7 Rekomendasi Tempat Wisata Palembang

7 Rekomendasi Tempat Wisata Palembang Hits yang Bagus Harus Didatangi

Posted on

Bumi Sriwijaya Palembang populer dengan kulinernya seperti Pempek, Laksan, atau Tekwan. Namun, sebetulnya kota yang populer akan Jembatan Ampera ini punyai landmark unggulan. Tempat rekreasi Palembang terhitung banyak, bagus, dan tentunya cocok untuk berjalan-jalan.

Apabila Anda ingin travelling bersama keluarga, kelompok, rekan, atau sendiri, banyak lokasi yang asyik. Tinggal tentukan saja seperti apakah wisata yang ingin Anda peroleh. Apa nikmati cantiknya alam, menyelami riwayat, atau coba permainan melawan, semua berada di Palembang.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Palembang

Ayo, tanpa panjang lebar silahkan diulas tempat mana yang harus Anda datangi saat di Palembang. Kurang lebih tempat rekreasi Palembang yang Anda pernah dengar namanya, berada di daftar referensi ini tidak ya?

Palembang Bird Park

Ingin mengajak keluarga berlibur bersama-sama dan pastikan semua nikmati acara khusus yang Anda targetkan? Bagaimana bila berkunjung Palembang Bird Park? Bird Park Palembang populer dengan koleksinya ini sebagai referensi pertama kami.

Taman Burung Palembang ini pas untuk semuanya umur dari tua sampai muda dapat berbahagia berlibur bersama. Lokasinya yang ada di lingkungan Ogan indah Mall membuat Bird Park gampang dijangkau. Anda bisa juga sekaligus ajak satu keluarga untuk belanja atau sekadar makan di luar bersama.

Ukuran Bird Park ini cukup luas sekitaran 1000 m2, jadi koleksi didalamnya cukup komplet. Ada Kakatua, Parkit, Jalak, sampai hewan-hewan lain seperti Zebra dan Rusa bisa juga Anda jumpai di situ.

Setiap harinya Bird Park membuka jam 8 pagi sampai 6 sore, dari Senin sampai Minggu. Lokasinya ada di Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring, Palembang (masih disekitaran OPI Mall). Kami anjurkan jika Anda ingin lebih rileks dan tempat wisata tidak begitu ramai, hadirlah menjelang sore.

Taman Kambang Iwak

Untuk Anda yang mungkin asing dengan Taman Kambang Iwak kemungkinan lebih mengenalinya dengan Ki Park. Ke-2 tempat ini sama juga kok, Kambang Iwak ya Ki Park dan Ki Park ya Kambang Iwak. Taman yang dibuat pada periode Belanda ini bukanlah sekadar tempat liburan tetapi juga olahraga.

Di sekitaran danau yang ada di tengah taman, ada jogging trek yang cukup lebar dan panjang . Maka, tidak boleh bingung bila selainnya orang yang santai dengan keluarga, banyak pula yang olahraga. Anda dapat sekaligus memakai sepeda di lingkungan taman.

Untuk yang suka berpose, Ki Park memiliki banyak spot photo yang instagramable. Disamping itu, tempat rekreasi anak di Palembang Ki PArk lumayan komplet dan tentunya membuat sang kecil kerasan lama-lama.

Setiap harinya tempat taman membuka dari jam 8 pagi sampai 8 malam. Jika pagi panoramanya indah, saat justru tidak kalah elok karena bermacam lampu warna-warninya. Ki Park berada di jalan Tasik, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, dekat sama Taman Palembang Emas Darussalam.

Jembatan Ampera

Siapa coba yang tidak mengenal salah satunya ikon ternama dari Palembang satu ini? Nyaris semua tentu sudah dengar mengenai Jembatan Ampera kan? Maka dari itu, tidak afdal bila bertandang ke Palembang tanpa mendatanginya, benar?

Ada beragam bukti menarik mengenai jembatan yang ada semenjak 1962 itu. Dulu namanya sempat “Jembatan Soekarno” sebagai bukti penghormatan akan jasa Presiden waktu itu Ir. Soekarno. Namun, beliau merekomendasikan nama lain yakni “Instruksi Kesengsaraan Rakyat atau Ampera.

Di sekitar jembatan yang paling indah ini bukanlah saja dapat berpose riang sekalian melihat keelokannya. Anda bisa juga naik perahu sambil mengelilingi Sungai Musi dan nikmati bermacam kulineran sedap disekitaran jembatan. Rasanya ajak orang paling dekat atau solo trip ke sini akan worth it dan membahagiakan.

Oh iya, lokasi Jembatan Ampera berdekatan dengan benteng populer yakni Kuto Besak Fortress. Anda dapat berkunjung ke-2 tempat rekreasi Palembang yang hits ini sekalian cukup dengan jalan kaki atau memakai persewaan mobil innova Palembang. Jembatan dengan panjang 244M ini dapat Anda datangi kapan pun, untuk penutup trip oke dan ajudan perjalanan oke.

Arung Jeram Sungai Manna

Penyuka tantangan, mari tes adrenalin Anda dengan rasakan serunya arung jeram di Sungai Manna. Dengan panjang track lebih kurang 15 Km dari hilir sampai finis, rasanya lebih dari cukup buat membahagiakan hati. Apa lagi keadaan geografis yang memberikan dukungan dengan medan dan pemandangan hebatnya.

Untuk lokasi pas lakukan start, Anda dapat pilih beberapa titik dapat di induk sungai atau anak sungai. Masing-masing lajur memiliki tingkat kesusahan berlainan ada yang berarus biasa sampai benar-benar deras (white water).

Biasanya satu perahu dapat untuk lima orang penumpang tidak termasuk crew yang hendak menolong Anda. Jika ingin ajak anak untuk ikuti penjelajahan berarung jeram di Sungai Manna bisa juga. Umumnya faksi arung jeram akan memberi batas umur sama sesuai kesusahan atau tingkat jeram yang akan Anda lewati.

Apa Anda berminat untuk menjajal salah satunya rekreasi melawan di Palembang satu ini? Bila iya, silakan ke arah Kecamatan Tanjung Sakti, lebih kurang jaraknya sekitaran 300 Km dari pusat Kota Palembang, lumayan jauh ya? Maka dari itu pikirkan lama Anda stay dan agenda berlibur.

Kampung Kapitan

Mumpung ada di Palembang, bagaimana sambil belajar sedikit berkenaan riwayat warga yang berada di sana? Selainnya ketahui bagaimana turunan Tionghoa ada di Palembang semenjak 1664, ada banyak segi menarik lain. Anda akan senang lama-lama pada tempat monumental di Palembang ini.

Anda dapat melihat bangunan-bangunan tua saat itu, klenteng-klenteng, sampai warisan lain. Hal menarik dari bagunan di Daerah Kapitan ialah tidak semua memiliki nuansa Tionghoa. Anda dapat mendapati bangunan dengan style arsitektur barat sampai rumah berpenampilan warga Palembang dari zaman dulu.

Selainnya dari segi bagunan yang tentunya menjadi spot photo menarik, kulineran di daerah ini benar-benar unik. Ada tempat makan dengan makanan ciri khas Palembang, sampai ciri khas Tiongkok, semua komplet. Belum juga, ke arah tempat rekreasi iconic lain di Palembang dekat, seperti Jembatan Ampera atau Kuto Besak Fortress.

Untuk ke arah ke sini Anda dapat naiki perahu getek dari tempat Benteng Kuto Besak atau jalan darat. Ketika akan bertandang kesini Anda dapat tiba tiap hari start pukul 04:30 pagi sampai 4:30 sore. Lokasi persisnya ada di Jalan Munawar Al Haddad Nomor 13, 13 Ulu, Palembang (Dekat Jembatan Ampera).

Museum Tekstil

“Aku bermimpi melukis dan saya melukis mimpiku”, cukup dalam ya quotes dari Vincent Van Gogh di atas? Seni memang sedalam itu untuk sebagian orang khususnya beberapa penggemarnya. Namun, bila Anda ingin kagum pada seni dan mengetahui lebih dalam, tidak sedalam itu tidak ada apa-apa.

Anda dapat mulai dari hal kecil misalnya berkunjung Museum Tekstil di Palembang. Dengan berkunjung museum ini Anda dapat mengetahui riwayat tekstil di Indonesia khususnya Palembang. Di Museum yang dibuat pada 1883 ini pada periode jayanya jadi pusat kerajinan kain Sumatera Selatan.

Anda dapat melihat bermacam songket ciri khas Palembang dan alat tenun yang ada di ruangan pameran. Pada gedung sisi belakang ada tempat pembikinan batik ciri khas Palembang. Sayang, ada satu permasalahan kecil untuk yang akan bertandang, sekarang semua lawatan harus mendapatkan ijin dari BPKAD.

Maka jika ingin ke sana yakinkan dari jauh-jauh hari minta izin lebih dulu, ya. Lokasi Museum Tekstil ini sendiri ada di pusat perkotaan Palembang persisnya Jalan Merdeka Nomor 9, Bukit Kecil, Palembang. Jika Anda dari Jembatan Ampera, lebih kurang cuma sekitaran 2 Km dari sana.

Kesimpulan

Semua tempat rekreasi di Palembang yang kami sebut di atas benar-benar direferensikan. Anda dapat pilih wana rekreasi yang seperti keinginan dan tinggal tentukan saja karena banyak opsinya.

Ada rekreasi air, alam, taman bermain, belajar riwayat, tempat photo, dan ada banyak kembali yang dapat Anda jumpai. Dasarnya berlibur di Palembang sebagai paket komplet karena apa yang Anda mencari berada di Palembang.

Jadi , tunggu apa lagi, mari selekasnya mulai perjalanan Anda dan datangi tempat rekreasi Palembang di atas. Dapat bertandang sendiri, bersama mitra, rekan, keluarga, atau kelompok besar seperti studi wisata dan rekanan kerja. Apa yang Anda mencari berada di Palembang, belum juga bonus kulinerannya yang sedap luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.