Tempat Wisata Patung Buddha di Malaysia

Posted on

Tempat wisata patung Buddha di Malaysia merupakan destinasi populer bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang agama Buddha. Malaysia memiliki beberapa tempat wisata yang menampilkan patung Buddha yang megah dan indah. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata patung Buddha yang terkenal di Malaysia.

1. Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si merupakan kuil Buddha terbesar di Malaysia dan terletak di Air Itam, Penang. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 36,5 meter yang terbuat dari perunggu. Patung Buddha ini dikenal sebagai Patung Kuan Yin dan menjadi salah satu ikon utama Kuil Kek Lok Si.

Selain patung Kuan Yin, Kuil Kek Lok Si juga memiliki banyak patung Buddha lainnya yang tersebar di seluruh kuil. Kuil ini juga memiliki taman yang indah dan menawarkan pemandangan yang spektakuler dari atas bukit.

2. Kuil Fo Guang Shan

Kuil Fo Guang Shan terletak di Jenjarom, Selangor dan merupakan kuil Buddha terbesar kedua di Malaysia. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 108 meter yang terbuat dari perunggu dan dianggap sebagai patung Buddha tertinggi di dunia.

Kuil ini juga menawarkan banyak fasilitas untuk pengunjung seperti museum, toko suvenir, dan restoran vegetarian. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti kelas meditasi dan kegiatan-kegiatan spiritual lainnya di kuil ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Madura Sumenep - Explore the Hidden Gems

3. Kuil Thean Hou

Kuil Thean Hou terletak di Kuala Lumpur dan merupakan kuil Buddha terbesar ketiga di Malaysia. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi tiga meter yang terbuat dari perunggu serta menampilkan arsitektur tradisional China.

Kuil Thean Hou juga menawarkan banyak fasilitas untuk pengunjung seperti toko suvenir, restoran, dan taman yang indah. Selain itu, kuil ini juga merupakan tempat populer untuk merayakan Festival Tahun Baru China.

4. Kuil Sam Poh

Kuil Sam Poh terletak di Cameron Highlands dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 10 meter yang terbuat dari perunggu serta menampilkan arsitektur tradisional China.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Cameron Highlands.

5. Kuil Sasanarakkha

Kuil Sasanarakkha terletak di Taiping, Perak dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 35 meter yang terbuat dari perunggu dan dikenal sebagai Patung Buddha Terbesar di Malaysia.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Taiping.

Wisata Lainnya:  Wisata Dekat Kopi Klotok Jogja: Berlibur Sambil Menikmati Kopi

6. Kuil Poh Ern Shih

Kuil Poh Ern Shih terletak di Sungai Petani, Kedah dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 5 meter yang terbuat dari perunggu dan menampilkan arsitektur tradisional China.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Sungai Petani.

7. Kuil Bodhi Dharma

Kuil Bodhi Dharma terletak di Kota Bharu, Kelantan dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 33 meter yang terbuat dari perunggu dan menampilkan arsitektur tradisional Thailand.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Kota Bharu.

8. Kuil Nan Tian Gong

Kuil Nan Tian Gong terletak di Genting Highlands dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 28 meter yang terbuat dari perunggu dan menampilkan arsitektur tradisional China.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Genting Highlands.

9. Kuil Ling San

Kuil Ling San terletak di Kuala Terengganu dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 16 meter yang terbuat dari perunggu dan menampilkan arsitektur tradisional China.

Wisata Lainnya:  Jasa Biro Perjalanan Wisata: Menikmati Liburan Tanpa Ribet

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Kuala Terengganu.

10. Kuil Sakyamuni

Kuil Sakyamuni terletak di Seberang Jaya, Penang dan merupakan kuil Buddha terbesar di daerah tersebut. Kuil ini memiliki patung Buddha setinggi 30 meter yang terbuat dari perunggu dan menampilkan arsitektur tradisional Thailand.

Di kuil ini, pengunjung dapat mengikuti kelas meditasi dan mempelajari lebih jauh tentang agama Buddha. Selain itu, kuil ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata di Seberang Jaya.

Penutup

Secara keseluruhan, tempat wisata patung Buddha di Malaysia menawarkan pengalaman spiritual dan keindahan arsitektur yang luar biasa. Dari Kuil Kek Lok Si yang megah hingga Kuil Sakyamuni yang indah, setiap kuil memiliki daya tariknya sendiri-sendiri. Jika Anda ingin menambahkan pengalaman spiritual dalam perjalanan Anda ke Malaysia, kunjungi salah satu tempat wisata patung Buddha yang kami sebutkan di atas.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *