7 Rekomendasi Spot Diving Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh

7 Rekomendasi Spot Diving Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh

Posted on

Berada di ujung paling Barat Indonesia, Pulau Weh jarang-jarang memperoleh sorotan. Tetapi, tidak boleh salah kira, karena daya tarik Pulau Weh tidak kalah atas spot wisata bahari seperti Raja Ampat atau Pahawang di Bandar Lampung.

Menjadi bagian dari Propinsi Banda Aceh, Pulau Weh ialah surga diving kelas dunia. Dikitari dengan tumbukan karang elok dan bebatuan koral sejauh pantainya, Pulau Weh mempunyai ombak dengan dialek biru kristal yang tenang.

Para penyelam internasional tidak sangsi buat menyebutkan Pulau Weh sebagai spot diving terbaik, tidak hanya di Sumatera, tapi juga Indonesia. Dengan 20-30 titik penyelaman, Pulau Weh siap menganakemaskan kamu dengan biota dalam laut yang mengesankan.

7
Rekomendasi Spot Diving Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh

Nah, buat kamu yang ada gagasan buat diving di Pulau Weh, kami punyai referensi 7 spot diving kece di Pulau Weh yang tidak bisa dilewati. Ingin tahu? Silahkan disimak!

1. Batee Tokong

Batee Tokong jadi salah satu spot favorite beberapa diver. Disini, kamu dapat mendapati dataran dalam laut yang memanjang ke atas dan membuat tebing dengan tinggi 25 mtr.. Dibalut dengan pemandangan memanjakan mata, Batee Tokong kerap disinggahi temanan hiu. Pada kedalaman tertentu, kamu bisa menemui beragam jenis makhluk hidup yang lain seperti gurita, lionfish, scorpion fish, frog fish, sampai Nudibranchs.

2. Pantee Peunateung

Spot

diving yang ini dikenal dengan panggilan akuarium alami. Yup, di sini kamu bisa menyelam sekalian berteman dengan beberapa ribu spesies bawah laut yang mengaggumkan. Dengan pemandangan yang sendu dan tenteram, Pantee Peunateung ikut datang dengan koleksi bebatuan koral sebagai rumah untuk terumbu karang pada kedalaman 30 mtr.. Masalah Pantee Peunateung siap memanjakan kamu dengan gulungan ombak besar yang terjang pasir pantai dan pohon kelapa di pinggirnya.

3. Arus Balee

Spot diving yang satu ini ada di tengah dua pulau kecil, Plau Rubia dan Seulako. Terbatasi langsung dengan pucuk yang berbatu, Arus Balee sebagai lokasi diving yang paling terkenal karena disini kamu dapat berteman dengan beberapa makhluk penghuni Samudera Hindia. Temanan hiu jinak kerap singgah ke spot yang ini, santai di bawah cuaca tropis ciri khas Pulau Weh. Dengan arus ombak yang santai, Arus Balee jadi spot diving yang pas untuk kamu, para pemula.

4.
Batee Gla

Pemandangan spektakuler datang di spot diving yang ini. Dari tepi pantai, kamu dapat menyaksikan jejeran batu-batuan yang kelihatan perlahan-lahan menggunung dari kedalaman 40 mtr.. Beberapa penyelam akan dimanja dengan arus yang paling rileks, benar-benar bagus untuk kamu yang lebih ingin nikmati alam dari bawah laut. Berlainan dengan spot lainnya, kamu akan berjumpa banyak belut laut di sini . Maka, bersiap ya!

5.
Limbo Gapang

Rindu berkawan dengan kura-kura laut? Nach, Limbo Gapang ialah titik yang pas untuk kamu! Cuma dua menit dari Pantai Gapang, kamu akan disongsong dengan bebatuan koral yang membuat jamur dengan tinggi tujuh mtr.. Warna air laut yang biru muda membuat memory tertentu untuk diingat selama hidup.

6. Sophie Rickmers

Berbeda dengan spot lain, Sophie Rickmers sebagai bangkai kapal ekspedisi yang karam pada kedalaman 50 mtr.. Dibuat pada 1920 oleh Jerman, Sophie Rickmers telah ada di Pulau Weh semenjak 1940. Bangkainya malah jadi fokus perhatian beberapa divers yang ingin menelusuri isi kapal. Di bangkai Sophie Rickmers ada spesies angelfish yang langka.

7.
Sumur Tiga

Jika kamu cuma merencanakan snorkeling, Sumur Tiga ialah titik yang paling pas. Arus yang tenang dipadankan dengan taman koral dan terumbu karang elok, memberi pengalaman berlibur tersendiri untuk kamu. Di sini, kamu dapat melihat temanan lumba-lumba bermain dari jarak dekat. Menarik, kan?

Yuk, selekasnya rencanakan liburanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.