Wisata Lereng Merbabu: Menikmati Keindahan Gunung Merbabu Dari Dekat

Posted on

Wisata Lereng Merbabu adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di sekitar kaki Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Kopeng, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan pengalaman seru dan menarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar Gunung Merbabu.

Keindahan Wisata Lereng Merbabu

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Lereng Merbabu adalah keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan hamparan perkebunan teh yang hijau di sekitar lereng Gunung Merbabu. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati udara segar dan sejuk yang menyegarkan.

Tak hanya itu, di Wisata Lereng Merbabu, wisatawan juga dapat melihat keindahan bunga edelweiss yang tumbuh di sekitar kawasan wisata. Bunga edelweiss ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang bunga yang cantik dan indah.

Wisata Lainnya:  Exploring the Hidden Gems of Tourism in Ciracas, East Jakarta

Fasilitas di Wisata Lereng Merbabu

Wisata Lereng Merbabu menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan selama berada di kawasan wisata. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Akomodasi seperti homestay dan villa
  • Restoran dan warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman
  • Toilet dan kamar mandi umum yang bersih dan terawat
  • Area parkir yang luas dan aman
  • Area bermain untuk anak-anak

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Lereng Merbabu

Di Wisata Lereng Merbabu, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata ini antara lain:

  • Menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking atau hiking
  • Memancing di kolam ikan yang tersedia
  • Menikmati suasana pedesaan dengan berkeliling menggunakan sepeda
  • Berkuda di sekitar kawasan wisata
  • Mengunjungi kebun teh dan belajar mengenai proses pembuatan teh

Jadwal Buka Wisata Lereng Merbabu

Wisata Lereng Merbabu buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, bagi wisatawan yang ingin menginap di wisata ini, homestay dan villa tersedia dengan jadwal buka yang berbeda-beda.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Curug Cilember, Wisata Tujuh Air Terjun

Harga Tiket Masuk Wisata Lereng Merbabu

Untuk bisa masuk ke kawasan Wisata Lereng Merbabu, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, wisatawan juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Cara Menuju Wisata Lereng Merbabu

Wisata Lereng Merbabu dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengikuti rute dari Kota Magelang menuju Desa Kopeng. Jarak tempuh antara Kota Magelang dan Wisata Lereng Merbabu adalah sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1-2 jam.

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Magelang menuju Desa Kopeng. Biaya angkutan umum dari Terminal Magelang ke Wisata Lereng Merbabu sekitar Rp 10.000 per orang.

Kesimpulan

Wisata Lereng Merbabu adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami di sekitar kaki Gunung Merbabu. Di sini, wisatawan dapat menikmati udara segar yang menyegarkan dan keindahan bunga edelweiss yang cantik. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menarik seperti trekking, memancing, berkeliling menggunakan sepeda, dan berkuda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Wisata Lereng Merbabu dan nikmati keindahan alamnya yang memukau!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *