Wisata di Jepara Terbaru: Menikmati Kecantikan Alam dan Budaya di Kota Ukir

Posted on

Jepara, salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kerajinan kayunya memiliki banyak tempat wisata menarik, baik itu wisata alam maupun wisata budaya. Terlebih lagi, di tahun 2021 ini, Jepara telah menambahkan beberapa destinasi wisata terbaru yang patut untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata di Jepara terbaru yang dapat kamu kunjungi:

1. Pantai Kartini

Pantai Kartini, yang terletak di Desa Kartini, Jepara, merupakan salah satu wisata di Jepara terbaru yang wajib dikunjungi. Pantai ini dinamakan dengan nama R.A. Kartini, sosok pejuang emansipasi wanita Indonesia. Selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa mengunjungi museum Kartini yang berada di sekitar pantai. Museum Kartini menyimpan banyak koleksi peninggalan dari R.A Kartini.

2. Monumen Trikora

Monumen Trikora, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Jepara, merupakan monumen yang didirikan untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Monumen ini didirikan untuk mengenang perjuangan Trikora, yaitu perjuangan untuk menjaga dan mempertahankan Irian Barat sebagai bagian dari wilayah Indonesia.

3. Taman Wisata Alam Jepara

Taman Wisata Alam Jepara, yang terletak di Desa Tahunan, Jepara, merupakan tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Jepara. Di dalam taman ini terdapat berbagai jenis pohon dan tanaman, serta sungai yang mengalir di tengah-tengah taman. Kamu juga bisa berolahraga atau bermain di area taman yang telah disediakan.

4. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman, yang terletak di Kauman, Jepara, merupakan kampung yang terkenal dengan kerajinan batiknya. Di kampung ini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan batik dari para pengrajin batik. Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai macam produk batik yang unik dan berkualitas di toko-toko yang ada di kampung ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Pamekasan Puncak Ratu: Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

5. Desa Wisata Kalinyamatan

Desa Wisata Kalinyamatan, yang terletak di Kalinyamatan, Jepara, merupakan desa wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam pedesaan Jepara. Di desa ini terdapat banyak persawahan dan kebun-kebun yang indah, serta pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas Jepara yang lezat di warung-warung makan yang ada di desa ini.

6. Goa Rong Javang

Goa Rong Javang, yang terletak di Desa Jatirejo, Jepara, merupakan goa yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalagmit yang terbentuk secara alami, serta air terjun yang indah. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti hiking dan camping di sekitar goa ini.

7. Desa Wisata Kembangarum

Desa Wisata Kembangarum, yang terletak di Kembangarum, Jepara, merupakan desa wisata yang cocok bagi kamu yang ingin merasakan kehidupan pedesaan yang tenang dan damai. Di desa ini terdapat banyak persawahan dan kebun-kebun yang indah, serta pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas Jepara yang lezat di warung-warung makan yang ada di desa ini.

8. Wisata Religi Masjid Agung Jepara

Masjid Agung Jepara, yang terletak di Jalan Masjid Agung, Jepara, merupakan masjid yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan megah, serta memiliki banyak koleksi peninggalan sejarah Islam di Jepara. Kamu bisa mengunjungi masjid ini untuk beribadah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur masjid.

9. Desa Wisata Bejiharjo

Desa Wisata Bejiharjo, yang terletak di Bejiharjo, Jepara, merupakan desa wisata yang cocok bagi kamu yang ingin merasakan kehidupan pedesaan yang tenang dan damai. Di desa ini terdapat banyak persawahan dan kebun-kebun yang indah, serta pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas Jepara yang lezat di warung-warung makan yang ada di desa ini.

10. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo, yang terletak di Desa Donorojo, Jepara, merupakan candi yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Hindu di Jepara. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan megah, serta memiliki banyak koleksi peninggalan sejarah Hindu di Jepara. Kamu bisa mengunjungi candi ini untuk berwisata sejarah dan budaya.

11. Wisata Religi Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga, yang terletak di Desa Kalijaga, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Sunan Kalijaga merupakan salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Berau Derawan: Menikmati Keindahan Alam Indonesia

12. Desa Wisata Karimunjawa

Desa Wisata Karimunjawa, yang terletak di Karimunjawa, Jepara, merupakan desa wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pantai dan laut di Jepara. Di desa ini terdapat banyak pantai dan pulau-pulau kecil yang indah, serta pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekedar berjemur di pantai yang indah.

13. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan, yang terletak di Desa Bandengan, Jepara, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di pantai ini terdapat banyak aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas pantai di warung-warung makan yang ada di sekitar pantai.

14. Wisata Religi Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria, yang terletak di Desa Kedungbacin, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Sunan Muria merupakan salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

15. Pulau Panjang

Pulau Panjang, yang terletak di Karimunjawa, Jepara, merupakan pulau yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di pulau ini terdapat banyak aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa menginap di pulau ini untuk merasakan kehidupan pulau yang asri dan damai.

16. Wisata Religi Makam Sunan Pandanaran

Makam Sunan Pandanaran, yang terletak di Desa Candirenggo, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Sunan Pandanaran merupakan salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

17. Pantai Glondong

Pantai Glondong, yang terletak di Desa Glondong, Jepara, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di pantai ini terdapat banyak aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas pantai di warung-warung makan yang ada di sekitar pantai.

Wisata Lainnya:  Agro Wisata Bhumi Merapi Santorini: Wisata Menarik di Yogyakarta

18. Wisata Religi Makam Syeh Hasanudin

Makam Syeh Hasanudin, yang terletak di Desa Gabus, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Syeh Hasanudin merupakan ulama besar di Jepara, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

19. Pantai Kartini II

Pantai Kartini II, yang terletak di Desa Kartini, Jepara, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di pantai ini terdapat banyak aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas pantai di warung-warung makan yang ada di sekitar pantai.

20. Wisata Religi Makam Sunan Muria II

Makam Sunan Muria II, yang terletak di Desa Tegalsambi, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Sunan Muria merupakan salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

21. Pantai Lambaro

Pantai Lambaro, yang terletak di Desa Lambaro, Jepara, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di pantai ini terdapat banyak aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis kuliner khas pantai di warung-warung makan yang ada di sekitar pantai.

22. Wisata Religi Makam Sunan Kudus

Makam Sunan Kudus, yang terletak di Desa Kudus, Jepara, merupakan makam yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya Islam di Jepara. Sunan Kudus merupakan salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia, dan makamnya menjadi tempat ziarah bagi umat Islam di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa mengunjungi makam ini untuk berziarah atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur makam.

23. Pantai Nelayan Tirtowinoto

Pantai Nelayan Tirtowinoto, yang terletak di Desa Tirtowinoto, Jepara, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *