Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Selabintana Sukabumi

Posted on

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, tak terkecuali di Sukabumi. Salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau adalah Selabintana. Berikut ini adalah ulasan mengenai tempat wisata Selabintana di Sukabumi.

Deskripsi Umum

Tempat wisata Selabintana Sukabumi terletak di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selabintana memiliki luas sekitar 300 hektar dan terletak di ketinggian 1.200 mdpl. Dengan lokasi yang cukup jauh dari keramaian kota, Selabintana menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang sulit ditemukan di perkotaan.

Keindahan Alam

Selabintana menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan, hutan pinus yang rimbun, dan air terjun yang indah. Selain itu, Selabintana juga memiliki kebun stroberi yang bisa dijelajahi dan dipetik buahnya oleh pengunjung.

Spot Foto Instagramable

Tak hanya keindahan alam, Selabintana juga memiliki spot-spot foto Instagramable yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu spot foto yang paling populer adalah Sky Swing, sebuah ayunan yang menggantung di atas jurang dan menawarkan pemandangan pegunungan yang spektakuler.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Salju di Bandung Terbaik untuk Menikmati Liburan Anda

Akomodasi

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Selabintana, tersedia beberapa pilihan akomodasi seperti villa dan camping ground. Villa-villa di Selabintana dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, seperti kamar mandi dalam, dapur, dan ruang tamu yang luas. Sedangkan, bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana berkemah, camping ground di Selabintana menyediakan tenda dan perlengkapan berkemah yang lengkap.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Selabintana. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti bersepeda, berjalan-jalan, memancing, dan berkemah. Selain itu, di Selabintana juga tersedia flying fox dan ayunan yang menantang untuk dicoba.

Akses Menuju Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana Sukabumi dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Jakarta-Bogor-Sukabumi dan keluar di gerbang tol Cikampek Selatan. Dari sana, ikuti jalan menuju Sukabumi hingga tiba di tempat wisata Selabintana. Sedangkan, jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menaiki bus atau travel dari Jakarta menuju terminal Sukabumi. Dari terminal Sukabumi, naik angkutan umum menuju tempat wisata Selabintana.

Wisata Lainnya:  Wana Wisata Padusan: Menikmati Keindahan Alam Di Tengah Keramaian Kota

Keunggulan Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana memiliki keunggulan yang membuatnya layak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pertama, Selabintana menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Kedua, Selabintana memiliki berbagai macam spot foto Instagramable yang menarik untuk dikunjungi. Ketiga, tersedia berbagai macam fasilitas dan akomodasi yang lengkap dan nyaman, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman selama berada di Selabintana. Keempat, tersedia berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung, sehingga tidak akan merasa bosan selama berada di Selabintana.

Kesimpulan

Tempat wisata Selabintana Sukabumi adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Selain itu, Selabintana juga memiliki berbagai macam spot foto Instagramable, fasilitas dan akomodasi yang lengkap dan nyaman, serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam Sukabumi yang spektakuler dan melepas penat dari rutinitas kota, Selabintana adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *