Tiket Masuk Selecta

Tiket Masuk Selecta, Surga Tersembunyi di Kota Batu

Posted on

Ketika bicara tentang tempat wisata di kota Batu, mungkin yang langsung terlintas di kepala kalian adalah Jatim Park.

Namun tahukah kalian bahwa ada satu lagi taman rekreasi yang juga tak kalah populer jika dibandingkan dengan Jatim Park? Namanya adalah Taman Selecta.

Sebuah destinasi wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan seru serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Apakah kalian tertarik? Simak terlebih dahulu berapa harga tiket masuk Selecta beserta jam operasional dan juga daya tariknya.

Informasi Seputar Taman Selecta

Selecta merupakan sebuah taman rekreasi yang ada di daerah Batu. Dibangun sejak tahun 1920 oleh pemerintah Belanda sebagai tempat peristirahatan dan selesai di tahun 1950.

Dulunya, tempat tersebut hanya diperuntukan bagi orang-orang belanda saja. Namun setelah masa kemerdekaan, Selecta dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi siapa saja.

Diatas kawasan dengan luas mencapai 18 hektar, ada beberapa area dengan tema yang berbeda-beda. Diantaranya ada 10 hektar yang ditanami dengan berbagai macam bunga dan tanaman hias.

Selain itu ada juga berbagai wahana permainan, area bermain, restoran bahkan hingga penginapan. Semua fasilitasnya terbilang begitu lengkap.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Museum Angkut, Museum Transportasi Pertama di Asia 

Harga Tiket Masuk Selecta

Nah berapa sih harga tiket masuk ke Taman Selecta ini? Berikut daftar tarif yang harus kalian bayarkan.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Rp 40.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
Parkir Bus/Truk Rp 30.000

Selain itu, untuk berbagai wahana permainan juga dikenakan biaya tambahan sebagai berikut :

Wahana Harga Tiket
Bianglala Rp 10.000
Tagada Rp 10.000
Mobil Ayun Rp 10.000
Skybike Rp 20.000
Cinema 4D Rp 10.000
Family Coaster Rp 30.000
Flying Fox Rp 25.000
Perahu Ayun Rp 10.000
Sepeda Air Rp 20.000
Photo Digital Rp 15.000
Kuda Keliling RP 15.000
Kiddie Ride Rp 5.000
Mandi Air Panas Rp 10.000

Jam Buka Taman Selecta

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dibuka pukul 07.000 sampai dengan 17.000 WIB. Namun biasanya untuk beberapa wahana baru akan dibuka pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00 WIB.

Wahana Permainan di Selecta

Mungkin kalian juga penasaran, apa saja sih wahana permainan yang ada di taman Selecta? Berikut ini akan kami berikan informasi lengkapnya untuk kalian.

  • Waterpark
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara dengan 7 Pesona Alamnya

Bagi yang ingin bermain air atau berenang, di Taman Selecta ini juga sudah tersedia area waterpark. Dengan kolam renang yang sangat luas dan jernih, kalian bisa puas berenang dan bermain-main disana.

  • Sepeda Udara

Ini merupakan wahana yang cocok untuk menikmati panorama taman rekreasi Selecta dari ketinggian. Kalian bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk naik wahana ini.

  • Sepeda Air

Wahana berikutnya yang tak kalah seru adalah sepeda air. Dimana dengan kapasitas 2 orang, kalian bisa mengayuh perahu bebek diatas kolam yang jernih dan bersih.

  • Bahtera Ayun

Untuk yang satu ini akan sedikit memacu adrenaline karena kita akan diajak untuk berayun menggunakan sebuah kapal raksasa. Namun wahana yang satu ini terbilang aman kok bahkan kalian juga bisa mengajak anak-anak.

  • Cinema 4D

Sebuah bioskop 4 dimensi yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Kalian bisa menonton film dengan efek yang lebih terlihat nyata di tempat ini.

  • Family Coaster

Sebuah roller coaster yang cocok untuk dinaiki bersama dengan keluarga. Kalian akan diajak untuk berkeliling taman selecta sambil menikmati panoramanya.

  • Flyng Fox

Di taman ini juga ada begitu banyak wahana outbound salah satunya adalah Flying Fox. Meski agak memacu adrenaline, namun tentu wahana yang satu ini tetap seru untuk dicoba.

  • Kiddie Ride
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk World Of Wonder Citra Raya 2023, Liburan Seru Bersama Keluarga

Bagi yang mengajak anak-anak, maka bisa mencoba wahana yang satu ini. Pastinya akan bisa membuat mereka merasa senang ketika menaikinya.

  • Bianglala

Salah satu wahana yang selalu menjadi favorit dimana saja. Dengan naik Bianglala, kalian akan bisa melihat pemandangan Selecta dari ketingian.

Alamat dan Rute Menuju Selecta

Taman Selecta berlokasi di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Cek Google Maps Disini.

Jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Bahkan kalian bisa melewati Jatim Park 2 jika menuju ke lokasi Selecta.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Selecta, sebuah taman rekreasi yang cocok kalian jadikan tempat liburan bersama dengan keluarga.

Semoga informasi diatas bisa membantu dan juga bermanfaat. Nantikan update artikel seru lainnya seputar dunia wisata yang akan hadir setiap hari.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *