5 Rekomendasi Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malang

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malang

Posted on

Bercerita tentang kota masa lalu Malang benar-benar terkesan. Malang yang terletak di propinsi Jawa Timur ini termaksud kota paling besar ke-2 di daerah Surabaya, Jawa Timur. Kota Malang dibangun pada zaman Kajuruhan. Terletak juga di daratan tinggi. Oleh karena itu, cuaca udaranya juga benar-benar sejuk. Dasarnya jika sudah bertandang ke kota ini, nyaman dan kerasan sekali.

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malang

Kota Malang dikatakan sebagai Kota Siswa dan Kota Bunga. Lokasinya benar-benar dingin ditambahkan banyak pohon-pohonan yang menghijau di sekitarnya membuat wilayah ini semakin bertambah asri. Disamping itu, keelokan dari kota Malang adalah banyak sekali pegunungan yang melingkari kota ini. Kita baca yok beberapa destinasi yang sangat menarik disekitaran kota Malang ini. Pas buat berlibur satu keluarga atau sama teman-teman~

1. Mencintai alam melalui destinasi Eco Green Park

Eco Green Park ini berada di Jl.oro oro ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu Malang Jawa Timur. Di Eco Green Park kita dibawa agar semakin menyukai dan mengenali alam. Dimulai dari berpetualang mengenai rimba, kenalan dengan beragam macam tipe burung beo yang elok, dikenalkan bagaimana triknya kita dalam mendaur ulangi sampah olahan supaya lebih berguna. Disamping itu di sini pengunjung dapat nikmati berbagai sarana permainan yang seru-seru. Dari yang bertopik mengenai lingkungan s/d aktivitas satwa yang super lucu.

Di sini ada Eco Science Center, yang mana di tempat ini kita dapat belajar mengenai asal mula bumi, musibah alam,kerusakan lingkungan, gunung berapi dan tambang batu bara. Dalam Eco Green Park ini ada sarana yang memiliki bentuk itu seperti Candi Prambanan. Selainnya berekreasi yang mengkemas topik mengenai alam, Eco Green Park Malang ini memberi pembelajaran mengenai budaya lewat tiruan 30 candi di Jawa-Bali. Ada spot photo yang menarik lho, seperti spot photo pada sarana Rumah Kebalik. Kita bisa juga nikmati Jungle Adventure yang memikat sekali di sini.

2. Batu Night Spectacular yang populer dengan Lampu Lampion warna warni

Batu Night Spectacular berada di Jl.Hayam Wuruk No.1 oro oro ombo,Kecamatan Batu Jawa Timur. BNS ini mengangkat ide sebagai pusat perbelanjaan, permainan, olahraga dan selingan. Teritori di Batu Night Spectacular ini sebagai salah satunya teritori yang akan mengenalkan keelokan dari kota Batu Malang terutama pada malam hari. Di kota Batu ini menyuguhkan situasi yang paling indah. Oleh karenanya, Batu Night Spectacular ini memberi banyak situasi yang memikat karena ada permainan lampu lampion dan laser yang diperlengkapi dengan sarana permainan keluarga yang pasti akan menambahkan kesenangan dan serunya untuk beberapa pengunjungnya.

Banyak juga wisatawan lokal atau luar negeri yang telah berkunjung ketempat ini. Disamping itu, Di BNS sendiri menyuguhkan daya tarik keelokan air mancurnya yang membubung tinggi seperti menari-nari. Keelokan yang unik dan populer di sini adalah saat berkunjung area Lampion Garden nya. Di Lampion Garden banyak lampion yang cantik-cantik warna warni yang dibuat seperti bentuk hewan sampai tulisan yang cantik-indah. Jika kamu ingin berpetualang hebat. Di sini menyuguhkan bioskop 4 dimensi yang ajak kita dapat berpetualang hebat didalamnya langsung.

3. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo terletak di Jurang Rejo Pandesari, Pujon Malang Jawa Timur. Yang sama di Coban Rondo adalah air terjunnya yang dingin sekali. Tempat ini lebih banyak diunggulkan oleh beberapa kalangan muda. Panorama di sini benar-benar indah. Bukan hanya taman labirinnya saja, Di sini ada wahana Cafe Daun Cokelat yang dapat dicicipi. Kesannya hebat terkesan saat kita dibawa untuk mengelilingi melingkari taman labirin ini. Waah kamu harus mencoba nih!

4. Coban Pelangi

Coban Pelangi terletak di Dusun Ngadas Poncokusumo, Malang Jawa Timur. Di Coban Pelangi ini ada air terjun yang paling unik. Di Coban Pelangi tempatnya dikitari dengan pohon-pohonan yang menghijau yang membuat situasi sekitaran air terjun demikian sejuuk. Hawanya juga masih sangat fresh.

Pada air terjunnya dapat keluarkan beragam jenis warna pelangi. Coban Pelangi sendiri benar-benar populer untuk beberapa hikers. Karena terletak tidak jauh dari Gunung Semeru dan masih berada di teritori Gunung Bromo. Situasi di sini juga masih alami sekali, hawanya sejuk dan saat pertama kali bertandang kesini juga kita akan disongsong oleh suara burung yang demikian merdunya. Situasi di sini demikian asri dan alami.

5. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berada di Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur. Di sini ada beberapa tempat wisata bagus yang dapat dicicipi di antaranya, rekreasi Gunung Bromo, rekreasi sunrise di Gunung Penanjakan, lautan pasir Bromo, padang savana, pasir berbisik, Air Terjun Mandakaripura, Danau Ranu Kumbolo, Danau Ranu Regulo dan Danau Ranu Pane.

Bila ke wilayah ini banyak pengunjung yang ambil jalur lewat lajur selatan yakni Malang. Karenanya melalui lajur selatan di sini banyak pula tempat wisata yang bagus yang bisa kita datangi sekalian. Coban Pelangi misalnya~

Beberapa flora pada tempat ini juga ada berbagai jenis pohon besar dengan umur beberapa ratus tahun seperti, pohon cemara. Yang sangat menarik dan mengagumkan ialah Bunga Edelweisnya dan Bunga Anggreknya.

Semoga tulisan ini memberimu referensi saat ingin jalanan ke wilayah Malang. Yok ah jadwalkan! Kamu sudah perlu liburan tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.