Tiket Masuk Air Terjun Curug Dago

Tiket Masuk Air Terjun Curug Dago Bandung, Wisata Air Menyegarkan

Posted on

Pernah dengar mengenai tempat wisata Curug Dago? Dari dulu, Bandung memang terkenal dengan beberapa teritori rekreasi alam atau bikinan yang memikat.

Tidak hanya menyajikan keelokan saja, beberapa teritori rekreasi itu kenyataannya cukup populer dengan riwayat dan mitosnya.

Salah satunya Objek wisata yang dapat disebutkan benar-benar populer di Bandung ialah Curug Dago.

Mayoritas dari Anda yang pernah ke Bandung awalnya pasti tidak asing dengan tempat wisata yang ini.

Perlu diketahui Curug dago sebuah air terjun di wilayah Bandung yang lumayan menarik untuk didatangi.

Sejarah Curug Dago

Curug Dago sendiri dikenali wisatawan sebagai air terjun yang mempunyai riwayat yang terkait dengan warisan raja thailand di Curug Dago.

Beberapa periset mengatakan, bila prasasti batu yang diketemukan di Curug Dago datang dari kerajaan Thailand pada era ke-18.

Prasasti batu itu tertulis jika Raja Rama V (Raja Chulalongkom II) dari Thailand tiba ke air terjun itu sekitaran tahun 1896, dan balik lagi ke situ di tahun 1901.

Setiap hari raya waisak tiba, Curug Dago itu ramai didatangi oleh pelancong dari Thailand yang ingin berdoa dan ketahui riwayat berkenaan tempat ini.

Selain itu, ramai didatangi oleh wisatawan yang ingin ketahui riwayat tempat ini.

Tiket Masuk Curug Dago

Saat sebelum tiba ke Curug Dago, seharusnya Anda ketahui ongkos yang perlu dikeluarkan untuk bayar ticket masuk dan ongkos parkir.

Hal itu ditujukan untuk mempermudah Anda dalam berwisata.

Untuk harga ticket masuk, setiap pelancong dikenai ongkos sejumlah Rp 15.000. Sementara untuk parkir motor dikenai ongkos sejumlah Rp 2.000, dan parkir mobil sejumlah Rp 5.000.

Lokasi Curug Dago

Dimana lokasi Curug Dago? Untuk Anda yang pertama kalinya akan berkunjung rekreasi Curug Dago tak perlu berasa kebingungan.

Letak dari tempat wisata ini ada di Jl. Dago Sudut, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Lebih persisnya berada sepanjang 8km di samping utara dari pusat Kota Bandung. Harus dipahami jika akses Curug Dago yang lumayan gampang dan lancar.

Untuk ke arah teritori rekreasi ini, ada dua jalan alternative yang dapat Anda tentukan, yaitu lewat jalan Taman Budaya Ganesha atau jalan seberang Terminal Dago. Meskipun jalanan ke arah Curug Dago cukup sempit, tetapi jalannya telah bagus hingga nyaman dilewati.

Di sejauh perjalanan menuju Curug, Anda akan disongsong oleh lebatnya dedaunan dari pohon-pohonan yang tumbuh berjajar. Selanjutnya ikuti plang nama yang cukup kedaluwarsa dengan tulisan Curug Dago.

Sesudah datang di air terjun, Anda dapat mendapati jembatan menggantung yang menyambungkan segi kiri dan kanan. Untuk menuju sisi dasar dari air terjun, Anda harus menuruni anak-anak sekitaran 100 mtr.

Nama Tempat Wisata Curug Dago
Alamat Jl. Dago Sudut, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 15.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
No Kontak
Fasilitas Pemondokan, Warung, Tempat Parkir
Google Maps Rute Curug Dago

Fasilitas Curug Dago

Adapun sarana yang dapat dicicipi oleh pelancong saat bertandang ke Curug Dago ialah sebuah pemondokan namanya Dago Ahli. Yang mana terletak tidak begitu jauh dari air terjun itu.

Selain itu, di sekitar tempat rekreasi itu, ada beberapa warung yang jual kacang rebus dan camilan yang lain, seperti mie rebus atau gorengan.

Di Curug Dago sudah ada parkir Curug Dago yang cukup ideal, yaitu sanggup memuat beberapa ratus kendaraan beroda 2.

Untuk pengunjung yang bawa kendaraan beroda 4, dapat memarkirkan kendaraannya di komplek Taman Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung.

Jam Operasional Curug Dago

Jika sedang berjalan-jalan ke Kota Bandung dan ingin meluangkan diri untuk berkunjung Curug Dago, yakinkan Anda sudah mengetahui jam operasional dari rekreasi ini.

Baik pada hari liburan atau tidak, teritori rekreasi Curug Dago dibuka start pukul 08:00 WIB s/d jam 17:00 WIB. Jadi jangan sampai salah jam, saat bertandang ke situ ya!

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi sekitar Curug Dago yang penting Anda kenali saat sebelum tiba ke situ. Saat tiba ke kawasan air terjun itu, diharap Anda jadi lebih mengasihi alam sekitaran dan mengawasinya dari kerusakan. Sehingga dapat dicicipi keelokannya sampai kapan saja. Mudah-mudahan berlibur Anda dengan keluarga menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.