Tiket Masuk Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Tiket Masuk Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Posted on

Kampung Budaya Betawi Setu Babakan menjadi satu diantara tempat rekreasi yang masuk ke daftar eksperimen pembukaan untuk pelancong. Daerah Budaya Betawi Setu Babakan berada di Jl. Moch Kahfi II, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tiket Masuk Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Dikutip dari situs resminya, tempat ini sebagai salah satunya lokasi yang diutamakan jadi ruangan reka cipta budaya Betawi. Pelancong bisa menyaksikan dan pelajari kebudayaan Betawi baik yang berbentuk fisik atau non-fisik. Adapun pertunjukan yang ditawarkan dalam tempat wisata ini adalah sebagai berikut:

Wisata budaya

Kampung Budaya Betawi Setu Babakan tawarkan rekreasi budaya untuk beberapa pengunjung. Pelancong bisa melihat pergelaran seni musik, tari, dan teater tradisionil di tempat teater terbuka. Selainnya melihat atraksi budaya, pelancong bisa juga ikuti training tari, pelatihan musik, membatik, dan teater untuk anak-anak dan remaja.

Pelancong

bisa juga menemui bermacam hasil kebudayaan di daerah ini, seperti makanan tradisionil, cemilan, dan minuman ciri khas Betawi. Kegiatan yang lain bisa dicoba pelancong di daerah ini, diantaranya berkebun, memancing ikan, dan budidaya ikan air tawar.

Wisata agro

Lainnya rekreasi budaya, pengunjung bisa juga nikmati rekreasi pertanian atau rekreasi agro. Pertunjukan ini manfaatkan usaha pertanian sebagai arah wisata dan menambahkan wacana.

Perkebunan yang dipakai sebagai lokasi rekreasi agro ada di pekarangan Daerah Budaya Betawi Setu Babakan dan pelataran rumah warga.

Adapun

tipe tumbuhan yang dapat ditemui di Daerah Budaya Betawi Setu Babakan diantaranya, mangga, melinjo, rambutan, jambu, kecapi, jamblang, krendang, buni, nangka, cempedak, nam-nam, jambu mete, alpukat, kwini, bacang, jengkol, dan petai.

Wisata air

Kampung Budaya Betawi Setu Babakan berada tidak jauh dari Setu Babakan dan Setu Mangga Berlubang. Ini membuat daerah rekreasi itu meningkatkan pertunjukan air yang dapat dicicipi pengunjung.

Pelancong bisa nikmati bermacam olahraga air, seperti sepeda air, kano, dan memancing. Faksi pengurus merencanakan untuk tingkatkan sarana rekreasi air di wilayah itu . Maka tidak cuma belajar, pelancong bisa juga bergembira dengan keluarga.

Amfiteater

Amfiteater atau amphitheater sebuah tempat terbuka yang umum dipakai sebagai tempat atraksi selingan, pergelaran seni, atau aktivitas yang lain. Amfiteater mempunyai kemampuan capai 600 orang, dengan bangku pemirsa yang berwujud podium. Pentas khusus ada di tengah tempat dengan kolam ikan di tepiannya.

Museum
Betawi

Daerah Budaya Betawi Setu Babakan mempunyai sebuah museum yang terdiri dari 2 lantai. museum ini memperlihatkan beberapa benda tempo dahulu yang sempat dipakai oleh warga Betawi.

Pelancong bisa mendapati lukisan, pakaian tradisi, ondel-ondel, bahan makanan, dan hasil produk budaya Betawi yang lain di museum ini. Disamping itu, ada juga alat musik tradisionil, perlengkapan rumah tangga, alat kerja, dan tiruan transportasi.

Wisata kuliner

Jajan ciri khas Betawi tepi Jalan di Daerah Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta DOK. Shutterstock/Iin Sidharta Berkunjung Daerah Budaya Betawi Setu Babakan tidak komplet rasa-rasanya bila belum coba kulineran ciri khas Betawi. Rumah Makan Betawi jadi lokasi yang pas untuk coba bermacam hidangan ciri khas suku asli Jakarta ini.

Rumah

Makan Betawi sediakan bermacam menu, diantaranya laksa, taoge rebus, soto Betawi, kerak telor, es selendang mayang, dan kue-kue ciri khas Betawi yang lain.

Untuk dipahami, Daerah Budaya Betawi Setu Babakan sebagai satu diantara 20 objek rekreasi yang lakukan tahapan eksperimen pembukaan untuk pelancong. Adapun 20 objek rekreasi itu menyebar di lima propinsi yang mencakup, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.