Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Posted on

Taman Wisata Alam Mayang menjadi salah satu pusat wisata yang memadankan sarana bermain dengan panorama alam yang elok. Berada di JL. H. Imam Munandar, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Teritori selebar 24 hektar itu dibuat di tahun 1973 dengan memadankan faktor pertanian, perikanan dan peternakan. Sarana wisata air bisa juga kita dapatkan pada tempat ini ibarat kolam renang, tempat pemancingan dan perahu air.

Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Apa saja yang dapat Anda cicipi sepanjang ada di Taman Wisata Alam Mayang? Berikut diantaranya:

1. Keasrian suasana dengan keanekaragaman pohon-pohon

Suasana yang sejuk di bawah pohon dan rumputan yang hijau dapat Anda dapatkan saat berkunjung Taman Wisata Alam Mayang. Berlibur dengan keluarga terasa lebih special dengan menghampar alas lebar di bawah beberapa pohon dengan tiupan angin yang semilir. Anda akan dihidangkan panorama kolam-kolam luas yang memanjakan mata, seakan sedang ada di pinggiran danau atau sungai. Di bentangan rumput yang hijau dan pohon yang teduh, banyak beberapa pengunjung habiskan waktu buat kurangi kejenuhan melakukan aktivitas di pusat perkotaan.

2. Wahana permainan

Anak-anak akan kerasan bermain di Alam Mayang karena di sini ada beragam sarana permainan anak seperti Sepeda Air, bebek air, Bogel, Camper Boat, Becak, Karpet Ajaib, Banana Boat, Kereta Naga, Mandi Bola, dan Balon Loncak, badut-badut dan lain-lain. Tidak cuma anak-anak saja yang dapat nikmati wahana ini, orang dewasa juga banyak yang habiskan waktu di alam mayang nikmati sarana-wahana permainan itu.

3. Sarana atraksi

Buat Anda kelompok dewasa yang menyenangi sarana pertunjukan, di Taman Wisata Alam Mayang disiapkan beberapa permainan Outbund, salah satunya Safary Train, ATV, Flaying Fox, hingga tempat ini bukanlah cuma pas dijadikan tempat liburan keluarga saja, tetapi juga untuk lembaga, lembaga atau mereka yang ingin nikmati rintangan pertunjukan alam yang makin menarik.

4. Hiburan

Di dalam area teritori alam mayang disiapkan pentas-panggung besar yang dapat digunakan untuk beragam kegiatan selingan. Biasanya faksi pengurus sediakan music selingan untuk beberapa pengunjung, khususnya di beberapa hari liburan. Disamping itu, dalam tempat rekreasi ini disediakan saung-saung kecil untuk beberapa pengunjung yang ingin membuat acara di lokasi, atau sekadar bergabung untuk nikmati situasi setempat.

5. Kuliner

Tak pakai repot membawa makanan sendiri karena di teritori komplek Taman Alam Mayang ada bermacam kulineran sedap yang diolah oleh koki-koki eksper. Capek nikmati sarana, Anda dapat makan cicipi di bawah saung-saung. Tidak lupa juga sarana melaksanakan ibadah tersedia di tempat ini.

6. Memancing

Buat Anda yang hoby memancing, Taman Wisata Alam Mayang sediakan sarana memancing beragam macam ikan, seperti ikan gurami, mas, nila, mujair, lele dan lain-lain. Pecinta pancing dapat kerasan sepanjang hari di sini untuk menanti kesuksesan kail yang dicelupkan ke air.

Pada waktu-waktu tertentu, di teritori Taman Wisata Alam Mayang umumnya diadakan festival memancing dengan hadiah yang lumayan besar. Beberapa acara selingan bahkan juga penyelenggaraan MTQ tingkat kota juga dikerjakan di komplek Alam Mayang. Semuanya dilaksanakan untuk tingkatkan lawatan pelancong ke salah satunya tempat wisata Kota Pekanbaru itu.

Cara Menuju Taman Wisata Alam Mayang, Pekanbaru

Taman Wisata Alam Mayang membuka start pukul 8 pagi sampai 5 petang. Untuk masuk ke teritori ini, ongkos ticket orang dewasa sebesar Rp.15.000,-. Untuk mendatanginya, Anda harus berkendaraan dengan kendaraan darat sekitaran 8 km dari pusat perkotaan. Bila dari lapangan terbang, masih mungkin untuk dilakukan memakai kendaraan umum seperti taksi dengan ongkos range 100ribu rupiah.

Dari arah bandara, Anda meneruskan perjalanan sampai ke simpang empat keinginan raya. Lantas turuti saja jalan besar atau jalan Keinginan Raya. Sekitaran 30 menit dari simpang Keinginan Raya, Anda akan mendapati teritori rimbun berpagar pohon-pohonan di samping kanan jalan. Cari pintu masuknya yang ada di sisi ujung komplek.

Tiket masuk belum terhitung ongkos parkir kendaraan, terutama jika Anda bawa mobil masuk, Anda akan dikenai ongkos parkir. Selamat bertandang ke Taman Wisata Alam Mayang, untuk situasi yang semakin tenang dan sejuk, seharusnya berkunjung pada hari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.