8 Rekomendasi Tempat Wisata Pekanbaru

8 Rekomendasi Tempat Wisata Pekanbaru Paling Kekinian

Posted on

SEBAGAI pusat perdagangan dan jasa di Propinsi Riau, Kota Pekanbaru banyak memiliki keelokan alam dan destinasi wisata di pekanbaru yang tentu saja bagus sekali buat anda datangi dengan keluarga.

8 Rekomendasi Tempat Wisata Pekanbaru

Jadi untuk masyarakat Pekanbaru yang haus dengan tempat wisata, tidak boleh bingun. Berikut destinasi wisata yang dapat anda datangi untuk isi waktu liburan akhir minggu dengan keluarga tersayang.

1. Asia Farm

Meski tergolong lokasi rekreasi baru di Kota Keramat, tetapi Asia Farm yang disebut tempat rekreasi pembelajaran dengan ide agrowisata, mall, dan waterpark di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya ini menjadi lokasi rekreasi yang ramai didatangi.

Bertandang ke Asia Farm, pengunjung dipastikan akan merasakan kesan liburan di negara Eropa.

Karena di lokasi rekreasi ini banyak bangunan yang serupa dengan bangunan kuno yang berada di Eropa. Salah satunya Rumah Hobbit ala-ala New Zealand, Rumah Jam ala-ala Jerman dan Foodstreet ala-ala Venice.

Kemudian ada pula kincir angin raksasa, rumah Jepang kuno ala-ala daerah beberapa Samurai sekalian kolam ikan koi di halamannya.

Tidak hanya itu, tempat wisata yang dibuat di atas tempat selebar 4 hektar ini bisa juga mendidik anda di bagian pas tanam pertanian dan peternakan sampai pembelajaran alam yang lain.

Rekreasi edukasi Asia Farm dapat didatangi tiap hari start pukul 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

2. Danau Buatan

Danau Bikinan atau Danau Bandar Khayangan yang berada di Kecamatan Rumbai Pesisir, sebagai salah satunya wisata rekreasi memiliki nuansa alami yang berada di Ibu-kota Provinsi Riau.

Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas jadi daya magnet khusus jumlahnya lawatan pelancong. Apa lagi saat senja, panorama disekitaran tempat danau benar-benar indah. Depresi, capek dan capek ditanggung akan lenyap dech.

Di sekitar danau banyak juga beberapa warung yang sediakan kulineran ciri khas Pekanbaru, seperti Sup Sokong yang sedapnya akan membuat anda suka. Tidak boleh terlewat untuk berpose di jembatan menggantung tua yang instaworthy sekali.

Di Danau Khayangan, pengunjung dapat melingkari danau dengan memakai sampan atau speedboat, dan beberapa pengunjung dapat mendaki bukit disekitaran danau.

3. Alam Mayang

Lokasi rekreasi satu ini merupakan tempat favorite untuk masyarakat Pekanbaru untuk liburan. Dengan mengangkat ide wisata di alam terbuka, Taman Wisata Alam Mayang sediakan bermacam aktivitas luar ruang yang asyik.

Bahkan, ikan tangkapan hasil memancing bisa kamu membawa pulang lho. Janganlah lupa untuk berpose di bermacam spot yang instaworthy di tempat taman . Maka tidak rugi dech singgah ke Alam Mayang yang berada di Jalan H Imam Munanda, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru ini.

4. Desa Okura

Sejak 2010, Dusun Okura disahkan jadi dusun rekreasi di Propinsi Riau. Suku asli Melayu-Riau masih tinggal di beberapa rumah pentas sejauh Sungai Siak. Antiknya, kamu dapat ke arah dusun ini lewat jalan darat atau lewat lajur sungai dari Dermaga Sungai Duku.

Di sini, kamu bisa juga menikmati situasi perdesaan yang asri dan jauh dari hingar-bingar aktivitas Kota Pekanbaru. Disamping itu, kamu dapat lakukan bermacam kegiatan seperti telusuri sungai, menyaksikan kehidupan suku asli Dusun Okura, naik sepeda antara rimbunan pohon sagu sampai naik kuda.

Memiliki teritori agrowisata, Dusun Rekreasi Okura di Kelurahan Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru ini menjadi satu diantara tempat rekreasi favorite pelancong. Di rekreasi Okura, pengunjung wisa memancing di saluran Sungai Siak.

5. Riau Fantasi

Wisata Riau Fantasi sebagai kombinasi dari Labersa Theme Park dan Labersa Water Park. Labersa Water Park sendiri sebagai taman bermain air paling besar di Sumatera.

Di lokasi wisata yang berada di Jalan Labersa, Kota Pekanbaru ini ada lima kolam dengan topik dan kedalaman yang lain. Kamu dapat memicu adrenalin dengan menuruni papan luncur atau sekadar ogah-ogahan mengapung di atas kolam.

Jika sedang tidak suasana hati bermain air, kamu dapat seru-seruan bersama rekan atau keluarga di Labersa Theme Park. Ada bermacam permainan yang hendak memicu degup jantungmu seperti Kora-Kora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster, dan Famili Swinger. Hebat sekali, kan?

Menjadi taman wisata paling besar di Sumatera, Riau Fantasi berdiri di tempat selebar 6,5 hektar. Hal yang jadikan Riau Fantasi tempat rekreasi Pekanbaru yang unik karena dipisah di antara sarana basah dan sarana kering.

Di sarana basah terdapat beberapa tipe kolam, dan di sarana kering ada berbagai macam sarana yang mengetes adrenalin seperti kora-kora, wave blaster, dan lain lain.

6. Rumah Berkunjung Tuan Kadi

Rumah Singgah Tuan Kadi yang berada di Kelurahan Daerah Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru ini sebagai salah satunya rekreasi riwayat warisan Kerajaan Siak Sri Inderapura.

Tempat wisata riwayat ini jadi ramai karena factor lokasi yang bersisihan dengan saluran Sungai Siak.

7. Museum Si Nila Khusus

Museum Si Nila Utama ialah tempat wisata di Pekanbaru yang dapat didatangi untuk perdalam pengetahuan berkenaan ibu-kota Propinsi Riau.

Di objek wisata yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru ini, pengunjung bisa menyaksikan beberapa warisan monumental Propinsi Riau seperti baju tradisi, alat musik dari beragam wilayah di Riau, dan beberapa benda kerajinan yang lain.

8. Masjid Agung An Nur

Di Kota Pekanbaru ada juga Mushola Agung An-nur yang disebut rekreasi religius yang tidak kalah memikat buat didatangi. Arsitektur bangunan yang paling indah, jadikan Mushola Agung An-Nur Propinsi Riau ramai didatangi pelancong dari luar serta dalam Riau.

Memadukan style Melayu, Turki, Arab, dan India, rekreasi religius yang berada di Jalan Hangtuah ujung ini dikenali sebagai Taj Mahal-nya Pekanbaru. Saat malam hari, lampu beragam warna yang dipantulkan dari kolam menambahkan keelokan situasi disekitaran Mushola Agung An-Nur.

Nah, itulah beberapa referensi destinasi wisata yang diambil dari beragam sumber dan dapat anda datangi di Kota Pekanbaru, Provisi Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.