Wisata Air di Medan: Menikmati Keindahan Air di Kota Medan

Posted on

Medan, sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata air di Medan. Dengan beragam pilihan wisata air yang dapat dinikmati, para wisatawan dapat merasakan sensasi berenang, bermain air, atau bahkan menyaksikan keindahan alam dari atas perahu. Berikut beberapa pilihan wisata air di Medan yang dapat Anda kunjungi.

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata air terbaik di Medan. Dengan ukuran sekitar 1.145 kilometer persegi, danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan danau dari atas perahu atau berenang di airnya yang jernih. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi pulau-pulau kecil di tengah danau seperti Pulau Samosir dan Pulau Mursala.

2. Pantai Cermin

Pantai Cermin merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 40 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang, sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pemandangan pantai yang alami.

3. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan dapat dilihat dari atas tebing. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar danau Toba dari atas air terjun ini.

4. Kolam Renang Grand Swiss-Belhotel Medan

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan air tanpa harus pergi jauh-jauh, Kolam Renang Grand Swiss-Belhotel Medan bisa menjadi pilihan yang tepat. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Pasuruan Malam Hari yang Menawan

5. Pantai Sibolga

Pantai Sibolga merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Tapanuli Utara, sekitar 200 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

6. Pulau Berhala

Pulau Berhala merupakan pulau kecil yang terletak di pesisir timur Sumatera Utara. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau bahkan bersantai di tepi pantai.

7. Wisata Air Bahari

Wisata Air Bahari merupakan taman rekreasi air yang terletak di kawasan Medan Timur. Taman rekreasi ini dilengkapi dengan kolam renang, water slide, dan berbagai wahana air lainnya. Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas bermain air di taman rekreasi ini.

8. Kolam Renang Bumi Serpong Damai

Kolam Renang Bumi Serpong Damai merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Baru. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

9. Pantai Kuala Namu

Pantai Kuala Namu merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 30 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

10. Kolam Renang Hermes Palace Hotel Medan

Kolam Renang Hermes Palace Hotel Medan merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Baru. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

11. Pantai Parpo

Pantai Parpo merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 50 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

12. Kolam Renang Hotel Polonia

Kolam Renang Hotel Polonia merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Baru Serang: Jelajahi Keindahan Alam yang Menakjubkan

13. Pantai Labuhan Bilik

Pantai Labuhan Bilik merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 60 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

14. Kolam Renang Hotel Danau Toba International

Kolam Renang Hotel Danau Toba International merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

15. Pantai Bunga

Pantai Bunga merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 45 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

16. Kolam Renang Hotel Cambridge

Kolam Renang Hotel Cambridge merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Baru. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

17. Pantai Belawan

Pantai Belawan merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 15 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

18. Kolam Renang Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences

Kolam Renang Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

19. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Deli Serdang, sekitar 70 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

20. Kolam Renang Hotel Aryaduta Medan

Kolam Renang Hotel Aryaduta Medan merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Saung Ciburial: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Indonesia

21. Pantai Tanjung Balai

Pantai Tanjung Balai merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Asahan, sekitar 200 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

22. Kolam Renang Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan

Kolam Renang Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

23. Pantai Kisaran

Pantai Kisaran merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Asahan, sekitar 180 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

24. Kolam Renang Grand Inna Medan

Kolam Renang Grand Inna Medan merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

25. Pantai Balige

Pantai Balige merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Toba Samosir, sekitar 200 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

26. Kolam Renang Hotel Grand Angkasa Medan

Kolam Renang Hotel Grand Angkasa Medan merupakan kolam renang yang terletak di kawasan Medan Kota. Kolam renang ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti sauna, jacuzzi, dan gym. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Medan dari atas kolam renang ini.

27. Pantai Barus

Pantai Barus merupakan pantai yang berlokasi di kawasan Tapanuli Tengah, sekitar 250 km dari pusat kota Medan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

28. Kolam Renang Hotel JW Marriott Medan

Kolam Renang Hotel

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *