Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang

Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang

Posted on

Karena mempunyai kawasan yang serupa dengan candi Gedong Songo, Anda harus lebih dulu bayar ticket masuknya. Untuk lokal Rp. 15.000 dan luar negeri Rp. 75.000 per orang.

Sesudah masuk kawasan candi, sekarang saat masuk tempat Ayanaz Gedong Songo, tetapi saat sebelum Anda harus bayar ticket kembali loh, harga 20 ribu untuk orang dewasa dan anak – anak cuma bayar Rp. 10.000.

Tetapi sesaat akan berfoto di spot – spot yang sudah disiapkan oleh pihak pengurus, Anda harus tahu jika tidak seluruhnya tempat photo itu gratis, salah satunya harus bayar tambahan biaya dahulu loh.

Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang

Beberapa spot photo yang mempunyai ongkos tambahan yakni tenda gelembung balon udara dikenakan sejumlah Rp. 5.000/orang dan untuk anak – anak di bawah dua tahun gratis.

Spot
Foto Terbaru

Liburan sekolah atau hari nasional yang lain belum juga selesai, jadi tidak ada salahnya untuk ajak anak – anak atau orang tercinta liburan ke sejumlah tempat wisata menarik.

Sekarang telah makin tumbuh subur di tiap wilayah baik itu rekreasi alam, berbelanja, kulineran, budaya atau sejarah.

Saat liburan kebeberapa tempat rekreasi tentu saja tiap peristiwa harus diabadikan dan Anda harus dapat pilih titik yang pas untuk memperoleh hasil gambar bagus.

Pilih tempat rekreasi paling ramai dan hits dengan background kece unik, sekarang tidak susah karenanya gampang Anda bisa ketahuinya dari beragam sosial media.

Bila

Anda masih bimbang ingin habiskan saat liburan dengan keluarga atau pasangan ke mana, kemungkinan wilayah Semarang menjadi jalan keluar paling tepat.

Dengan makin berkembangnya bidang pariwisata di sejumlah kota di Indonesia, Semarang juga tidak mau ketinggal untuk mendatangkan daya tarik rekreasi yang dipunyainya.

Akhir-akhir ini, Semarang sudah mendatangkan satu destinasi terkini modern yang paling instagramable yakni Ayanaz Gedong Songo berada di Bandungan.

Ayanaz Gedong Songo ini ada di tempat lega dengan panorama indah, udara sejuk dan situasi sunyi yang jauh dari hingar bingar keramaian dan kemacetan jalan raya hingga membuat berlibur Anda jadi lebih memiliki makna.

destinasi

rekreasi ini dibuka semenjak Senin 11 Juni 2022 lalu dan mempunyai 35 spot photo keren.

Walau masih baru tetapi tempat itu benar-benar viral dimedia sosial khususnya instagram hingga membuat beberapa pelancong baik dari luar atau dalam kota sampai luar negeri bersama-sama untuk tiba ke terjun lokasi langsung.

Rute Ke arah Lokasi

Untuk ke arah lokasi itu Anda dapat segera ke arah kawasan Candi Gedong Songo di Bandungan persisnya didaerah krajan, Semarang Propinsi Jawa tengah.

Fasilitas di Ayanaz

  1. Ruang Santai Tengah Kolam

Selainnya tenda gelembung dan balon udara, pihak pengurus dari Ayanaz Gedong Songo sediakan Ruangan Rileks tengah Kolam. Di sini Anda bisa duduk santai melihat panorama indah pegunungan dari tengah – tengah sofa yang sudah disiapkan di mana akan didampingi dengan suara gemericik air.

Sarana

Ruangan Santai Tengah kolam ini idenya nyaris serupa dengan salah satunya lokasi penginapan yang berada di Ungaran Bali.

  1. Bantal – bantal

Sarana yang seterusnya disiapkan oleh pengelola ialah ada tempat di mana ada beberapa bantal – bantal empuk bergambar figur kartun disney di dalam sebuah kurungan raksasa warna putih dengan alas berbentuk karpet warna hijau.

  1. Bubble tent

Bubble tent atau tenda gelembung menjadi satu diantara spot photo yang paling direkomendasikan oleh beberapa wisatawan.

Di dalam tenda gelembung ini ada banyak boneka beruang lucu sampai bantal besar warna – warni sebagai aksesoris untuk menambahkan kekhasan photo Anda. Tetapi ingat, saat sebelum memakainya, bayar dahulu ya ongkos tambahannya sebesar 5000 perorang.

    start="4">
  1. Balon Udara

Spot photo seterusnya yang disiapkan oleh pihak pengurus ialah balon udara. Selainnya untuk berpose, Anda akan disajikan panorama indah dari bentangan hijau hutan dan pegunungan.

  1. Tempat duduk unik

Seterusnya, di sini ada juga tempat duduk unik dengan latar belakangnya panorama indah dari pegunungan hijau. Bila Anda berminat untuk berpose di sini, dianjurkan tiba sore hari supaya hasilnya memberikan kepuasan maksimal.

  1. Bunga – Bunga

Sarana selanjuntnya ialah spot bunga – bunga di mana tempat ini dikitari oleh air jernih dan ditengah – tengahnya disiapkan tempat duduk diperlengkapi kembang yang menghadap ke hamparan hijau pengunungan.

Tempat

ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin lakukan prewedding, menambahkan kesan romantis dalam album photo pernikahan.

  1. Kursi Santai

Tempat unik seterusnya untuk berselfie atau wefie bersama pasangan ialah ada kursi santai yang kece untuk jadi latar belakang.

Memiliki bentuk yang unik, instagenic dan berwarna membuat mata kembali fresh ditambah lagi pemandangan alam dan udara sejuk dari pegunungan seolah sanggup menghipnotis untuk kerasan berlama – lama di Ayanaz Gedong Songo.

  1. Hammock

Nah, tidak ketinggal sarana yang ini bagus sekali perhatian beberapa wisatawan. Ditaruh pas di atas kolam, Hammock benar-benar pas untuk santai sekalian selfie.

    start="9">
  1. Lukisan Instagenic

Saat bertandang ke Ayanaz Gedong Songo, janganlah sampai Anda terlewat untuk berfoto secantik dan semanis kemungkinan dimuka lukisan – lukisan bergaya tropis ini ya.

Photo yang dengan latar belakang warna – warni ini akan menambahkan kecantikan hasil foto Anda saat di unggah ke sosial media.

Satu perihal yang penting Anda kenali saat bertandang ketempat rekreasi ini ialah jika lokasi itu disiapkan cuma untuk spot photo bukan rest tempat ya karena Ayanaz Gedongsongo selalu antre, jadi kasihan sama dengan wisatawan lainnya.

Sesudah senang dengan sarana dari Ayanaz Gedong Songo, Anda dapat meneruskan tur rekreasi ke candinya langsung tidak boleh cuma numpang lewat saja ya.

Candi Gedong Songo sebagai tempat rekreasi di dusun Darum, desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa tengah, Indonesia.

Dinamakan Gedong Songo karena ada 9 bangunan candi menyebar di kawasan rekreasi alam yang luas dan benar-benar memesona.

Lokasi ke- 9 ini benar-benar bersisihan hingga tidak diperlukan tenaga ekstra untuk berkunjung candi satu-satu supaya menyaksikan kesemuaannya.

Jika barusan di Ayanaz Anda tidak dapa istirahat, berlainan dengan di kawasan candi. Di sini Anda akan mendapati tempat istirahat sekalian menyirami atau mandi air hangat.

Letak tempat peristirahatannya ada di candi 3 dan 4, disitu ada sebuah kepunden gunung yang tawarkan air panas dengan kandungan belerang cukup tinggi, di mana bisa mengobati gatal – gatal atau penyakit kulit lainnya.

Nah, itulah beberapa spot photo bagus yang harus Anda coba saat berkunjung ke Ayanaz dan Candi Gedong Songo di wilayah Bandungan Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.