Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Tiket Masuk Orchid Forest Cikole, Taman Anggrek yang Indah

Posted on

Bandung memang sebuah kota yang menawarkan berbagai macam tempat wisata menarik. Mulai dari kawasan wisata Ranca Upas hingga Kebun Binatang Bandung.

Namun ada satu lagi tempat wisata keren di Bandung yang tak boleh kalian lewatkan, yaitu Orchid Forest Cikole. Nah penasaran seperti apa pesona dari tempat yang satu ini?

Berikut informasi mengenai harga tiket masuk Orchid Forest Cikole beserta jam operasional dan juga daya tariknya bagi para wisatawan.

Informasi Seputar Orchid Forest Cikole

Dari namanya, mungkin kalian sudah bisa menebak tempat apakah Orchid Forest Cikole ini. Yap benar, ini merupakan sebuah taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia.

Terletak di kawasan hutan Lembang, Bandung, destinasi wisata yang satu ini berdiri di lahan seluas 12 hektar.

Di dalamnya hidup sekitar 157 spesies bunga anggrek yang indah dengan berbagai macam warna, bentuk dan juga ukuran.

Semua koleksi tersebut ada yang berasal dari berbagai macam wilayah Indonesia ada pula yang didatangkan dari luar negeri.

Contohnya seperti beberapa spesies anggrek yang berasal dari Filipina, Venezuela, USA, Argentina hingga Peru.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Air Terjun Curug Dago Bandung, Wisata Air Menyegarkan

Beberapa anggrek langka yang bisa kalian dapati di Orchid Forest Cikole ini seperti i Kantong Semar, Anggrek Hitam, dan Paraphalaenopsis laycocky.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Untuk bisa masuk ke kawasan Orchid Forest Cikole, kalian akan dikenakan biaya tiket masuk dengan tarif sebagai berikut

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Reguler Domestik Rp40.000
Tiket Masuk Reguler Mancanegara Rp100.000
Asuransi LHI Perhutani Weekday Rp7.500
Asuransi LHI Perhutani Weekend Rp10.000
Putt – Putt Golf Rp10.000
Orchid Castle Rp40.000
Wood Bridge Rp20.000
Horse Ranch Rp50.000
Tiket Parkir Motor Rp5.000
Tiket Parkir Mobil Rp10.000
Parkir Bus Rp50.000

Jam Buka Orchid Forest Cikole

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kalian harus datang di waktu operasionalnya yang buka mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole telah menjadi salah satu destinasi wisata primadona bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Lalu apa saja sih daya tarik utama yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat yang satu ini?

  • Taman Anggrek Terbesar

Daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini tentu saja adalah taman anggrek dengan koleksinya yang sangat banyak.

Wisata Lainnya:  Contoh Rencana Perjalanan Wisata

Ada ratusan jenis bunga anggrek dengan berbagai nama, warna dan ukuran yang berbeda-beda. Kalian akan belajar banyak hal khususnya tentang tanamn yang satu ini.

  • Wood Bridge

Bagi yang sedang mencari spot foto menarik, maka kalian bisa mengunjung Wood Bridge. Sebuah jembatan kayu dengan panjang mencapai 125 meter dan tinggi 23 meter.

Ketika petang, jembatan ini akan dihiasi dengan gemerlap lampu yang membuat pemandangannya menjadi semakin indah dan mempesona.

  • Wahana Outbound

Jika kalian ingin mencoba kegiatan yang lebih menantang, di Orchid Forest Cikole juga ada berbagai macam wahana outbound yang bisa kalian coba.

Contohnya seperti flying fox yang menantang hingga permainan air softgun yang seru dimainkan bersama dengan teman.

  • Garden of Light

Salah satu spot berfoto yang tak boleh kalian lewatkan adalah Garden of Light. Sebuah area yang menyajikan suasana dan panorama yang begitu indah.

  • Camping Ground

Kemudian bagi para pecinta camping, maka kalian juga bisa berkemah di area yang telah disediakan. Panorama yang ditawarkan oleh camping ground ini juga tak kalah dengan Kawah Putih.

  • Orchid Store

Bagi yang berminat untuk menanam bunga anggrek sendiri di rumah, ada juga Orchid Store yang menjual berbagai macam tanaman anggrek untuk kalian. Selain itu kalian juga bisa melakukan konsultasi dan bertanya seputar pemeliharaan anggrek.

  • Fasilitas Lainnya
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Kemudian juga ada banyak fasilitas umum lainnya yang bisa kalian dapati di tempat ini. Mulai dari area parkir yang luas, toilet umum, bangku hingga cafe yang menyediakan berbagai macam kuliner.

Alamat dan Rute Menuju Orchid Forest Cikole

Taman anggrek terbesar di Indonesia ini berlokasi di di Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Klik Google Map Disini

Untuk menuju kesana, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Lalu gunakan Google Maps sebagai penunjuk arah agar kalian tidak tersesat.

Kesimpulan

Demikian informasi wisata mengenai harga tiket masuk Orchid Forest Cikole. Catat jam operasional dan rute perjalanan menuju kesana agar kalian bisa mengunjunginya.

Karena tempat ini tidak hanya menyajikan ratusan jenis spesies bunga anggrek yang indah, namun juga berbagai macam wahana yang menarik untuk dicoba.

Nantikan juga update artikel menarik lainnya yang akan hadir setiap hari dan tentu sayang apabila kalian lewatkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *