Wisata Kanchanaburi Thailand: Berlibur di Kota Sejarah yang Menawan

Posted on

Kanchanaburi adalah sebuah kota kecil yang terletak di sebelah barat Thailand, tepatnya sekitar 130 kilometer dari Bangkok. Kota ini dikenal sebagai tempat wisata sejarah yang menarik, karena banyaknya situs bersejarah dan tempat wisata yang dapat dikunjungi di sini. Tak hanya itu, Kanchanaburi juga memiliki keindahan alam yang memukau, seperti bukit hijau, sungai yang jernih, dan air terjun yang indah. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat untuk berlibur di Thailand, Kanchanaburi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sejarah Kanchanaburi

Kanchanaburi memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Pada masa lalu, kota ini menjadi pusat perdagangan antara Thailand dan Myanmar. Selain itu, Kanchanaburi juga menjadi saksi bisu dari perang dunia kedua, karena di sini terdapat jembatan kereta api yang dibangun oleh tahanan perang Sekutu pada masa itu. Jembatan tersebut menjadi ikon kota Kanchanaburi dan menjadi tempat wisata yang sangat populer.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Tuban yang Terkenal: Nikmati Liburan Seru di Kota Ini

Tempat Wisata di Kanchanaburi

Kanchanaburi memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Jembatan Kereta Api Kanchanaburi

Jembatan Kereta Api Kanchanaburi adalah tempat wisata sejarah yang paling terkenal di kota ini. Jembatan ini dibangun pada masa perang dunia kedua oleh tahanan perang Sekutu yang dipaksa oleh tentara Jepang. Jembatan ini menjadi saksi bisu dari kekejaman perang, namun kini menjadi tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

2. Taman Nasional Erawan

Taman Nasional Erawan adalah taman nasional yang terletak sekitar 65 kilometer dari kota Kanchanaburi. Taman ini terkenal karena air terjun yang indah dan jernih, serta keindahan alam yang memukau. Di taman ini, Anda dapat melakukan kegiatan seperti berenang, hiking, dan camping.

3. Kuil Wat Tham Khao Noi

Kuil Wat Tham Khao Noi adalah kuil Buddha yang terletak di bukit kecil di kota Kanchanaburi. Kuil ini terkenal karena arsitektur yang cantik dan pemandangan yang indah dari atas bukit. Di sini, Anda dapat melakukan kegiatan seperti berdoa, meditasi, dan menikmati pemandangan.

Kuliner Khas Kanchanaburi

Kanchanaburi juga memiliki kuliner yang khas dan lezat. Berikut adalah beberapa makanan khas yang dapat Anda cicipi di sini:

1. Khao Soi

Khao Soi adalah makanan khas Thailand Utara yang juga dapat ditemukan di kota Kanchanaburi. Makanan ini terdiri dari mie kuning yang disajikan dengan kuah kari kental dan daging ayam atau sapi. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap pada saat makan siang atau malam.

Wisata Lainnya:  Wisata Sitanggal: Menikmati Keindahan Alam Indonesia

2. Som Tam

Som Tam adalah makanan khas Thailand yang terbuat dari papaya yang diiris tipis dan dicampur dengan bumbu pedas, gula, dan cuka. Rasanya sangat segar dan cocok untuk disantap pada saat cuaca panas.

3. Tom Yum Goong

Tom Yum Goong adalah sup pedas yang terbuat dari udang, cabai, jeruk nipis, dan rempah-rempah. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk disantap pada saat cuaca dingin.

Akomodasi di Kanchanaburi

Kanchanaburi memiliki banyak pilihan akomodasi yang sesuai dengan budget Anda. Mulai dari hotel mewah hingga hostel yang murah meriah, semuanya dapat ditemukan di sini. Beberapa hotel yang terkenal di kota ini antara lain:

1. Dheva Mantra Resort

Dheva Mantra Resort adalah hotel mewah yang terletak di tengah-tengah kebun teh dan hutan. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, spa, restoran, dan bar. Harga menginap di hotel ini cukup mahal, namun pengalaman yang Anda dapatkan tentu akan sebanding dengan uang yang Anda keluarkan.

2. River Kwai Resotel

River Kwai Resotel adalah hotel yang terletak di tepi Sungai Kwai. Hotel ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman, serta pemandangan yang indah. Harga menginap di hotel ini relatif terjangkau, namun fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai.

Wisata Lainnya:  Wisata di Berastagi Terbaru: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara

3. Jungle Rafts

Jungle Rafts adalah hostel yang terletak di atas sungai. Hostel ini terbuat dari bambu dan kayu, sehingga memberikan suasana yang unik dan alami. Harga menginap di hostel ini sangat murah, namun fasilitas yang disediakan cukup sederhana.

Transportasi di Kanchanaburi

Transportasi di Kanchanaburi cukup mudah dan terjangkau. Anda dapat menggunakan taksi, bus, atau menyewa sepeda motor untuk berkeliling kota. Namun, jika Anda ingin menjelajahi tempat-tempat wisata di sekitar kota, disarankan untuk menyewa mobil atau motor.

Kesimpulan

Kanchanaburi adalah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan sejarah Thailand. Dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi, kuliner yang lezat, akomodasi yang bervariasi, dan transportasi yang mudah, Kanchanaburi menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk Anda dan keluarga. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Kanchanaburi pada liburan Anda berikutnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *