Tiket Masuk Ngamplang Garut

Tiket Masuk Ngamplang Garut, Buktikan Keindahan Swiss van Java 

Posted on

Informasi tentang tiket masuk Ngamplang Garut semakin banyak dicari belakangan ini. Hal ini cukup beralasan, karena pengelola memang menerapkan HTM baru agar dapat terus memberikan layanan terbaiknya. Meskipun saat ini untuk masuk ke lokasi sudah dikenakan biaya, namun besarannya masih bisa dibilang terjangkau dan sepadan dengan pengalaman yang bisa didapat. Apa saja? 

Review Sekilas tentang Ngamplang Garut 

Ngamplang yang berlokasi di wilayah Garut ini berupa lapangan golf yang menggunakan konsep sport tourism dengan keindahan alam yang bisa dikatakan luar biasa. Bahkan keindahan panorama yang disajikan di lapangan golf Ngamplang Garut ini disebut-sebut setara dengan panorama alam khas Swiss. Lokasi ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut tepatnya di kaki gunung Cikurai dengan hawa sejuk menyelimuti. 

Anda bisa menemukan hamparan hijau dari rumput dan tumbuhan, disambut pemandangan semesta Garut yang terdiri dari liukan sungai Cimanuk membelah kota, Gunung Papandayan, Kawah Talaga Bodas, Gunung Guntur atau Gunung Sedap Hurip alias Gunung Piramida. Tak salah jika kemudian lokasi ini jadi lokasi wajib bagi mereka yang ingin berburu foto atau melakukan foto prewedding.   

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Lembur Pancawati Bogor

Soal fasilitas, lapangan golf yang memiliki 9 hole ini dilengkapi dengan aneka sarana penunjang sesuai minat dan keinginan pengunjung. Anda bisa memanfaatkan sarana olahraga lain seperti kolam renang, lapangan tenis hingga lapangan voli. Lainnya, masih ada fasilitas lain seperti tempat ibadah, ruang tunggu, area parkir, toilet, pos jaga, penjual dan penginapan seperti hotel berbintang  

Hal Menarik di Ngamplang Garut 

Meskipun tempat ini awalnya merupakan lapangan golf, bahkan hingga saat ini, bukan berarti tidak ada hal lain yang bisa dilakukan. Keindahan panorama alam menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati pengunjung. Dan bisa jadi, setiap orang memiliki cara berbeda dalam menikmatinya. 

1. Menyaksikan Bentangan Kota Garut 

Salah satu cara menikmati keindahan alam yang ditawarkan Ngamplang Garut ini adalah dengan cara naik ke atas menara. Dari puncak menara tersebut, pengunjung bisa menyaksikan hijaunya alam kota Garut, lengkap dengan hamparan rumput hijau lapangan golf serta langit yang cerah. Hal ini bisa memberikan pengalaman atau sensasi yang akan selalu terkenang hingga Anda ingin selalu kembali.  

Wisata Lainnya:  10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga

2. Menggelar Piknik bersama Keluarga 

Jika Anda datang bersama rombongan keluarga, tak ada salahnya untuk membuka dan menikmati bekal yang sudah Anda siapkan. Anda juga bisa membeli makanan dari penjual di sekitar lokasi. Bersantai sambil menghirup segarnya udara pastinya memberikan relaksasi sekaligus refreshing bersama seluruh anggota keluarga.  

3. Berburu Foto 

Sayang apabila Anda tak mengabadikan momen liburan Anda di lokasi seindah Ngamplang Garut ini. Anda tak akan kehabisan bahan latar belakang untuk foto liburan Anda di sini. Mulai dari keindahan alam hingga detail objek kecil bisa jadi sarana kreasi foto yang berkesan. Apalagi bagi pasangan yang ingin mengambil gambar untuk acara pernikahan. 

4. Melakukan Olahraga 

Tak ada salahnya pula menikmati udara segar sambil berolahraga. Tentu saja, Anda memang harus mengeluarkan biaya lebih jika ingin bermain di lapangan golf 9 hole seluas 2 hektar. Namun masih ada tempat olahraga lain di area seluas 27 hektar tersebut yang bisa dipilih sesuai minat. 

Wisata Lainnya:  Temukan Keseruan di Tempat Wisata Indoor di Bandung

Harga Tiket Masuk Ngamplang Garut 

Nah, terkait tiket masuk, awalnya untuk bisa mengakses lapangan ini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Namun belakangan, ada kebijakan baru dari pengelola yang memberlakukan biaya masuk. Tentu saja, biaya ini bertujuan agar pengelola bisa terus memberikan layanan terbaik bagi para pengunjung. 

Tiket masuk Rp30.000

Lokasi Ngamplang Garut 

Tempat wisata ini berada di alamat Jl. Raya Tasikmalaya KM 7, Desa Ngamplang, Kabupaten Cilawu, Kabupaten Garut. Untuk bisa mencapai padang Golf ini, Anda bisa menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum. Apabila memilih opsi transportasi umum, Anda bisa angkutan kota yang memiliki trayek Terminal Guntur Cilawu. 

Akhir Kata 

Sudah siap menikmati keindahan yang memesona bagaikan di Swiss? Harga tiket masuk Ngamplang Garut yang harus Anda bayarkan memang sama dengan nominal yang harus dibayarkan oleh para pemain golf. Namun jika dibanding dengan resort sejenis, biaya ini masih bisa dikatakan tetap terjangkau, tidak terlalu mahal.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *