Tiket Masuk Cibulan

Tiket Masuk Cibulan, Wisata Berenang dengan Ikan Dewa

Posted on

Salah satu wisata yang harus didatangi saat jalanan ke Kuningan adalah Objek Rekreasi Cibulan. Karena di situ ada ikan epidemik yang disakralkan oleh warga di tempat.Wajarnya pelancong dapat berenang di segarnya kolam alami ini, bersama beberapa ratus ikan jinak itu. Disamping itu bisa juga memberikan makan dengan apel merah, coba di cium ikan dewa ini.

Semenjak 2010, pembangunan terus dilaksanakan supaya pelancong yang tiba tidak jemu. Lantas sampai 2017 jadilah beragam pertunjukan rekreasi yang sekarang dapat dicoba pelancong saat ke Cibulan.

Tiket Masuk Cibulan

Saat KompasTravel bertandang dalam rencana famtrip Kementerian Pariwisata ada enam sarana pertunjukan baru yang bisa dicicipi. Sayang, beragam pertunjukan rekreasi itu tidak terhitung ticket masuk Cibulan Rp 20.000 untuk akhir pakan. Objek Wisata Cibulan, tempat kolam ratusan ikan dewa, endemik Kuningan. Berikut rangkumannya:

  1. Flying Fox

Wisatawan dapat menikmati flying fox atau berselancar dengan tali di atas ketinggian tujuh mtr.. Untuk nikmati sarana ini dikenai Rp 15.000 1x luncuran.

  1. Sepeda Air

Bagi yang ingin santai menikmati udara sejuk Cibulan, Anda bisa juga bersepeda air berwujud angsa. Untuk nikmati sarana ini dikenai Rp 25.000 untuk 2 orang.

  1. Terapi Ikan

Terapi ikan di Cibulan, memakai ikan dari Jepang yang berperan untuk terapi. Ikan ini akan makan dan bersihkan beberapa sel kulit mati kita. Pelancong dikenai ongkos tambahan untuk sarana ini sejumlah Rp 5.000.

  1. Panahan

Bagi wisatawan yang ingin tahu dengan berolahraga memanah, dapat mencoba di Cibulan. Pada bagian belakang kolam ada tempat luas untuk pelancong coba olahraga panahan. Sarana ini dikenai ongkos tambahan Rp 10.000 untuk 10 anak panah.

  1. Sumur Tujuh

Di sisi kolam khusus yang berisi ikan dewa di Cibulan, ada tujuh mata air yang jadi sumur terpisah. Kabarnya ke-7 nya mempunyai manfaat masing-masing.

  1. Spot Foto Cibulan

Berkunjung ke Cibulan, kelihatannya harus berpose di sarana ini. Tanpa diambil ongkos tambahan, pelancong dapat berpose di dua landmark keunikan Cibulan. Satu diantaranya tertulis “I Love Cibulan”.

  1. Sepeda Gantung

Salah satu sarana terkini di Cibulan ini cukup berlainan. Karena mengetes adrenalin pengunjung, dengan memakai sepeda di atas seutas kabel. Dengan ketinggian 2.5 mtr., tentu saja diperlengkapi dengan pengaman.

Peroleh up-date informasi opsi dan breaking news tiap hari dari Kompas.com. Silahkan tergabung di Group Telegram “Kompas.com News Up-date”, triknya click link https://t.me/kompascomupdate, selanjutnya gabung. Anda harus install program Telegram lebih dahulu di handphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.