Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Posted on

Ocean Dream Samudra (ODS) atau kerap disebutkan Gelanggang Samudra disahkan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin di bulan Juni tahun 1974. Ocean Dream Samudra Ancol dibangun di tahun 70-an sebagai realisasi mimpi bapak Ali Sadikin mengenai memerlukan fasilitas wisata mendidik yang memperkenalkan pada warga berkenaan lautan dan kekuatannya. Sebagai tempat wisata keluarga dan pembelajaran, Ocean Dream Samudra Ancol menarik banyak pelancong untuk coba sarana-wahana yang pas dengan anak dan keluarga.

ODS ialah unit oceanarium terbesar di Indonesia yang terdiri atas panggung lumba-lumba, singa laut, dan bermacam satwa. Disamping itu ada akuarium ikan tawar dan laut. Tidak cuma hewan laut, ada juga taman komunitas berbagai burung. ODS sebagai Edutainment yang mengangkat pelestarian alam dan akan memberi pengalaman pada pengunjungnya agar semakin dekat mengenali dan mengasihi beragam satwa terutamanya satwa laut.

Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Tempat wisata sarana Ocean Dream Samudra Ancol yang sebagai sisi dari teritori Taman Mimpi Jaya Ancol ada di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, DKI Jakarta. Ocean Dream Samudra ini layani pengunjung tiap hari. Bila hari biasa atau weekdays (Senin sampai Jumat), Samudra Ancol dibuka atau mulai bekerja jam 9 pagi sampai 5 sore. Dan pada hari liburan dan akhir pekan (Sabtu – Minggu), ODS mulai bekerja jam 9 pagi sampai 6 sore. Lantas apa sarana Ocean Dream Samudra Ancol yang dapat kamu coba?

  1. Wahana Cinema 4D

Wahana favorit Ocean Dream Samudra yang namanya Cinema 4D ini sebagai sarana tempat pemutaran film yang penontonnya harus kenakan kacamata 3 Dimensi sepanjang film berjalan. Pemirsa akan melihat sekalian rasakan bangku bergerak, dibarengi dengan munculnya special efek misalkan air cipratan, embusan angin, dan yang lain. Dengan begitu, beberapa pemirsa dapat rasakan kesan saat melihat film itu.

  1. Wahana Permainan Balloon Race

Wahana Samudra Ancol yang ini saat ini sudah tukar nama dengan namanya sarana permainan Ubur-ubur. Di sarana permainan ini, semua bagian keluarga bisa naik permaianan berwujud balon besar yang berputar-putar sama arah jarum jam.

  1. Wahana Boto-Boto

Wahana Boto-Boto sebagai salah satunya dari 3 sarana permainan di Ocean Dream Samudra yang bisa dicicipi anak-anak sepanjang seru-seruan di Ancol. Permainan boto-boto berwujud pesawat yang bisa dinaiki dan akan berputar-putar.

  1. Taman Surga Burung

Yang juga wahana Samudra Ancol, Taman Surga Burung sebagai rumah untuk beberapa spesies burung. Di Taman Surga Burung beberapa pengunjung bisa ambil photo bersama burung kakak tua jinak yang sudah taat dan gampang berhubungan dengan beberapa orang yang ajak berfotot. Meskipun begitu, berpose bersama koleksi burung Ocean Dream Samudra di sarana Taman Surga Burung harus tetap ditemani petugas ODS.

  1. Atraksi Lumba-Lumba dan Singa Laut

Di wahana Atraksi Lumba-Lumba dan Singa Laut, pengunjung akan terhibur karena bisa melihat kecerdasan lumba-lumba dan singa laut dalam patuhi perintah dan perintah beberapa pelatihnya. Atraksi dua hewan itu diselenggarakan sama sesuai agenda pada pukul tertentu, jadi seharusnya Anda bertanya pada petugas Ocean Dream Samudra berkenaan agenda jam atraksi singa laut dan lumba-lumba supaya tidak ketinggal.

  1. Scorpion Pirates

Scorpion Pirates sebagai salah satunya sarana Samudra Ancol yang harus didatangi, beberapa pengunjung bisa melihat atraksi pertarungan water stuntman di laut untuk menantang si pembajak laut Scorpion. Atraksi ini dihias dengan special efek yang memikat pemirsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.