Wisata di Hokkaido: Menikmati Keindahan Alam Jepang Utara

Posted on

Hokkaido adalah pulau terbesar di Jepang, terletak di ujung utara Jepang. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asli dan belum terlalu banyak dijamah oleh manusia. Wisata di Hokkaido sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Jepang yang masih alami. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat ke Hokkaido.

1. Sapporo

Sapporo adalah ibu kota Hokkaido dan juga kota terbesar di pulau ini. Kota ini terkenal dengan festival salju yang diselenggarakan setiap tahunnya pada bulan Februari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan taman Odori yang terletak di pusat kota Sapporo. Di taman ini, Anda bisa melihat berbagai macam bunga yang mekar di musim panas dan salju yang menutupi taman di musim dingin.

2. Shiretoko National Park

Shiretoko National Park terletak di pesisir timur Hokkaido dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gunung yang bersalju, air terjun yang indah, dan hutan yang masih asli. Selain itu, Shiretoko National Park juga terkenal dengan satwa liar seperti beruang coklat, rubah ekor tupai, dan burung elang laut.

3. Furano dan Biei

Furano dan Biei adalah kota kecil yang terletak di tengah-tengah Hokkaido. Di kota ini, Anda bisa menikmati keindahan ladang bunga yang bermekaran di musim panas dan ladang rumput yang berwarna emas di musim gugur. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asli di sekitar kota ini.

4. Asahiyama Zoo

Asahiyama Zoo terletak di kota Asahikawa dan merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Jepang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam satwa liar seperti beruang kutub, rubah ekor panjang, dan harimau siberia. Selain itu, Asahiyama Zoo juga terkenal dengan cara penyajian makanan untuk satwa liar yang sangat unik dan menarik.

Wisata Lainnya:  Liburan Seru di Lembang, Nikmati Wisata dan Penginapan yang Menarik

5. Lake Toya

Lake Toya adalah danau yang terletak di selatan Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti onsen dan taman bunga.

6. Noboribetsu Onsen

Noboribetsu Onsen adalah salah satu tempat wisata terbaik di Hokkaido untuk menikmati keindahan alam dan berendam di air panas. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gunung yang bersalju sambil berendam di air panas yang mengandung belerang. Selain itu, di sekitar Noboribetsu Onsen juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti taman bunga dan museum.

7. Otaru

Otaru adalah kota kecil yang terletak di pantai barat Hokkaido. Di kota ini, Anda bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang masih asli. Selain itu, di Otaru juga terdapat berbagai macam restoran dan toko yang menjual kerajinan tangan khas Hokkaido.

8. Hakodate

Hakodate adalah kota kecil yang terletak di ujung selatan Hokkaido. Di kota ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota yang indah dengan latar belakang gunung yang bersalju. Selain itu, di Hakodate juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti benteng dan taman bunga.

9. Hokkaido Shrine

Hokkaido Shrine adalah kuil Shinto yang terletak di pusat kota Sapporo. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan arsitektur tradisional Jepang dan juga berdoa untuk keberuntungan Anda. Selain itu, di sekitar Hokkaido Shrine juga terdapat berbagai macam toko dan restoran yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Hokkaido.

10. Mount Asahidake

Mount Asahidake adalah gunung tertinggi di Hokkaido dengan ketinggian mencapai 2.291 meter. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang bersalju dan juga berjalan-jalan di sekitar gunung. Selain itu, di sekitar Mount Asahidake juga terdapat berbagai macam taman bunga dan onsen.

11. Kushiro Marshland

Kushiro Marshland adalah kawasan rawa yang terletak di tenggara Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dan juga melihat berbagai macam satwa liar seperti burung bangau, rubah ekor panjang, dan beruang coklat. Selain itu, di sekitar Kushiro Marshland juga terdapat berbagai macam onsen dan restoran yang menjual makanan khas Hokkaido.

12. Abashiri

Abashiri adalah kota yang terletak di pantai timur Hokkaido. Di kota ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan juga berjalan-jalan di sekitar kota yang masih asli. Selain itu, di Abashiri juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti taman bunga dan museum.

Wisata Lainnya:  Wisata Sungai di Semarang: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

13. Lake Mashu

Lake Mashu adalah danau yang terletak di tengah Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan danau yang sangat jernih dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti onsen dan taman bunga.

14. Tomamu Resort

Tomamu Resort adalah salah satu tempat wisata terbaik di Hokkaido untuk menikmati keindahan alam dan berlibur bersama keluarga. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti ski, snowboarding, dan berendam di air panas. Selain itu, Tomamu Resort juga terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan berbagai macam fasilitas yang nyaman.

15. Furano Ski Resort

Furano Ski Resort adalah tempat wisata terbaik di Hokkaido untuk menikmati kegiatan ski dan snowboarding. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang bersalju sambil bermain ski atau snowboarding. Selain itu, di sekitar Furano Ski Resort juga terdapat berbagai macam restoran dan toko yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Hokkaido.

16. Lake Akan

Lake Akan adalah danau yang terletak di tenggara Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti onsen dan museum.

17. Otaru Canal

Otaru Canal adalah kanal yang terletak di pusat kota Otaru. Di kanal ini, Anda bisa menikmati pemandangan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang masih asli dan berjalan-jalan di sekitar kanal yang indah. Selain itu, di sekitar Otaru Canal juga terdapat berbagai macam restoran dan toko yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Hokkaido.

18. Mount Rishiri

Mount Rishiri adalah gunung yang terletak di pesisir barat Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gunung yang bersalju sambil berjalan-jalan di sekitar gunung. Selain itu, di sekitar Mount Rishiri juga terdapat berbagai macam taman bunga dan restoran yang menjual makanan khas Hokkaido.

19. Lake Shikotsu

Lake Shikotsu adalah danau yang terletak di tenggara Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti onsen dan taman bunga.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang dengan Wahananya yang Beragam

20. Sounkyo Onsen

Sounkyo Onsen adalah salah satu tempat wisata terbaik di Hokkaido untuk menikmati keindahan alam dan berendam di air panas. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gunung yang bersalju sambil berendam di air panas yang mengandung belerang. Selain itu, di sekitar Sounkyo Onsen juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti taman bunga dan museum.

21. Biei Blue Pond

Biei Blue Pond adalah danau buatan yang terletak di Biei. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan danau yang berwarna biru dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, Biei Blue Pond juga terkenal dengan keindahan alam yang masih asli di sekitar danau.

22. Jigokudani

Jigokudani adalah kawasan geothermal yang terletak di pusat kota Noboribetsu. Di sini, Anda bisa melihat lubang-lubang asap yang keluar dari tanah dan juga berjalan-jalan di sekitar kawasan geothermal yang indah. Selain itu, di sekitar Jigokudani juga terdapat berbagai macam toko dan restoran yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Hokkaido.

23. Shiraoi Ainu Village

Shiraoi Ainu Village adalah desa Ainu yang terletak di selatan Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati kebudayaan Ainu yang masih asli dan juga berjalan-jalan di sekitar desa yang indah. Selain itu, di Shiraoi Ainu Village juga terdapat berbagai macam toko dan restoran yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Ainu.

24. Sapporo Beer Museum

Sapporo Beer Museum adalah museum yang terletak di pusat kota Sapporo. Di sini, Anda bisa menikmati sejarah pembuatan bir di Jepang dan juga mencoba berbagai macam jenis bir yang terkenal di Jepang. Selain itu, di sekitar Sapporo Beer Museum juga terdapat berbagai macam toko dan restoran yang menjual makanan dan kerajinan tangan khas Hokkaido.

25. Lake Kussharo

Lake Kussharo adalah danau yang terletak di tenggara Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan latar belakang pegunungan yang bersalju. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti onsen dan museum.

26. Mount Tokachi

Mount Tokachi adalah gunung yang terletak di tenggara Hokkaido. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan gunung yang bersalju sambil berjalan-jalan di sekitar gunung. Sel

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *