk pengunjung. Salah satu yang paling menarik adalah keindahan perkebunan kelapa sawit yang membentang luas. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan udara segar yang masih terasa asri.

Wisata Lainnya:  Destinasi Wisata Sumut: Menikmati Keindahan Alam Dan Budaya Bumi Melayu

Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang proses perawatan dan pengolahan kelapa sawit. Mereka dapat melihat langsung bagaimana cara petani merawat tanaman kelapa sawit, mulai dari penanaman hingga panen. Pengunjung juga dapat melihat proses pengolahan kelapa sawit menjadi minyak kelapa sawit dan produk-produk turunannya seperti margarin, sabun, dan lain sebagainya.

Untuk menambah keseruan, pengunjung juga dapat menikmati wahana berkeliling perkebunan kelapa sawit menggunakan truk. Dalam perjalanan, pengunjung akan ditemani oleh pemandu wisata yang menjelaskan tentang perkebunan kelapa sawit dan proses pengolahan kelapa sawit. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang perkebunan kelapa sawit yang indah.

Fasilitas Wisata Sawit Boyolali

Wisata Sawit Boyolali telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Di antaranya adalah:

– Area parkir yang luas dan aman

– Toilet yang bersih dan terawat

– Warung makan dengan berbagai macam menu makanan dan minuman

– Area bermain anak dengan wahana permainan yang aman dan menyenangkan

Wisata Lainnya:  Wisata Jogja yang Lagi Viral

– Souvenir shop yang menjual berbagai macam produk turunan kelapa sawit

Tips Berkunjung ke Wisata Sawit Boyolali

Untuk membuat perjalanan wisata ke Wisata Sawit Boyolali lebih menyenangkan, ada beberapa tips yang dapat diikuti oleh pengunjung. Pertama, datanglah pada hari biasa untuk menghindari keramaian. Kedua, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Ketiga, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama di perkebunan kelapa sawit. Terakhir, jangan lupa membeli produk turunan kelapa sawit sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Harga Tiket Masuk Wisata Sawit Boyolali

Harga tiket masuk Wisata Sawit Boyolali cukup terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket masuk adalah Rp 15.000/orang. Sedangkan untuk anak-anak, harga tiket masuk adalah Rp 10.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk wahana berkeliling menggunakan truk dan fasilitas lainnya seperti toilet dan area parkir.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Sawit Boyolali

Wisata Sawit Boyolali bisa diakses dengan mudah dari kota Solo atau Semarang. Jaraknya sekitar 30 km dari Kota Solo dan sekitar 60 km dari Kota Semarang. Untuk jam buka, Wisata Sawit Boyolali buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Namun, untuk hari libur nasional atau musim liburan, jam buka bisa diperpanjang hingga pukul 18.00 WIB.

Wisata Lainnya:  Wisata Lampung Utara: Keindahan Alam yang Memukau Hati

Kesimpulan

Wisata Sawit Boyolali adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan kelapa sawit yang luas dan belajar tentang proses pengolahan kelapa sawit. Wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Jadi, jika Anda sedang berada di Jawa Tengah, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Wisata Sawit Boyolali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *