Tiket Masuk 8 Rekomendasi Spot Foto Paling Keren Dan Hits Di Yogyakarta

Tiket Masuk 8 Rekomendasi Spot Foto Paling Keren Dan Hits Di Yogyakarta

Posted on

Ingin berlibur ke Yogyakarta? Ini daftar spot photo paling kece dan hits di Jogja yang harus kamu explore dimulai dari pantai, air terjun, gunung, bangunan tua, sampai rimba pinus. Semua tempat itu benar-benar instagramable, akan membuat harimu menjadi lebih spesial.

Sekarang ini, seni photografi kelihatannya sedang jadi trend dilapisan pelancong, terutamanya pelancong muda. Banyak dari mereka yang berlomba mengupload gambar modern yang unik dan eksotik pada instagram maupun facebook.

8 Rekomendasi Spot Foto Paling Keren Dan Hits Di Yogyakarta

Nach, untuk kamu yang ingin account instagramnya makin hits, harus dech bertandang ke Kota Gudeg. Masalahnya ada beberapa tempat rekreasi Jogja yang baik untuk hunting photo dengan beragam topik, seperti vintage, alam, maupun kekinian. Tidak yakin? Baca pembahasan berikut!

  1. Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks

Rekomendasi pertama tempat photo di Yogyakarta ialah Merapi Park – The World Landmarks. Di sini, kamu akan dimanja dengan miniatur bangunan iconic dunia. Misalkan, Menara Eiffel Paris, Menara Pisa Italia, Patung Liberty New York, dan Kincir Angin ciri khas Belanda.

Meskipun hanya tiruan, hasil fotonya tidak memalukan sangat kok. Justru terlihat lebih keren dari aslinya, asal kamu dapat ambil pojok yang cocok. Untuk masuk detinasi rekreasi Kaliurang terkini ini, kamu akan dikenai ongkos sejumlah 20 ribu rupiah. Alamatnya di Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman (depan Museum Merapi).

    start="2">
  1. Pedestrian Malioboro

Jalan jalan ke Jogja pasti belum komplet tanpa singgah ke Jalan Malioboro. Kemungkinan jika kamu telah lama sekali tidak ke sini, akan terkejut karena teritori ini sudah beralih menjadi pedestrian ala-ala Eropa. Di sejauh trotoar, dipasang kursi-kursi kayu yang tidak cuma asyik buat duduk, tetapi juga instagenic buat berpose.

Saya anjurkan tiba pagi hari saat cuaca ceria untuk dapat bebas begaya nasris di bangku itu, karena bila malam datang umumnya telah dihuni oleh seseorang. Setelah itu, kamu dapat meneruskan berliburmu ke arah tempat rekreasi di Jogja yang dekat sama Malioboro seperti Taman Pandai, Benteng Vredeburg, dan Keraton.

    start="3">
  1. Nanggulan, Kulon

    Progo

Mungkin inilah spot photo terbaik yang berada di Jogja karena bila diambil gambarnya memakai drone dapat hasilkan photo yang kece sekali. Jalannya terlihat naik sekali sampai dekati 90 derajat hingga bisa saja latar belakang. Lokasinya jika tidak salah berada di Nanggulan, Kulon Progo.

  1. Ayunan Langit Watu Jaran, Purwosari, Kulon Progo

Tidak ingin kalah dari The Lodge Maribaya Bandung dan Zen Hideaway Ubud Swing, sekarang ada tempat sama di Jogja yakni Ayunan Langit Watu Jaran. Untuk kamu yang takut ketinggian, seharusnya tidak boleh coba sarana ini.

Ayunan Langit Watu Jaran ada di atas tebing dengan tinggi 800 mtr. dan tiangnya mempunyai tinggi 10 mtr.. Pikirkan, bagaimana rasanya saat kamu berayun di atas ketinggian berlebihan ini. Pasti adrenalin kamu langsung akan terpicu kan?

Tetapi

kamu tidak perlu khawatir mengenai keselamatan, pengurus Ayunan Langit Watu Jaran telah mendapat pembimbingan dari SAR . Maka, saat sebelum naik ayunan, pengunjung akan terpasangkan tali pengaman untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan.

Tempat rekreasi baru di Kulon Progo ini menyajikan panorama alam yang hijau dan Bukit-bukit Menoreh. Ada beberapa spot selfie yang lain pantas kamu coba. Untuk harga ticket masuknya sekitaran 30 ribu rupiah. Lokasi komplet ayunan ini berada di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Jam membuka jam 08.00 – 17.00 WIB.

    start="5">
  1. Kaliadem, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

Siapa seh yang tidak mengenal dengan Gunung Merapi? Tidak cuma dengan status sebagai gunung api teraktif di Pulau Jawa, Merapi punyai pemandangan cantik yang paling menakjubkan. Nach, salah satunya spot photo baik untuk menyaksikan daya tarik gunung ini ialah lewat Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Dari tempat ini, terlihat Gunung Merapi berdiri dengan gagahnya. Hijaunya bukit-bukit dan kabut tipis yang menyelimutinya makin menambahkan keindahannya. Udaranya sejuk sekali, benar-benar cocok buat melepaskan capek dari kegiatan rutin setiap hari. Kamu bisa juga coba aktivitas hebat tur lava Merapi memakai mobil Jeep.

    start="6">
  1. Chapel Queen of the South Resort Bantul

Buat kamu yang ingin melihat sisi lain keindahan Pantai Parangtritis, dapat bermalam di Queen of The South Hotel. Di sini, kamu akan dimanja dengan panorama pesisir pantai selatan yang serupa dengan rekreasi di Bali. Disamping itu, ada satu spot baru yang instagramable untuk berpose yakni bangunan Chapel warna putih.

Atap dan dindingnya terbuka, sehingga kamu dapat menyaksikan bentangan lautan biru dari dalamnya. Lokasinya cukup susah dicapai, dahulu jika tidak salah jalannya naik turun dan masih berbatu. Kemungkinan saat ini telah diperbarui. Alamat selengkapnya di Parangtritis, Tromd Cocok 001, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

  1. Tugu Jogja

Tugu merupakan ikon kota Jogja terpopuler yang harus didatangi oleh pelancong. Ada yang kurang rasa-rasa-rasanya apabila wisata ke Yogyakarta tetapi belum berpose dengan latar Tugu Jogja. Ingat lokasinya ada di perempatan jalan, kamu harus tiba kesini larut malam saat jalanan sepi atau pagi-pagi sekali.

    start="8">
  1. Sumur Gumuling Taman Sari

Taman Sari termasuk salah satunya lokasi prewedding bagus di Jogja yang cukup terkenal dilapisan masyarakat. Komplek pemandian Sultan ini mempunyai kebun hijau, kolam pemandian, jembatan menggantung sampai danau bikinan dan lorong bawah air. Gedung atau bangunannya masih berarsitektur zaman dahulu, hingga pas untuk hunting photo memiliki nuansa urbex atau vintage.

Nach, di sini rupanya ada satu spot photo kece yang jarang-jarang dijumpai orang, yakni sebuah mushola terselinap namanya Sumur Gumuling. Untuk meraihnya, kamu harus melalui lorong bawah tanah namanya Tajug, memiliki bentuk seperti labirin.

Pas di ujung lorong, kamu akan mendapati sebuah tempat melingkar dengan 1 titik di tengah-tengah yang disambungkan oleh lima tangga disekelilingnya. Konon, dahulu titik tengah ini dipakai sebagai balkon oleh beberapa pemuka agama untuk berdakwah. Ticket masuk Taman Sari murah dan meriah, siapkan saja uang 5 – 10 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.