Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

Posted on

Indonesia adalah negara yang kaya akan tempat wisata. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Kediri. Kediri terkenal dengan wisata sejarah, wisata alam, dan wisata kuliner. Selain itu, Kediri juga memiliki banyak tempat wisata yang murah meriah. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kediri yang murah meriah:

1. Taman Kota Kediri

Taman Kota Kediri adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Taman ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti area bermain anak, arena olahraga, dan taman bunga. Selain itu, Taman Kota Kediri juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni dan konser musik. Taman ini sangat murah meriah karena tidak dipungut biaya masuk.

2. Air Terjun Kedungkandang

Air Terjun Kedungkandang adalah tempat wisata alam yang indah di Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kolam yang jernih. Pengunjung dapat berenang atau hanya menikmati keindahan air terjun. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

3. Candi Penataran

Candi Penataran adalah salah satu candi terbesar di Jawa Timur. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singasari. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan patung-patung yang menarik. Selain itu, Candi Penataran juga memiliki area hijau yang cukup luas. Biaya masuk ke tempat ini juga cukup murah meriah.

4. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria adalah tempat wisata pantai yang indah di Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai atau bermain air. Selain itu, pantai ini juga memiliki warung-warung makanan yang menyajikan makanan laut segar. Biaya masuk ke pantai ini juga sangat murah meriah.

5. Bukit Kapur

Bukit Kapur adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Bukit ini memiliki formasi batu kapur yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam atau berfoto di atas bukit. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

Wisata Lainnya:  Wisata Guci Jembatan Kaca: Petualangan Seru Di Tengah Keindahan Alam

6. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Goa ini merupakan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro pada masa perang Diponegoro. Goa ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

7. Taman Wisata Alam Citra Candi

Taman Wisata Alam Citra Candi adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Taman ini memiliki berbagai macam flora dan fauna yang unik. Selain itu, taman ini juga memiliki wahana permainan anak dan arena olahraga. Biaya masuk ke taman ini juga sangat murah meriah.

8. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika adalah tempat wisata yang cocok untuk pecinta bunga. Taman ini memiliki berbagai macam bunga yang indah dan menarik. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke taman ini juga sangat murah meriah.

9. Museum Negeri Kediri

Museum Negeri Kediri adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah seperti prasasti dan arca. Selain itu, museum ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke museum ini juga sangat murah meriah.

10. Taman Hutan Raya Ir. H. Soekarno

Taman Hutan Raya Ir. H. Soekarno adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Taman ini memiliki hutan yang luas dan berbagai macam flora dan fauna yang unik. Selain itu, taman ini juga memiliki arena olahraga dan area bermain anak. Biaya masuk ke taman ini juga sangat murah meriah.

11. Gereja Ayam

Gereja Ayam adalah tempat wisata yang unik di Kediri. Gereja ini memiliki arsitektur yang menyerupai ayam jantan. Selain itu, gereja ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke gereja ini juga sangat murah meriah.

12. Museum RA Kartini

Museum RA Kartini adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Museum ini merupakan rumah dari RA Kartini, tokoh perempuan terkenal di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah seperti pakaian dan perhiasan RA Kartini. Selain itu, museum ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke museum ini juga sangat murah meriah.

13. Bukit Kelir

Bukit Kelir adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam atau berfoto di atas bukit. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

Wisata Lainnya:  Travel Mojokerto Malang: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

14. Wisata Kampung Kauman

Wisata Kampung Kauman adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Kampung Kauman merupakan kampung yang masih mempertahankan tradisi Jawa. Pengunjung dapat melihat rumah-rumah tradisional dan aktivitas sehari-hari warga Kauman. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

15. Goa Jepang

Goa Jepang adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Goa ini merupakan tempat persembunyian tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Goa ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

16. Museum Soedjatmoko

Museum Soedjatmoko adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah seperti surat-surat dan foto-foto Soedjatmoko, tokoh pergerakan nasional Indonesia. Selain itu, museum ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke museum ini juga sangat murah meriah.

17. Wisata Sejarah Trowulan

Wisata Sejarah Trowulan adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Trowulan merupakan bekas ibu kota Kerajaan Majapahit. Pengunjung dapat melihat situs-situs sejarah seperti Candi Bajang Ratu dan Museum Majapahit. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

18. Makam Sunan Kudus

Makam Sunan Kudus adalah tempat wisata sejarah dan religi yang menarik di Kediri. Sunan Kudus adalah salah satu wali songo yang terkenal di Indonesia. Makam ini menjadi tempat ziarah bagi umat Muslim. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

19. Taman Remaja

Taman Remaja adalah tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Taman ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti arena olahraga, taman bunga, dan area bermain anak. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke taman ini juga sangat murah meriah.

20. Curug Lenggoksono

Curug Lenggoksono adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki kolam yang jernih. Pengunjung dapat berenang atau hanya menikmati keindahan air terjun. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

21. Taman Bunga Mawar

Taman Bunga Mawar adalah tempat wisata yang cocok untuk pecinta bunga. Taman ini memiliki berbagai macam bunga mawar yang indah dan menarik. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke taman ini juga sangat murah meriah.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Sintang: Jelajahi Keindahan Alam Kalimantan Barat

22. Desa Wisata Kandangan

Desa Wisata Kandangan adalah tempat wisata sejarah dan budaya yang menarik di Kediri. Desa ini merupakan kampung yang masih mempertahankan tradisi Jawa. Pengunjung dapat melihat rumah-rumah tradisional dan aktivitas sehari-hari warga Kandangan. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

23. Goa Lowo

Goa Lowo adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Goa ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam atau berfoto di dalam goa. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

24. Bukit Gunung Kelir

Bukit Gunung Kelir adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam atau berfoto di atas bukit. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

25. Pantai Soge

Pantai Soge adalah tempat wisata pantai yang indah di Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai atau bermain air. Selain itu, pantai ini juga memiliki warung-warung makanan yang menyajikan makanan laut segar. Biaya masuk ke pantai ini juga sangat murah meriah.

26. Air Terjun Coban Kethak

Air Terjun Coban Kethak adalah tempat wisata alam yang indah di Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang jernih. Pengunjung dapat berenang atau hanya menikmati keindahan air terjun. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah meriah.

27. Taman Kota Baru

Taman Kota Baru adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Taman ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti area bermain anak, arena olahraga, dan taman bunga. Selain itu, Taman Kota Baru juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni dan konser musik. Taman ini sangat murah meriah karena tidak dipungut biaya masuk.

28. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya adalah tempat wisata sejarah yang menarik di Kediri. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, museum ini juga menjadi tempat untuk acara-acara budaya seperti pentas seni. Biaya masuk ke museum ini juga sangat murah meriah.

29. Gunung Klotok

Gunung Klotok adalah tempat wisata alam yang menarik di Kediri. Gunung ini memiliki

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *