Tiket Masuk Eling Bening Semarang

Tiket Masuk Eling Bening Semarang, Destinasi Wisata Terpopuler Dengan View Ambarawa

Posted on

Eling Bening sebagai lokasi rekreasi favorite masyarakat Semarang untuk nikmati hidangan alam yang indah dengan santai dan nikmati hidangan yang tersedia.

Eling Bening menjadi sebuah rujukan rekreasi alam yang berada di Semarang, walau baru disahkan sekitaran tahun 2015 lalu tetapi lokasi rekreasi yang ini telah hits dan selalu ramai didatangi.

Semarang memang mempunyai sajian rekreasi yang komplet, dimulai dari rekreasi religius, rekreasi riwayat, rekreasi alam sampai rekreasi horor yang paling terkenal misalkan Lawang Sewu.

Tiket Masuk Eling Bening Semarang

Lokasi Eling Bening yang ada di bukit-bukit Ngrawan tampilkan pemandangan alam yang benar-benar mengagumkan, dipadankan dengan kesan kekinian dan eksklusif.

Pemandangan yang terhidang di Eling Bening yaitu:

  • Gunung Merbabu,
  • Pegunungan Andong dan Telomoyo,
  • Selain itu lekak lekuknya jalan juga bisa kelihatan secara jelas dari ketinggian.

Namun pada kondisi PPKM semacam ini restoran yang berada di Eling Bening tidak bisa memuat banyak pengunjung seperti umumnya, atau bahkan juga di waktu-waktu tertentu harus menutupnya.

Lokasi dan Alamat Eling Bening

Eling Bening ada di Jl. Sarjono, Kecamatan Bawean, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Ada juga info yang menjelaskan lokasi Eling Bening ada di Bukit-bukit Ngrawan.

Untuk ke arah Eling Bening benar-benar gampang dicapai oleh kendaraan roda dua atau roda empat, walau lokasinya ada di ketinggian.

Karena akses jalan yang beraspal dan bagus ditambah lagi panduan jalan yang ideal, hingga mempermudah perjalananmu ke arah Eling Bening.

Bila bergerak dari pusat kota Semarang dengan melajukan kendaran ke arah Jl. Semarang-Surakarta. Selanjutnya ada panduan arah ke arah Eling Bening, sehingga kamu tinggal ikutinya saja.

Dengan tempuh jarak sekitaran 36 km atau sekitaran 60 menit saat yang dilewati.

Tiket Masuk Eling Bening

Harga tiket masuk Eling Bening sekitaran Rp. 20.000,- per orang dan belum terhitung biaya parkir.

Jam Buka Eling Bening

Jam buka Eling Bening tiap hari Senin sampai Minggu, start pukul 08.00 sampai 18.00 waktu di tempat.

Untuk memperjelasnya kamu bisa berkunjung website resminya Eling Bening.

Fasilitas Di Eling Bening

Eling Bening mempunyai bermacam sarana bagus yang menarik beberapa wisatawan, yaitu:

  • Restoran dengan pemandangan yang indah,
  • Kolam renang,
  • Arena Outbound,
  • Play Ground,
  • Taman bunga,
  • Serta tempat parkir yang luas.

Daya Tarik Eling Bening

Walau termasuk baru, lokasi rekreasi yang ini tidak pernah sepi pengunjung. Cuma sekarang ini saja, itu juga karena ada peraturan pemerintahan dalam rencana menahan penebaran virus Covid-19.

Daya tarik yang dipunyai Eling Bening sampai menarik hati beberapa pengunjung salah satunya:

  1. Sajian Alam Yang indah

Lokasi Eling Bening ada pada ketinggian hingga menyuguhkan alam yang komplet, gunung, danau atau rawa, pohon-pohonan, dan birunya langit bersatu dengan alamnya yang sejuk.

Tersedia banyak tempat untuk sekedar duduk santai sekalian nikmati alam, hingga jadi lokasi favorit muda mudi untuk bergabung dan habiskan waktu bersama.

Apa lagi bila sore hari, melihat redupnya si mentari untuk kembali lagi ke peraduannya. Situasi senja di Eling Bening benar-benar romantis sekali.

Cocok sekali untuk refresh sesaat dari penatnya keseharian yang membosankan.menjengkelkan, hingga saat kembali kamu telah mempunyai semangat yang baru.

  1. Lengkapnya Fasilitas Pendukung

Saat bertandang ke Eling Bening, kamu ditanggung tidak akan gabut atau ketidaktahuan ingin ngapain. Masalahnya sarana yang berada di sini benar-benar lengkap.

Kamu dapat berenang yang diperlengkapi dengan seluncuran, bermain outbound dan flying fox, bermain ayunan bersama, dan ada banyak kembali yang lainnya.

Untuk berenang di kolamnya kamu harus bayar ongkos tambahan sekitaran Rp. 20.000,- per-orang. Kolamnya menghadap langsung ke pegunungan, hingga menyajikan panorama yang indah saat berenang.

  1. Spot Photo Yang Eye Catching

Lokasi rekreasi jaman now selalu diperlengkapi dengan beberapa spot photo yang menjadi satu diantara daya tariknya. Begitu juga dengan Eling Bening, di sini ada banyak spot photo yang instagramable dan eye cathing buat kamu beberapa Instagramholic.

Ada banyak spot photo yang bisa jadi pilihan kamu untuk berfoto, salah satunya:

  • Berfoto dengan latar gedungnya yang istimewa,
  • gunung yang gagah atau pemandangan alam lainnya,
  • ketika ada di taman bunga,
  • duduk santai di garden restoran,
  • serta beberapa gardu pandang yang cantik.

Satu sebagai ikon dari Eling Bening adalah sebuah perahu naga warna putih, seolah kamu sedang berperahu di atas awan.

  1. Garden Resto

Daya magnet yang paling akhir dan yang paling penting adalah sebuah restaurant yang menghadap ke Rawa Pening dan menyuguhkan hamparan alam lainnya.

Garden restoran ini mempunyai ide meja dan kursinya ditempatkan di halaman dan taman, hingga pengunjung bisa menikmati hidangan makanan sekalian melihati alamnya yang indah.

Menu yang dihidangkan juga cukup beragam dimulai dari soup, ayam goreng, bakar ikan, cah sayur, pecel, asem asem, mie lontong dan masih banyak kembali.

Harga makanannya sekitar di antara Rp. 20.000,- sampai Rp. 50.000,- per porsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.