Menjelajahi Wisata Jogja Tersembunyi yang Tidak Pernah Terbayangkan Sebelumnya

Posted on

Jogja merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaannya yang kaya. Selain itu, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Namun, apakah kamu tahu bahwa di Jogja juga terdapat wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui? Berikut ini beberapa wisata Jogja tersembunyi yang bisa kamu kunjungi:

1. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan sebuah goa alam yang terletak di Desa Jetis Wetan, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan dinding-dinding tebing yang menjulang tinggi dan cahaya matahari yang masuk ke dalam goa melalui celah di atasnya. Untuk menuju ke goa ini, kamu harus melewati perkebunan tebu dan menuruni tangga sepanjang 60 meter. Namun, perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang spektakuler di dalam goa.

2. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Kalisuci, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang indah. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, setelah sampai di lokasi, kamu akan merasa senang dengan keindahan alam yang disajikan oleh air terjun ini.

3. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini masih tergolong baru dan belum banyak diketahui orang. Pantai Ngrumput memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

4. Goa Pindul

Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan sungai bawah tanah yang jernih dan aliran air yang tenang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berkeliling sungai menggunakan ban atau ban dalam. Selain itu, di dalam goa juga terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah dan menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuliner Kuningan – Menikmati Lezatnya Makanan Khas Kuningan

5. Bukit Mojo

Bukit Mojo terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama perbukitan yang hijau dan pepohonan yang rindang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar bukit atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

6. Goa Grubug

Goa Grubug terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Selain itu, di dalam goa juga terdapat air terjun kecil yang menambah keindahan alam yang disajikan. Namun, untuk mencapai goa ini, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang.

7. Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing ini terbentuk dari batuan breksi dan memiliki bentuk yang unik dan menarik. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar tebing atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan. Selain itu, di sekitar tebing juga terdapat spot-spot foto yang bagus.

8. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Dusun Giripangunan, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kebun ini memiliki kebun buah yang sangat luas dengan pemandangan yang sangat indah. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar kebun atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan. Selain itu, di kebun ini juga terdapat spot-spot foto yang bagus.

9. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

10. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog terletak di Desa Grogol, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama perbukitan yang hijau dan pepohonan yang rindang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar bukit atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Kubu Gadang: Wisata Alam Terbaik di Sumatera Barat

11. Goa Kalisuci

Goa Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan sungai bawah tanah yang jernih dan aliran air yang tenang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berkeliling sungai menggunakan ban atau ban dalam. Selain itu, di dalam goa juga terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah dan menakjubkan.

12. Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak di Dusun Kukup, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini masih belum banyak diketahui orang dan memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

13. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir hitam yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

14. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di Dusun Giripangunan, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan ini memiliki pepohonan pinus yang rindang dan udara yang sejuk. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar hutan atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

15. Air Terjun Kedung Sari

Air Terjun Kedung Sari terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam alami yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar air terjun atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

16. Bukit Bintang

Bukit Bintang terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama perbukitan yang hijau dan pepohonan yang rindang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar bukit atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

Wisata Lainnya:  Wisata di Metro: Menikmati Keindahan Destinasi Wisata di Kota Metro

17. Goa Puncak Cabé

Goa Puncak Cabé terletak di Desa Giriwono, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Selain itu, di dalam goa juga terdapat air terjun kecil yang menambah keindahan alam yang disajikan. Namun, untuk mencapai goa ini, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang.

18. Pantai Kukup Indah

Pantai Kukup Indah terletak di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini masih belum banyak diketahui orang dan memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

19. Bukit Gupit

Bukit Gupit terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama perbukitan yang hijau dan pepohonan yang rindang. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan cara berjalan-jalan di sekitar bukit atau sekedar duduk dan menikmati pemandangan yang disajikan.

20. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

21. Pantai Jogan

Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan air terjun yang langsung jatuh ke laut. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

22. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putih yang lembut dan ombak laut yang tenang. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan memberikan pemandangan yang sangat indah.

23. Pantai Kukup Timang

Pantai Kukup Timang terletak di Desa Temon, Kecam

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *