6 Rekomendasi Tempat Wisata di Kawasan Borobudur

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Kawasan Borobudur

Posted on

Candi Borobudur tetap jadi magnet untuk pelancong untuk menikmati liburan Lebaran Idul Fitri. Pelancong perlu ketahui di teritori Borobudur ada sejumlah destinasi rekreasi yang lain. Dalam pada itu, Ketua Komunitas Rembug Cluster Pariwisata Borobudur, Kirno Prasojo menjelaskan, selainnya Candi Borobudur, pengunjung dapat ke arah tujuan-destinasi penyangga yang ada. destinasi penyangga itu ibarat Punthuk Setumbu, Rekreasi Taman Kelinci Dusun Bahasa, Terasering Menoreh atau yang lain.

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Kawasan Borobudur

“Kami telah bekerjasama dengan rekan-rekan aktor rekreasi. Perkiraan kami saat liburan Lebaran ramai. Kami siap terima lawatan wisatawan,” kata Kirno. Berikut destinasi wisata yang ada di sekitar Candi Borobudur dan harga tiket masuknya.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur yang merupakan bangunan peninggalan wangsa Syailendra ini pada tahun ini siap menerima kunjungan dari wisatawan.

Semenjak wabah Corona, pengunjung tidak dapat naik ke arah candi. Karena itu, pengunjung cuma dapat nikmati Candi Borobudur di pekarangan. Untuk masuk destinasi super fokus ini menggunakan program Peduli Lindungi. Selanjutnya untuk tiket masuk dewasa Rp50 ribu, siswa/anak-anak Rp 25 ribu dan wisatawan luar negeri dewasa 25 USD atau Rp 350 ribu dan anak/siswa 15 USD atau Rp 210 ribu.

  1. Svarga Bumi

Svarga Bumi sebagai salah satunya destinasi rekreasi yang kehadirannya tidak jauh dari Candi Borobudur. Di lokasi ini pelancong dapat berfoto di persawahan dengan background pegunungan Menoreh atau Candi Borobudur. Untuk tiket masuk ke arah SuvarnaBhumi dewasa sejumlah Rp 30 ribu dan anak-anak Rp15 ribu.

  1. Taman Kelinci Dusun Bahasa

Taman Kelinci Dusun Bahasa ada di Desa Parakan, Dusun Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. Untuk ke arah lokasi ini dapat dengan kontribusi google maps. Di lokasi ini pas untuk rekreasi keluarga dan di sini ada 32 spot swafoto. Selanjutnya untuk yang ingin bermalam ada homestay halal. Untuk tiket masuk sepanjang liburan Lebaran sejumlah Rp 25 ribu dan pengunjung gratis photo di 32 spot selfie yang ada.

  1. Bukit Rhema

Bukit Rhema ini dikenal dengan Gereja Ayam. Lokasi ini ada di Desa Gombong, Dusun Kebanglimus, Kecamatan Borobudur. Gereja Ayam ini sempat terkenal dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Sebetulnya bangunan ini menyerupai wujud merpati, tetapi lebih dikenali sebagai Gereja Ayam.

  1. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu sebagai destinasi rekreasi untuk memburu sunrise. Untuk capai lokasi ini perlu tenaga extra. Punthuk Setumbu ini ada di Desa Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Adapun tiket masuk lokal Rp 20 ribu dan wisman Rp 50 ribu.

  1. Balai Ekonomi Desa (Balkondes) dan Desa Wisata

Selain destinasi rekreasi yang ada itu, di teritori Borobudur ada Podium Desa dan Dusun Rekreasi. Di Podium Des ini ada homestay, selanjutnya ada beberapa pertunjukan atau kekuatan dusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.