Tiket Masuk Gedangsari Jogja

Tiket Masuk Gedangsari Jogja, Green Village yang Mempesona

Posted on

Gedangsari Jogja adalah dusun wisata di Yogyakarta yang sayang untuk Anda terlewat. Dusun Rekreasi ialah sebuah ide rekreasi terkini yang jadikan alam, kegiatan dan kebudayaan dusun sebagai daya magnetnya. Beberapa wisatawan dibawa untuk hidup seperti warga yang berada di dusun rekreasi yang mereka datangi.

Meski terbilang baru, di Jogja telah ada banyak dusun rekreasi yang menjadi objek rekreasi. Dengan manfaatkan sarana seperti persewaan mobil, tur Jogja, paket rekreasi Jogja dan sarana sama lainnya, Anda bisa secara mudah nikmati berlibur di dusun rekreasi. Satu diantaranya green village Gedangsari Jogja.

Green village Gedangsari Jogja adalah dusun wisata yang lebih tampilkan keelokan alam dusun dibanding kebudayaan dan kegiatan dusun. Bila Dusun Giriloyo populer dengan budaya membatik warga di tempat atau Bukit Ngisis Kulonprogo populer dengan perkebunan teh yang asri dan hijau, Dusun wisata Gedangsari Jogja mempunyai keunggulan tertentu. Baca penjelasannya berikut ini.

Green Village Gedangsari Jogja

Untuk Anda yang jemu dengan situasi perkotaan dengan semua aktivitas dan penatnya, tidak ada kelirunya untuk kadang-kadang kembali lagi ke alam. Rasakan pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk dan beri kesegaran dapat membuat Anda berasa refresh kembali. Green village Gedangsari Jogja menjadi opsi yang tepat.

Green village Gedangsari Jogja ialah dusun wisata yang tampilkan bentangan alam dengan panorama ciri khas bukit dan landscape. Lokasinya dibikin dengan lajur yang diselipin dengan gazebo-gazebo dan beberapa spot photo dan sarana permainan alam hingga Anda pasti rasakan pengalaman yang lain.

Di sini ada wahana flying fox yang di-claim sebagai flying fox yang paling besar se-Asia Tenggara. Karena ada di bukit-bukit, panorama yang terlihat ialah pohon-pohonan hijau yang asri, bukit-bukit disekelilingnya dan panorama landscape wilayah Klaten. Untuk mencari panoramanya, sudah dibikin lajur khusus dengan pagar pemisah hingga aman.

Lokasi dan Rute Gedangsari Jogja

Green village ini ada di Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Untuk ke arah kesini, dapat dari arah Klaten atau Kota Jogja. Gedangsari berjarak 40 Km dari Kota Jogja sama waktu menempuh sekitar 2 jam.

Untuk rute yang dilakukan, dianjurkan lewat Kota Jogja. Dari Kota Jogja jalan ke arah Jalan Wonosari. Apabila sudah tempuh Jalan Wonosari, jalan ke arah Gedangsari. Karena Gedangsari sebagai salah satunya kecamatan yang ada di Gunung Kidul.

Nama Tempat Wisata Gedangsari Jogja
Alamat Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja
Jam Buka 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
No Kontak 0852-2886-8024
Fasilitas Wahana Flying Fox, Gazebo, Spot Photo, Masjid, Kamar Mandi, Area Parkir
Google Maps Rute Green Village Gendang Sari Jogja 

Setelah tiba di Kecamatan Gedangsari ke arah polsek Gedangsari. Kemudian ke arah ke arah utara. Sampai di pertigaan Clongop tentukan arah ke Mangli, lempeng lagi hingga desa Banyu lempeng ke timur, sampai hingga di Green Village.

Nama : Green Village Gedangsari

Lokasi : Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta 55863

Fasilitas

Gedangsari Jogja, ialah green village yang diatur oleh masyarakat di tempat ditolong oleh dinas terkait. Dengan kerja sama ini, green village memberi kenyamanan ke beberapa pengunjung dengan sarana yang memadai.

Beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung salah satunya :

  • Wahana Flying Fox
  • Gazebo
  • Spot Photo
  • Masjid
  • Kamar Mandi
  • Area Parkir

Harga Tiket Masuk Gedangsari Jogja

Untuk Anda yang suka berwisata irit di Jogja, Anda harus jadikan green village Gedangsari Jogja sebagai salah satunya alternative opsi. Karena untuk nikmati keelokan alam dan beberapa sarana di objek rekreasi ini, Anda tidak diambil ongkos serupiahpun.

Tetapi jika ingin nikmati sarana flying fox Anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp. 100.000. Dan untuk parkir kendaraan Anda cukup bayar sejumlah Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000.

Saran Tambahan

Obyek wisata green village Gedangsari Jogja ini benar-benar reccomended untuk Anda yang ingin berekreasi dengan keluarga. Lokasinya betul-betul ramah untuk rekreasi dengan keluarga atau kelompok. Karena itu, tidak boleh sangsi untuk ajak pasangan dan anak-anak Anda.

Dengan kehadiran wahana flying fox, apa lagi disebutkan sebagai flying fox paling panjang se-Asia Tenggara dengan panjang 625 mtr., sudah pasti sarana yang ini sayang sekali untuk dilewati. Tetapi sudah pasti Anda harus penuhi persyaratan untuk menikmatinya.

Bagi para penggemar foto dan swafoto, panorama yang berada di green village Gedangsari Jogja ini tidak terpindahkan dan bisa saja jarang-jarang diketemukan pada tempat-tempa yang lain. Kegiatan berpose dan berselfie ini dapat dicicipi pada beberapa spot photo bagus yang ada.

Demikian pembahasan terkait green village Gedangsari Jogja untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.