Tiket Masuk Saung Angklung Udjo Bandung

Tiket Masuk Saung Angklung Udjo Bandung, Bisa Belajar Membuat Angklung 4 Aktivitas

Posted on

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrf) baru saja ini umumkan 20 tempat rekreasi yang hendak lakukan tahapan eksperimen membuka. Saung Angklung Udjo ialah satu diantaranya.

Tiket Masuk Saung Angklung Udjo Bandung

Pelancong bisa melihat atraksi angklung dan kesenian yang lain. Ada juga workshop alat musik bambu. Selainnya sebagai tempat wisata, Saung Angklung Udjo dibangun untuk melestarikan dan meningkatkan kebudayaan Sunda, terutamanya angklung lewat fasilitas pendidikan dan pelatihan. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di Saung Angklung Udjo adalah sebagai berikut:

Nikmati pertunjukan angklung

Saung Angklung Udjo populer dengan pergelaran seni tradisionilnya. Atraksi yang berjalan di saung ini telah populer di kelompok wisatawan luar negeri. Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOK. Angklungudjo.com Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOK. Dalam atraksi itu, pelancong bisa melihat demo wayang golek, upacara Helaran, seni tari tradisionil, dan atraksi angklung.

Pertunjukan angklung yang diadakan juga bermacam. Dimulai dari angklung pemula, angklung orkestra, masal, sampai arumba. Diakhir perlihatkan, pelancong akan dibawa menari bersama anak-anak. Pertunjukan seni tradisionil itu bertema Atraksi Bambu Petang. Untuk melihat petas seni itu, pelancong wajib melakukan booking lebih dulu.

Pelatihan Angklung

Tak hanya sekedar menyaksikan pertunjukan, pelancong bisa juga menyaksikan dan balajar langsung berkenaan proses pembikinan Angklung. Kerjasama musikus Eka Gustiwana dengan Saung Angklung Mang Udjo DOK. Instagram.com/angklungudjo Kerjasama musikus Eka Gustiwana dengan Saung Angklung Mang Udjo DOK. Instagram.com/angklungudjo

Workshop diadakan untuk melestarikan sekalian memperkenalkan kesenian Sunda, terutamanya Angklung pada warga secara luas. Kegiatan ini selainnya melipur, memberi wacana yang bertambah luas untuk anak-anak dan pelancong dewasa.

Menikmati kuliner khas Sunda

Wisatawan dapat menjumpai restoran di teritori Saung Angklung Udjo. Restaurant itu menyuguhkan kulineran ciri khas Sunda. Aktivitas dari Himpunan Humas Hotel Bandung untuk menolong geliat rekreasi di Saung Angklung Udjo.

Salah satunya restaurant yang bisa ditemui di teritori itu ialah Dapoer Angklung. restaurant ini sediakan bermacam menu, seperti nasi timbal, nasi bakar, dan ikan gurame bakar. Untuk nikmati hidangan di restaurant ini, pelancong dapat bayar dimulai dari Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per jatah.

Menikmati suasana alam

Saung Angklung Udjo memadankan situasi tradisionil dan keadaan alam yang hijau. Tempat atraksi juga dibuat dengan mamadukan dua ide itu. Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOK. Angklungudjo.com Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOK. Pentas 1/2 terbuka tanpa dinding di sejumlah sisi membuat kesan-kesan alami. Situasi tradisionil makiin kental dengan alunan musik dan kesenian ciri khas Sunda.

Pelancong bisa berkeliling-keliling disekitaran teritori itu sekalian berpose atau sekedar nikmati situasi asri. Belanja cenderamata Toko cenderamata di Saung Angklung Udjo termasuk cukuplah komplet. Pelancong bisa menemui beragam pernak-pernik, dimulai dari angklung ukuran besar, gambang, kujang, kendang, sampai gantungan kunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.