Paket Wisata Taiwan – Nikmati Liburan Seru ke Negeri Formosa

Posted on

Taiwan, atau yang dikenal sebagai Republik Tiongkok, adalah sebuah negara kecil yang terletak di Asia Timur. Meski ukurannya kecil, negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Taiwan, Anda bisa memilih paket wisata Taiwan yang tersedia di berbagai travel agent. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama di Taiwan.

1. Taipei 101

Taipei 101 adalah menara tertinggi di Taiwan dan merupakan salah satu bangunan paling ikonik di negara ini. Anda bisa naik ke lantai observasi di lantai 89 dan menikmati pemandangan kota Taipei dari ketinggian. Selain itu, di lantai bawah terdapat pusat perbelanjaan yang mewah dan restoran-restoran yang enak.

2. Kuil Longshan

Kuil Longshan adalah kuil Buddha yang terletak di distrik Wanhua, Taipei. Kuil ini dibangun pada abad ke-18 dan menjadi salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Taiwan. Anda bisa melihat arsitektur tradisional Taiwan dan berdoa di dalam kuil.

3. Danau Matahari

Danau Matahari adalah sebuah danau yang terletak di Hualien, Taiwan. Danau ini terkenal dengan airnya yang jernih dan pemandangan alamnya yang indah. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar danau, seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau menikmati pemandangan dari atas bukit.

4. Jiufen

Jiufen adalah sebuah kota kecil yang terletak di pinggir laut di utara Taiwan. Kota ini terkenal dengan arsitektur tradisionalnya yang unik dan pemandangan lautnya yang indah. Anda bisa menikmati makanan khas Taiwan, seperti mie ayam dan bola ikan, di restoran-restoran yang ada di kota ini.

5. Taman Nasional Taroko

Taman Nasional Taroko adalah sebuah taman nasional yang terletak di Hualien, Taiwan. Taman ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, seperti tebing-tebing batu kapur yang menjulang tinggi dan sungai-sungai yang jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam taman, seperti hiking, bersepeda, atau berenang di sungai.

Wisata Lainnya:  10 Wisata Menarik di Negara Bali

6. Shilin Night Market

Shilin Night Market adalah pasar malam yang terletak di Taipei. Pasar ini terkenal dengan makanan enaknya yang bisa Anda cicipi, seperti ayam goreng, bakso, dan roti bakar. Selain itu, di pasar ini juga banyak tersedia barang-barang souvenir yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

7. Museum Nasional Taiwan

Museum Nasional Taiwan adalah museum seni dan budaya yang terletak di Taipei. Museum ini memiliki koleksi seni dan budaya Taiwan yang lengkap dan menarik untuk dilihat. Anda bisa belajar tentang sejarah dan budaya Taiwan di dalam museum ini.

8. Yehliu Geopark

Yehliu Geopark adalah sebuah taman geologi yang terletak di utara Taiwan. Taman ini terkenal dengan batu-batu yang terbentuk secara alami dan unik, seperti batu-batu yang berbentuk manusia atau hewan. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan melihat batu-batu yang menarik ini.

9. Tamsui Old Street

Tamsui Old Street adalah sebuah jalan tua yang terletak di Tamsui, Taipei. Jalan ini terkenal dengan makanan khas Taiwan yang enak dan pemandangan lautnya yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan ini sambil menikmati makanan khas Taiwan.

10. Sun Moon Lake

Sun Moon Lake adalah sebuah danau yang terletak di tengah Taiwan. Danau ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan airnya yang jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar danau, seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau menikmati pemandangan dari atas bukit.

11. Hualien Night Market

Hualien Night Market adalah pasar malam yang terletak di Hualien. Pasar ini terkenal dengan makanan enaknya yang bisa Anda cicipi, seperti tahu goreng, bakso, dan sate. Selain itu, di pasar ini juga banyak tersedia barang-barang souvenir yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

12. Chiang Kai-shek Memorial Hall

Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang Chiang Kai-shek, salah satu tokoh penting di Taiwan. Anda bisa melihat patung Chiang Kai-shek di dalam monumen ini dan belajar tentang sejarah Taiwan.

13. Ximending

Ximending adalah sebuah daerah yang terletak di Taipei. Daerah ini terkenal dengan pusat perbelanjaan dan hiburan yang ramai. Anda bisa berbelanja di pusat perbelanjaan yang modern atau menikmati pertunjukan musik dan teater di teater-teater yang ada di daerah ini.

14. Jioufen Old Street

Jioufen Old Street adalah sebuah jalan tua yang terletak di Jiufen, Taipei. Jalan ini terkenal dengan makanan khas Taiwan yang enak dan pemandangan lautnya yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan ini sambil menikmati makanan khas Taiwan.

Wisata Lainnya:  Harga Paket Wisata Raja Ampat – Nikmati Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Spektakuler

15. Kenting National Park

Kenting National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di selatan Taiwan. Taman ini terkenal dengan pantainya yang indah dan air lautnya yang jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar taman, seperti berenang, berjemur di pantai, atau bersepeda di sepanjang pantai.

16. Beitou Hot Springs

Beitou Hot Springs adalah sebuah kawasan yang terletak di Taipei. Kawasan ini terkenal dengan air panasnya yang alami dan bisa digunakan sebagai tempat mandi. Anda bisa berendam di kolam-kolam air panas yang tersedia di kawasan ini dan menikmati pemandangan pegunungan di sekitarnya.

17. National Palace Museum

National Palace Museum adalah museum seni dan budaya yang terletak di Taipei. Museum ini memiliki koleksi seni dan budaya Tiongkok yang lengkap dan menarik untuk dilihat. Anda bisa belajar tentang sejarah dan budaya Tiongkok di dalam museum ini.

18. Yangmingshan National Park

Yangmingshan National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di utara Taipei. Taman ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, seperti gunung-gunung dan mata air panas. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar taman, seperti hiking dan bersepeda.

19. Rainbow Village

Rainbow Village adalah sebuah kampung yang terletak di Taichung. Kampung ini terkenal dengan dinding-dinding rumahnya yang dihias dengan lukisan yang warna-warni. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kampung dan melihat lukisan-lukisan yang menarik ini.

20. Alishan National Forest Recreation Area

Alishan National Forest Recreation Area adalah sebuah taman nasional yang terletak di tengah Taiwan. Taman ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, seperti hutan bambu dan puncak-puncak gunung. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar taman, seperti hiking dan bersepeda.

21. Fo Guang Shan Buddha Museum

Fo Guang Shan Buddha Museum adalah sebuah museum Buddha yang terletak di Kaohsiung. Museum ini memiliki patung Buddha terbesar di dunia dan koleksi seni Buddha yang lengkap. Anda bisa belajar tentang agama Buddha dan budaya Taiwan di dalam museum ini.

22. Hsinchu City God Temple

Hsinchu City God Temple adalah kuil Taoisme yang terletak di Hsinchu. Kuil ini dibangun pada abad ke-18 dan menjadi salah satu kuil Taoisme yang paling terkenal di Taiwan. Anda bisa melihat arsitektur tradisional Taiwan dan berdoa di dalam kuil.

23. Wulai

Wulai adalah sebuah kota kecil yang terletak di selatan Taipei. Kota ini terkenal dengan air terjunnya yang indah dan suku aslinya yang masih hidup di dalam hutan. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kota dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Orang Tua

24. Dihua Street

Dihua Street adalah sebuah jalan tua yang terletak di Taipei. Jalan ini terkenal dengan barang-barang antik dan makanan khas Taiwan yang enak. Anda bisa berbelanja di toko-toko antik yang ada di jalan ini atau mencicipi makanan khas Taiwan.

25. Chimei Museum

Chimei Museum adalah museum seni yang terletak di Tainan. Museum ini memiliki koleksi seni yang lengkap dan menarik, termasuk karya seni Barat dan seni Asia. Anda bisa belajar tentang seni dan budaya di dalam museum ini.

26. Fengjia Night Market

Fengjia Night Market adalah pasar malam yang terletak di Taichung. Pasar ini terkenal dengan makanan enaknya yang bisa Anda cicipi, seperti bakso, mie ayam, dan roti bakar. Selain itu, di pasar ini juga banyak tersedia barang-barang souvenir yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

27. Lotus Pond

Lotus Pond adalah sebuah danau yang terletak di Kaohsiung. Danau ini terkenal dengan kuil-kuil yang terletak di sekitarnya, seperti Kuil Dragon dan Tiger dan Kuil Confucius. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar danau dan melihat kuil-kuil yang menarik ini.

28. Taichung Park

Taichung Park adalah sebuah taman kota yang terletak di Taichung. Taman ini terkenal dengan air mancur danau yang indah dan kebun binatang yang ada di dalamnya. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan menikmati pemandangan alam yang indah.

29. Sizih Bay

Sizih Bay adalah sebuah pantai yang terletak di Kaohsiung. Pantai ini terkenal dengan air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang halus. Anda bisa berenang atau berjemur di pantai ini sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

30. National Taiwan University

National Taiwan University adalah sebuah universitas yang terletak di Taipei. Universitas ini terkenal dengan arsitektur tradisional Taiwan dan kebun raya yang ada di dalamnya. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar universitas dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama di Taiwan. Dengan memilih paket wisata Taiwan yang tepat, Anda bisa menikmati liburan yang seru dan berkesan di negeri Formosa. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Taiwan yang enak dan membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *