Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Anak-Anak

Posted on

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang populer di dunia. Selain keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan budayanya yang kaya. Namun, Bali bukan hanya destinasi untuk liburan dewasa saja. Bali juga memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bali yang cocok untuk anak-anak.

1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah taman safari yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak dapat melihat berbagai hewan seperti gajah, harimau, singa, dan zebra. Selain itu, ada juga atraksi dengan hewan laut seperti lumba-lumba dan paus. Anak-anak juga bisa mengunjungi playground dan waterpark yang ada di taman ini.

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali adalah taman air yang terletak di Kuta, Bali. Di sini, anak-anak bisa bermain air dengan berbagai wahana seperti lazy river, waterslide, dan water playground. Waterbom Bali juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

3. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park adalah taman petualangan yang terletak di Bedugul, Bali. Di sini, anak-anak bisa menikmati petualangan di atas pepohonan dengan berbagai wahana seperti tali-tarzan, jembatan gantung, dan flying fox. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

4. Bali Zoo

Bali Zoo adalah kebun binatang yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai hewan seperti gajah, harimau, singa, dan zebra. Selain itu, ada juga atraksi dengan hewan seperti burung dan ular. Anak-anak juga bisa mengunjungi playground yang ada di kebun binatang ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantan Terong Takengon: Pesona Alam Nan Memukau

5. Upside Down World Bali

Upside Down World Bali adalah tempat yang unik di Bali. Di sini, anak-anak bisa masuk ke dalam ruangan yang terbalik. Anak-anak bisa berfoto dengan berbagai objek dan furnitur yang terbalik, seperti kamar tidur, dapur, dan ruang tamu.

6. Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah taman burung yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Selain itu, ada juga atraksi dengan burung seperti burung hantu dan burung beo. Anak-anak juga bisa mengunjungi playground yang ada di taman burung ini.

7. Bali Museum

Bali Museum adalah museum yang terletak di Denpasar, Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar tentang sejarah dan budaya Bali. Museum ini memiliki berbagai koleksi seperti patung, lukisan, dan peralatan tradisional Bali. Anak-anak juga bisa mengunjungi area khusus untuk anak-anak yang ada di museum ini.

8. Bali Butterfly Park

Bali Butterfly Park adalah taman kupu-kupu yang terletak di Tabanan, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu dari seluruh dunia. Selain itu, ada juga atraksi dengan serangga seperti belalang dan kumbang. Anak-anak juga bisa mengunjungi playground yang ada di taman kupu-kupu ini.

9. Bali Equestrian Centre

Bali Equestrian Centre adalah pusat olahraga berkuda yang terletak di Canggu, Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar berkuda dan berinteraksi dengan kuda. Pusat olahraga ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

10. Bali Botanic Garden

Bali Botanic Garden adalah kebun raya yang terletak di Bedugul, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai jenis tumbuhan dari seluruh dunia. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

11. Bali Fun World

Bali Fun World adalah taman bermain yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan berbagai wahana seperti roller coaster, ferris wheel, dan bumper car. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

12. Bali Paintball Arena

Bali Paintball Arena adalah tempat bermain paintball yang terletak di Jimbaran, Bali. Di sini, anak-anak bisa bermain paintball dengan aman dan terkendali. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

13. Bali Wake Park

Bali Wake Park adalah tempat bermain wakeboarding yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar wakeboarding dengan aman dan terkendali. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

14. Bali Pony Club

Bali Pony Club adalah pusat olahraga berkuda yang terletak di Canggu, Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar berkuda dan berinteraksi dengan kuda. Pusat olahraga ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

Wisata Lainnya:  Wisata Kediri Murah Meriah: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Kediri

15. Bali Sea Turtle Society

Bali Sea Turtle Society adalah tempat yang peduli dengan pelestarian penyu laut yang terletak di Kuta, Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar tentang penyu laut dan ikut serta dalam kegiatan pelestarian penyu laut. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

16. Bali Trick Art Gallery

Bali Trick Art Gallery adalah galeri seni yang terletak di Seminyak, Bali. Di sini, anak-anak bisa berfoto dengan berbagai lukisan 3D yang unik dan menarik. Galeri seni ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

17. Bali Swing

Bali Swing adalah tempat yang menawarkan sensasi berayun di atas lembah yang indah. Anak-anak bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil berayun di atas lembah. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

18. Bali Dolphin Therapy

Bali Dolphin Therapy adalah tempat yang menawarkan terapi dengan menggunakan lumba-lumba. Anak-anak dengan masalah kesehatan tertentu bisa melakukan terapi dengan lumba-lumba. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

19. Bali Dophin Tour

Bali Dolphin Tour adalah tur yang menawarkan pengalaman berenang dengan lumba-lumba di laut lepas. Anak-anak bisa berenang dengan lumba-lumba dan menikmati pemandangan alam yang indah. Tur ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

20. Bali Night Safari

Bali Night Safari adalah taman safari yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai hewan seperti gajah, harimau, singa, dan zebra di malam hari. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

21. Bali ATV Ride

Bali ATV Ride adalah tempat yang menawarkan pengalaman berkendara ATV di atas pegunungan dan sawah. Anak-anak bisa merasakan sensasi berkendara ATV di atas alam yang indah. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

22. Bali Rafting

Bali Rafting adalah tempat yang menawarkan pengalaman rafting di sungai-sungai di Bali. Anak-anak bisa merasakan sensasi rafting di atas sungai yang indah. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

23. Bali Elephant Safari Park

Bali Elephant Safari Park adalah taman gajah yang terletak di Gianyar, Bali. Di sini, anak-anak bisa melihat berbagai gajah dan melakukan safari gajah. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

Wisata Lainnya:  Wisata Woodland Kuningan: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

24. Bali Agung Show

Bali Agung Show adalah pertunjukan teater yang menceritakan tentang sejarah Bali. Anak-anak bisa belajar tentang sejarah Bali melalui pertunjukan teater yang menarik. Pertunjukan teater ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

25. Bali Camel Safari

Bali Camel Safari adalah tempat yang menawarkan pengalaman naik unta di atas pantai. Anak-anak bisa merasakan sensasi naik unta di atas pantai yang indah. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

26. Bali Dreamland Beach

Bali Dreamland Beach adalah pantai yang terletak di Pecatu, Bali. Pantai ini memiliki ombak yang cocok untuk anak-anak yang ingin belajar surfing. Selain itu, pantai ini juga memiliki area bermain pasir yang cocok untuk anak-anak yang lebih kecil.

27. Bali Padang-Padang Beach

Bali Padang-Padang Beach adalah pantai yang terletak di Pecatu, Bali. Pantai ini memiliki ombak yang cocok untuk anak-anak yang ingin belajar surfing. Selain itu, pantai ini juga memiliki area bermain pasir yang cocok untuk anak-anak yang lebih kecil.

28. Bali Green Park

Bali Green Park adalah taman bermain yang terletak di Singapadu, Bali. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan berbagai wahana seperti roller coaster, ferris wheel, dan bumper car. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

29. Bali Jetovator

Bali Jetovator adalah tempat yang menawarkan pengalaman terbang di atas air dengan menggunakan alat yang disebut jetovator. Anak-anak bisa merasakan sensasi terbang di atas air dengan aman dan terkendali. Tempat ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

30. Bali Segway Tours

Bali Segway Tours adalah tur yang menawarkan pengalaman berkeliling Bali dengan menggunakan segway. Anak-anak bisa merasakan sensasi berkeliling Bali dengan segway yang aman dan terkendali. Tur ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil.

Kesimpulan

Bali memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Dari taman safari, taman air, taman petualangan, kebun binatang, hingga museum dan galeri seni. Anak-anak bisa belajar dan bermain di berbagai tempat wisata di Bali. Pastikan untuk memilih tempat wisata yang sesuai dengan usia dan minat anak-anak, sehingga mereka bisa menikmati liburan mereka di Bali dengan maksimal.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *