Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung, Menyaksikan Kijang & Rusa dari Dekat

Posted on

Taman wisata Lembah Hijau Lampung ialah destinasi wisata keluarga yang tidak pernah sepi didatangi pelancong. Berada di Bandar Lampung, tempat ini tawarkan sarana pembelajaran sekalian wisata alam di tempat selebar 30 hektar. Keelokan alam bersatu dengan sarana-wahana menarik pada tempat ini tidak stop menganakemaskan pengunjung.

Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Terdapat banyak sarana yang ada di tempat wisata ini. Ada sarana air, outbound, tempat kemping, sarana permainan, sampai water park. Tetapi, salah satunya yang paling disukai di sini yaitu Taman Satwa. Di taman ini, pengunjung akan melihat 465 satwa dari 65 tipe binatang.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Pengunjung yang berwisata ke Lembah hijau akan dikenai ongkos Tiket masuk. Harga Tiket masuk dijajakan dimulai dari Rp25.000.

  • Tiket Masuk Taman Satwa Lembah Hijau
  • Tiket Masuk + Taman Satwa Rp50.000
  • Tiket Masuk + Waterboom Rp25.000
  • Tiket Masuk + Waterboom + Taman Satwa Rp55.000
  • Tiket Kendaraan
  • Motor Rp3.000
  • Mobil Rp5.000
  • Bus Rp15.000

Anak berumur di bawah satu tahun bebas ongkos Tiket masuk.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Malang 4 Hari 3 Malam: Pengalaman Wisata yang Tak Terlupakan

Jam Buka

Taman wisata keluarga ini dapat didatangi mulai pagi hari. Tempat wisata ini telah membuka jam 08.00 WIB pagi sampai sore hari.

Jam Buka

  • Hari Biasa 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Libur 08.00 – 17.00 WIB
Nama Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung
Alamat Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 52473
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 15.000
Parkir Motor & Masuk Rp. 2.000
Parkir Mobil & Masuk Rp. 5.000
No Kontak 0721 805000
Fasilitas Melihat Satwa, bermain permainan outbound, bermain di waterboom, kemah
Google Maps Lembah Hijau Lampung

1. Jelajah Alam di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung

Di tempat ini juga, pelancong bisa berkeliling-keliling nikmati taman burung, panggung satwa, sampai kebun binatang. Tiap satwa mendapatkan lokasi yang luas, hingga terasa tinggal seperti pada alam bebas. Misalkan burung pelikan, yang ada di taman luas dengan kolam air dan bebatuan. Burung-burung ini juga bisa bergerak dan berenang bebas disekitaran tempat kandang.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan kijang dan rusa dalam suatu kandang berpagar kayu. Faksi Lembah Hijau Lampung sediakan setumpuk daun dari sisi kandang. Daun-daun ini dapat pengunjung gunakan untuk memberikan makan hewan-hewan itu. Selainnya hewan-hewan di atas, ada juga orang utan, siamang, beruang madu, banteng, dan buaya.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata Rekomendasi di Bali, Cocok untuk Libur Panjang

2. Berinteraksi Langsung dengan Kuda dan Gajah

Tidak cukup hanya melihat-lihat, pengunjung dikenankan sewa satwa tunggangan untuk dinaiki. Selainnya gajah, ada kuda warna hitam, coklat, dan putih yang dapat dicarter. Pelancong dapat berkeliling-keliling taman sepanjang 2x perjalanan dengan pengiringan dari petugas.

Kegiatan ini memberi ruangan hubungan dekat di antara pengunjung dan hewan-hewan. Buat memberi kenyamanan, sarana itu sediakan bangku ukir-pahatan yang besar di punggung gajah. Dengan demikian, satu bangku dapat berisi sampai tiga orang anak, ada di belakang setir petugas.

Setelah capek berkeliling, pengunjung dapat istirahat sesaat di dekat kolam ikan besar. Ada meja dan bangku untuk santai sambil nikmati camilan. Pengunjung juga dapat ajak anak-anak bermain dan melihat-lihat bermacam ikan.

3. Coba Sarana Outbound di Alam Terbuka

Beraktivitas di alam terbuka, untuk acara sekolah atau kantor? Lembah Hijau Lampung sediakan semua sarananya. Seperti sudah dibahas awalnya, di sini ada tempat perkemahan. Disamping itu ada juga bermacam program peningkatan kepimpinan dan pembangunan kesolidan team. Didalamnya, pengunjung bisa coba outbound, seperti tempat tali, jembatan bergoyang, dan sebagainya.

Selain itu ada juga sarana air soft guns, paintball, dan futsal jadi kegiatan yang sayang bila terlewatkan. Tidak kalah melawan, balap ATV di tempat berlumpur lengkapi serunya kegiatan di sini. Untuk yang ingin bermalam, ada juga pemondokan berpenampilan tradisionil. Dengan sarana itu, tak heran bila tempat ini menjadi destinasi cocok liburan bersama.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Lembah Hijau: Wisata Alam di Jantung Kota

4. Beragam Wahana Air Water Park

Tidak senang bermain alam, pengunjung dapat membelok ke water park. Ada 5 buah kolam yang sediakan sarana air melawan berlainan. Sarana-wahana itu salah satunya water splash, kolam arus, torpedo slide, dan ember tumpah.

Namun, Twins Boomerang jadi sarana air bintang di sini. Dengan 2 lajur sejauh minimal 160 mtr. dan tinggi 28 mtr., pengunjung bisa mengetes adrenalin. Lintasiannya yang mengular tetapi terjal, membuat jantung yang naiki sarana ini berdetak kuat.

5. Wahana Komplet, dari Rumah Hantu Hingga Sinema Empat Dimensi

Selama ada di Lembah Hijau Lampung tidak perlu takut berasa jemu. Dengan tempat yang luas, karena itu banyak juga ruangan permainan ada. Misalkan komidi putar (carousel), kereta api yang kecil, dan boom-boom car. Selanjutnya ada pula Rumah Hantu, sarana berisi hantu menakutkan yang terbanyak menarik pengunjung.

Ingin mendapat pengalaman naik roller coaster? Pengunjung bisa berpetualang di Sinema Empat Dimensi. Di sarana ini, pengunjung berpeluang melihat film dengan kacamata 4D. Duduk santai, dan rasakan kesan bergetar seperti naik roller coaster!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *