Tiket Masuk Taman Mini Indonesia indah TMII Jakarta

Tiket Masuk Taman Mini Indonesia indah TMII Jakarta, 10 Wahana Terbaik dan Terpopuler

Posted on

TMII berumur nyaris setengah abad dari sejak pemerintah Presiden ke-II Indonesia. TMII masih tetap jadi wisata rekreasi favorite wisatawan. Taman wisata ini tak pernah sepi pengunjung, baik dari dalam kota atau yang di luar kota.

Pecinta TMII bukan hanya wisatawan lokal tetapi luar negeri dari beragam kelompok umur. Bukan karena hanya sebagai tempat wisata, sebagai sarana pembelajaran tentang SDA dan budaya Indonesia. Sama dengan namanya, TMII memang sungguh menghadirkan Indonesia berbentuk mini. Di sini ada pertunjukan rekreasi pembelajaran mengenai kesenian, budaya, tiruan mini rumah tradisi, sampai flora dan fauna.

Ada pula bangunan-bangunan keagamaan, museum, teater dan sarana wisata yang bermacam jenis. Karena sajian sarana yang komplet beginilah, Taman Mini Indonesia indah selalu dapat tarik beberapa pengunjung sehari-harinya.

Tiket Masuk Taman Mini Indonesia indah TMII

Ibu Tien Soeharto dengan cara resmi buka Taman Mini Indonesia indah pada 20 April 1975. Menempati tempat selebar 150 hektar. Karena wilayahnya yang paling luas, pengunjung tidak sempat untuk berkunjung tiap sarana TMII pada sebuah hari.

Disamping itu, keterangan tiap detailnya juga tentulah kurang cukup pada sebuah artikel saja. Tetapi, minimal untuk pelancong yang baru bertandang ke Taman Mini Indonesia indah, ada lima sarana yang jangan terlewatkan. Seperti Museum, Sarana Wisata, Anjungan Wilayah, Bangunan Tempat Beribadah, dan Taman Wisata.

Harga Tiket Masuk Taman Mini Indonesia indah

Ticket Masuk Taman Mini Indonesia indah TMII sejumlah 25.000 rupiah per-orang untuk pintu masuk. Dan untuk harga lebih komplet ada di tabel ini.

Ticket Masuk Rp25.000

Ticket Kendaraan

Ticket Masuk Sepeda Rp5.000

Ticket Masuk Motor Rp15.000

Ticket Masuk Mobil Rp20.000

Ticket Masuk Bus Rp40.000

Anak umur tiga tahun ke atas telah harus mempunyai tiket masuk.

Persyaratan dan ketentuan masuk ke Taman Mini:

  • Scan QR Code PeduliLindungi di loket ticket.
  • Anak-anak umur di bawah 12 tahun sudah dibolehkan bertandang dengan persyaratan orangtua atau pengiring telah vaksin dan memakai aplikasi PeduliLindungi.
  • Pengunjung bisa masuk ke tempat bila tanda warna di program PeduliLindungi warna hijau atau kuning.
  • Jika telah usai, lakukan scan QR Kode checkout di gerbang keluar.
  • Wajib patuhi prosedur kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan membersihkan tangan.
  • Pembelian ticket masuk bisa lewat online di tamanmini.com atau langsung di loket ticket.

Jam Buka TMII

Taman mini membuka mulai pagi hari sampai sore hari. Baik hari biasa atau akhir minggu. Sebaiknya wisatawan tiba dari pagi hari. Ingat banyak sekali wahana dan tempat rekreasi yang ada di TMII.

Jam Buka Taman Mini Indonesia indah – TMII

Gerbang Utama 06.00 – 18.00 WIB

Ingat sarana yang ada di TMII banyak sekali, berikut sejumlah sarana di Taman Mini yang cukup terkenal dan kerap penuh oleh pengunjung. Wahana-wahana itu diantaranya:

Taman Rekreasi

Ada sembilan Taman Wisata yang perlu pengunjung coba saat liburan di TMII. Ke-9 taman itu yakni dua Taman Bersejarah, empat Taman Flora, lima Taman Fauna dan satu Taman Budaya. Taman Bersejarah itu ialah Prasasti APEC dan Monumen Persahabatan Negara Non Blok.

  1. Anjungan Daerah

Di TMII ada danau Arsipel Indonesia yang di tengahnyanya ada replika mini kepulauan Indonesia. Pada masing-masing pulau itu ada Anjungan wilayah yang berdiri secara berderet menyimbolkan sila ketiga Pancasila.

  1. Kereta Gantung

Sarana ini ialah sarana favorite pengunjung TMII. Sarana itu yakni Kereta Gantung yang menjadi pelopor kendaraan rekreasi di Indonesia. Memakai kereta gantung membuat pengunjung bisa menyaksikan jejeran pulau – pulau mini Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

  1. Teater IMAX Keong Emas

Teater ini sebagai sarana terkenal sekalian sebagai ikon Taman Mini Indonesia indah yang sayang bila terlewatkan. Teater IMAX Keong Emas ini benar-benar populer karena mempunyai wujud seperti keong emas raksasa.

  1. Sarana Angsa dan Sepeda Air

Berkunjung TMII, wisatawan akan berpeluang untuk coba sepeda air dan sarana angsa. Ke-2 transportasi air ini ada di teritori Danau Arsipel TMII yang populer itu. Pengunjung dapat berkeliling-keliling Danau dengan memakai mesin angsa dan sepeda air. Tiketnya juga terdiri jadi dua, yaitu ticket untuk sarana angsa manual dan sepeda air manual.

  1. Taman Burung

Taman Burung mempunyai wujud unik yang disebut kubah kaca. Berdiri di tempat selebar minimal 6 hektar, taman ini memiliki konsep sesuaikan pola penyebaran burung sebetulnya. Ada 175 spesies burung yang ada di tempat ini.

  1. Monorail Titihan Samirono

Tertarik coba aeromovel atau monorail pertama kali yang berdiri di Indonesia? Karena itu pengunjung yang tiba ke Taman Mini harus coba Titihan Samirono yang memakai sistem SHS-20 Aeromovel Indonesia.

  1. Istana Anak Indonesia

Ambil wujud bangunan seperti istana raja dalam dongeng Eropa, bangunan warna merah ini tidak pernah sepi. Terutamanya pengunjung anak-anak. Ini karena tempat Istana Anak Indonesia memang khusus dibuat untuk menghibur anak-anak.

  1. Dunia Air Tawar

Sarana ini sebagai taman biota air tawar terkomplet dan paling besar di Asia, bahkan juga kedua di dunia. Koleksinya mencakup ikan crustacean, tanaman air, dan reptil sejumlah 6000 ekor dari 126 spesies. Taman biota yang luas ini didukung oleh beberapa sarana yang memberikan dukungan wahana..

  1. Snowbay Waterpark

Berdiri di atas tempat minimal seluas 3 hektar, Snowbay Waterpark mempunyai beberapa wahana permainan air terkenal. Sebutlah saja, Cool Running, Kids Pool, Kolam Ombak, Boombaster, Kolam Arus, Tots Pool hingga Play Pool. Sama dengan namanya, sarana ini direncanakan khusus bertemakan pegunungan salju yang menyenangkan dan nyaman dan berkualitas dunia.

Fasilitas Taman Mini Indonesia Indah-TMII

Sebagai tempat rekreasi yang mempunyai tempat luas dengan bermacam sarana, sarana di Taman Mini Indonesia indah sangat lengkap. Sarana itu digolongkan jadi persewaan gedung, angkutan umum, restaurant dan hotel sampai toko kerajinan tangan.

Faksi TMII sewakan beberapa gedung dengan budget dapat dijangkau untuk beragam aktivitas. Sebutlah saja, acara pesta pernikahan, gathering, pagelaran seni, wisuda dan acara yang lain. Disamping itu ada pula sarana toilet.

Tidak itu saja, luasnya Taman Mini Indonesia indah capai 150 hektar ini sediakan berbagai jenis fasilitas transportasi. Misalkan saja, sarana mobil keliling, sepeda listrik dan sepeda rekreasi yang sudah pasti menyenangkan. Pengunjung bisa tiba ke TMII lebih cepat hingga tak perlu mengantri dan menghemat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.