Tiket Masuk Coban Rai Malang, Wisata yang Mempesona Traveler dari Berbagai Daerah

Tiket Masuk Coban Rai Malang, Wisata yang Mempesona Traveler dari Berbagai Daerah

Posted on

Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, tidak ada kelirunya bertandang ke Coban Rais di Kota Batu, Jawa Timur. Ingin tahu seperti apakah tempatnya? Coban Rais terhitung tempat rekreasi di Kota Batu, Jawa Timur.

Tiket Masuk Coban Rai Malang

Tempat ini banyak mulai didatangi beberapa pelancong sekitaran bulan Desember 2016, sesudah ada spot Bukit Bulu-bulu Batu Flower Garden, dan sehari-harinya ramai dengan beberapa pengunjung dari berbagai daerah. Berikut fasilitas yang ada di Coban Rais, diambil dari berbagai sumber:

  1. Coban Rais ‘Waterfall’

Coban Rais sebagai satu diantara beberapa coban yang berada di sekitaran Batu dan Malang. Coban yang memiliki arti air terjun ini, mempunyai ketinggian sekitaran 20 mtr. dan sebagai salah satunya objek rekreasi air terjun di Kota Batu. Coban ini ada pada ketinggian sekitaran 1.025 mdpl di Lereng Gunung Panderman. Dahulunya coban ini namanya Coban Sabrangan, yang memiliki arti bila akan ke coban ini harus seberangi 14 sungai.

  1. Spot Foto

Di kawasan wisata Coban Rais, kamu akan disajikan banyak spot photo elok dan instagenic sekali lho. Salah satunya ialah bukit Batu Flower Garden, Rumah Hobbit, Spot Hujan Salju, Gardu Pandang, Apel Icon Kota Batu, Bunga Beragam warna, dan lain-lain.

  1. Outbound

Coban Rais menawarkan wahana outbound yang melawan dan buat deg-degan, seperti sarana sepeda udara. Bila berani, kamu bisa juga nikmati kesan melayang-layang pada udara, dengan sarana paragliding.

  1. Akses Lokasi

Coban Rais berada di berada di Dusun Dresel, Dusun Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya dapat dilalui dari Kota Batu sekitaran 7 km, atau perjalanan sekitaran 45 menit – 1 jam, dan memiliki jarak sekitaran 3,5 km dari bumi perkemahan Coban Rais. Untuk jam membuka Coban Rais diawali dari jam 07.30 sampai 15.00 WIB. Perjalanan ke lokasi juga cukup bagus dan dapat dilewati kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Walau ada yang menjelaskan bila Coban Rais menyeramkan, tetapi cukup banyak pelancong yang tiba bertandang, karena daya magnetnya yang banyak sekali . Jadi kapan ke Coban Rais?

Leave a Reply

Your email address will not be published.