Wisata ke Bali 2019: Menikmati Indahnya Pulau Dewata

Posted on

Bali adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Pulau Dewata ini memiliki segudang keindahan alam, kebudayaan, dan kuliner yang membuat setiap wisatawan terpesona. Bagi Anda yang ingin melakukan liburan ke Bali pada tahun 2019, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai terpopuler di Bali. Selain memiliki pasir putih yang lembut, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar. Anda juga bisa menikmati sunset yang indah di pantai ini.

2. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata paling ikonik di Bali. Pura yang berada di atas tebing ini menjadi salah satu spot foto yang paling populer di Bali. Anda juga bisa menikmati keindahan sunset di Tanah Lot.

3. Ubud

Ubud adalah kota kecil yang terkenal dengan seni dan budayanya. Di sini Anda bisa mengunjungi museum seni, galeri seni, dan pertunjukan tari tradisional Bali. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Ubud seperti sawah terasering, hutan monyet, dan air terjun.

4. Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida adalah destinasi wisata yang mulai populer di Bali. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang masih asli seperti pantai pasir putih, tebing karang, dan air terjun. Anda juga bisa menyelam dan snorkeling di sini untuk melihat keindahan bawah lautnya.

5. Tirta Empul

Tirta Empul adalah salah satu tempat wisata religi yang terkenal di Bali. Di sini Anda bisa mandi di kolam suci untuk membersihkan diri dari segala dosa dan kesalahan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur pura dan kolam renang yang jernih.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Jerman Berlin: Menikmati Liburan yang Tak Terlupakan

6. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah pantai yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa terlalu banyak wisatawan. Pantai ini memiliki suasana yang tenang dan damai sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan.

7. Pura Besakih

Pura Besakih adalah pura terbesar di Bali. Pura ini terletak di kaki Gunung Agung yang menjadi simbol kepercayaan masyarakat Bali. Di sini Anda bisa menikmati keindahan arsitektur pura yang megah dan menenangkan.

8. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah pantai yang terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya. Anda bisa menikmati hidangan seafood segar sambil menikmati keindahan sunset di pantai ini. Selain itu, pantai Jimbaran juga memiliki suasana yang romantis dan cocok untuk liburan bersama pasangan.

9. Goa Gajah

Goa Gajah adalah situs arkeologi yang terletak di Ubud. Di sini Anda bisa menikmati keindahan arsitektur gua yang kuno dan melihat patung gajah yang menjadi ikon dari situs ini. Goa Gajah juga memiliki keunikan yaitu adanya patung-patung Hindu dan Buddha yang berdampingan.

10. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah pantai yang tersembunyi di Bali. Pantai ini cukup sulit dijangkau sehingga tidak terlalu banyak wisatawan yang datang ke sini. Namun, keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih membuat pantai ini layak untuk dikunjungi.

11. Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang suka dengan burung. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis burung yang langka dan eksotik. Bali Bird Park juga memiliki taman yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

12. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali. Di sini Anda bisa membeli berbagai jenis kerajinan tangan seperti lukisan, ukiran kayu, dan pakaian tradisional Bali. Harga barang di pasar seni Sukawati juga cukup terjangkau.

13. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan adalah pura yang terletak di tengah-tengah Danau Beratan di Bedugul. Pura ini menjadi salah satu spot foto yang paling populer di Bali. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan danau dan gunung di sekitar pura.

14. Museum Blanco

Museum Blanco adalah museum seni yang terletak di Ubud. Museum ini menampilkan karya seni dari pelukis terkenal Antonio Blanco dan keluarganya. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis lukisan, patung, dan kerajinan tangan yang indah.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Asahan yang Wajib Dikunjungi

15. Taman Ayun

Taman Ayun adalah taman yang terletak di Mengwi. Taman ini memiliki keunikan yaitu adanya pura yang terletak di tengah-tengah taman. Di sini Anda bisa menikmati keindahan taman yang rindang dan tenang.

16. Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah pantai yang cocok untuk Anda yang suka berselancar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar. Selain itu, pantai Balangan juga memiliki keindahan alam yang masih asli.

17. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah desa tradisional Bali yang terletak di Bangli. Di sini Anda bisa melihat kehidupan masyarakat Bali yang masih mempertahankan budaya dan tradisi mereka. Desa Penglipuran juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

18. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putih dan ombak yang besar. Pantai ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan berselancar. Selain itu, pantai Dreamland juga memiliki pemandangan yang indah dari atas tebing.

19. Taman Safari dan Marine Park

Taman Safari dan Marine Park adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang suka dengan satwa. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis satwa dari seluruh dunia seperti singa, harimau, gajah, dan lumba-lumba. Taman Safari dan Marine Park juga memiliki taman yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

20. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah pantai yang terkenal dengan keindahan sunrise dan lumba-lumba yang berenang di dekat pantai. Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar pantai Lovina seperti air terjun dan hutan.

21. Bali Zoo

Bali Zoo adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang suka dengan satwa. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis satwa seperti gajah, harimau, dan orangutan. Bali Zoo juga memiliki taman yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

22. Pantai Amed

Pantai Amed adalah pantai yang cocok untuk Anda yang suka dengan snorkeling dan menyelam. Di sini Anda bisa melihat keindahan bawah laut Bali yang masih asli. Selain itu, pantai Amed juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

23. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah pura yang terletak di atas tebing di ujung selatan Bali. Pura ini menjadi salah satu spot foto yang paling populer di Bali. Di sini Anda bisa menikmati keindahan sunset dan pemandangan laut.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Pancur Batu: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Sumatera Utara

24. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang suka dengan satwa. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis satwa dari seluruh dunia seperti singa, harimau, gajah, dan lumba-lumba. Bali Safari and Marine Park juga memiliki taman yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

25. Pantai Bingin

Pantai Bingin adalah pantai yang cocok untuk Anda yang suka berselancar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar. Selain itu, pantai Bingin juga memiliki keindahan alam yang masih asli.

26. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud adalah hutan tempat tinggal monyet liar yang terletak di Ubud. Di sini Anda bisa melihat monyet dari dekat dan memberi makan monyet. Namun, Anda juga harus berhati-hati karena monyet di sini cukup nakal.

27. Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang adalah pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putih dan ombak yang besar. Pantai ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan berselancar. Selain itu, pantai Padang-Padang juga menjadi lokasi syuting film “Eat Pray Love”.

28. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat adalah taman nasional yang terletak di Bali bagian barat. Taman ini memiliki keindahan alam yang masih asli seperti hutan, pantai, dan terumbu karang. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas seperti trekking, snorkeling, dan menyelam.

29. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak adalah pantai yang terkenal dengan wisata kuliner dan nightlife-nya. Di sini Anda bisa menikmati hidangan seafood dan minuman di restoran dan bar yang berada di sepanjang pantai. Selain itu, pantai Seminyak juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

30. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang suka dengan petualangan. Di sini Anda bisa mencoba berbagai jenis tantangan seperti flying fox, jembatan gantung, dan tali tarzan. Bali Treetop Adventure Park juga memiliki taman yang indah dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi pada tahun 2019. Selamat berlibur dan nikmati keindahan Pulau Dewata!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *